Cara Mengatasi HP Android MIUI Banyak Iklan Mengganggu yang Efektif

HP smartphone HP Xiaomi MIUI Android sering kali muncul iklan yang tidak diinginkan. Cukup mengganggu iklan terhadap kesehari-harian memakai HP. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut agar tidak ada iklan lagi? Simak penjelasan dibawah ini.

SERBARENA | sistem operasi Android merupakan sistem yang terbuka. Android dapat dimodifikasi sesuai keinginan pengguna. Smartphone HP Xiaomi android merupakan hasil pengembangan dari sistem Android. Xiaomi MIUI memiliki ciri khas daripada bawaan OS Android. Namun terdapat beberapa iklan terkadang muncul yang tidak diinginkan.

Xiaomi MIUI terkesan sangat bagus secara tampilan. Selain memiliki tampilan GUI yang sederhana MIUI memiliki banyak fitur lengkap daripada ada tampilan Android stoknya.

Xiaomi android memiliki banyak aplikasi yang dikembangkan antara lain pesan, telepon, pengaturan, tema, pengganda aplikasi dan masih banyak lainnya nanti tak akan kalah menarik dari Android stoknya. Sehingga wajar dengan dan pengembangan yang maksimal kemudian disisipkan ikan seakan-akan cukup tidak mengganggu performa.

Namun banyak pengguna Android yang merasa riskan dengan adanya iklan di Xiaomi android. Harusnya kita bersyukur dengan adanya pengembangan yang maksimal daripada Android stoknya meskipun disisipkan iklan.

Iklan yang sering muncul di Xiaomi kebanyakan berada di MIUI versi 10. MIUI yang berada di versi 6, 7, 8 dan 9 iklan jarang ditemukan. Ini dilakukan di karena sejarah UI di versi 10 sangat sempurna dibanding versi sebelumnya.

Kabar terbaru MIUI 11 nantinya iklan akan di hilangkan. kita tunggu saja pembaruan versi 11 yang stabil. Kemungkinan masih ada beberapa iklan yang muncul namun akan lebih diminimalisir dari pada ada versi sebelumnya.

Cara mengatasi iklan yang sering muncul di Android Xiaomi MIUI

Sampai saat ini iklan di Xiaomi versi 10 masih belum dapat dihilangkan atau dihapus. Kita bersabar saja dan ditunggu update-an versi selanjutnya yaitu versi 11. 

kemungkinan juga karena adanya beberapa aplikasi yang mengganggu atau bisa dikatakan virus oleh Android. Download aplikasi apa saja dianggap virus atau sering memunculkan iklan? Mari kita simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Berdasarkan pengalaman dan biasanya penyebab HP Android yang sering memunculkan iklan yaitu karena menginstal aplikasi yang gratis atau trial dan menginstal dari website yang tidak resmi atau tidak dikenal.
  • Aplikasi free / gratis, adalah aplikasi dimana setiap pengguna bebas memakainya tanpa lisensi, baik itu tanpa iklan maupun dengan iklan. Tetapi kita bisa melakukan semua fitur yang tersedia.
  • Aplikasi trial, adalah aplikasi dimana kita hanya bisa menggunakan dalam waktu tertentu. Misalnya saat pertama kali kita mendownload dan memakainya kita bisa melakukan semuanya. Namun setelah beberapa hari sesuai konrak baru kita diharuskan membayarnya untuk memperpanjang masa pemakaian.
  • Aplikasi berbayar / premium adalah aplikasi dimana kita bisa memanfaatkan semua fitur tanpa ada yang mengganggu dan tanpa iklan.

Bahasa lain dari yang sering memunculkan iklan adalah virus. Virus bisa masuk kapan saja dan di mana saja tanpa kita sadari.

Pada saat kita membuka browser atau sedang berselancar di Internet, itu juga dapat menjadi penyebab utamanya. Saat ini banyak situs website di internet yang yang memiliki virus mematikan dan cukup mengganggu performa smartphone Android Anda.

Saran dari saya jangan sembarangan membuka website dan masuk ke mana saja tanpa kita kenal. Bukalah website sekiranya dapat dipercaya saja.

Biasanya pada saat membuka website yang tidak kita kenal itu menyediakan aplikasi si untuk diinstal tanpa kita menyetujui. Sehingga banyak aplikasi yang telah terinstal tanpa kita sadari.

Selalu pantau dan berhati-hati ketika ada notifikasi untuk menekan yes atau cancel pada saat berselancar di Internet.

Bagaimana cara ngeblock agar tidak selalu bermunculan iklan?

  • Nyalakan Adblock pada setiap browser kalian
Website akhir-akhir ini banyak iklan bermunculan padahal kita membuka broser tujuannya tidak untuk iklan. Maka dari itu nyalakan Adblock di setiap browser. Disetiap browser sekarang semuanya sudah memfasilitasi Adblock ini. Di browser Chrome, Uc Browser, Operamini dan aplikasi lainnya sudah menyediakan itu.

  • Gunakan aplikasi yang kita kenal
Aplikasi yang kita kenal seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, Telegram dll adalah aplikasi popular yang kita kenal, biasanya aplikasi seperti ini tidak mudah memunculkan iklan kepada kita, sehingga mereka tidak mengganggu kita melalui iklan.
Jika kalian mendapai aplikasi tidak dikenal lebih baik kalin uninstall saja. Selain nantinya tidak mengganggu dengan iklan, Android kalian akan lebih ringan digunakan.

  • Gunakan aplikasi premium
Aplikasi premium biasanya adalah aplikasi yang memberikan fitur lengkap dan istimewa tanpa kita mendapati iklan sedikitpun.
Lalu bagaimana jika kita sudah menganggap bahwa Android kita menginstall aplikasi premium, aplikasi yang kita kenal dan sudah menyalakan Adblock pada browser?
Solusinya adalah buka pengaturan Android kalian ==> buka aplikasi / apps ==> aplikasi yang terinstall ==> cari aplikasi yang tidak kalian kenal ==> hapus aplikasinya.

Masih bermunculan iklan?

Install beberapa aplikasi ini, paling tidak untuk meminimalisir iklan yang bandel memaksa muncul:
1. Adguard
2. Adblock Plus (ABP)
3. Adblocker Browser Gratis

Iklan masih membandel tidak bisa dihapus?

Format factory atau hard reset saja HP Xiaomi android anda. Cukup mudah yaitu dengan cara membuka pengaturan kemudian 

Berikut cara formatfactory atau hard reset HP Xiaomi dengan posisi masih aktif

  1. Buka menu Setelan pada smartphone Xiaomi Android Anda
  2. Pilih Setelan Tambahan.
  3. Pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang.
  4. Kemudian pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  5. Pilih Setel Ulang Telepon. Konfirmasi dengan memilih hapus.
  6. Tunggu sampai proses factory reset selesai
  7. Selesai. Xiomi anda akan melakukan reboot dengan sendirinya.
  8. Selesai.
Namun bagaimana jika HP Xiaomi android anda berada pada posisi hpnya mati? Jangan khawatir akan menjelaskannya juga buka Wahyuni

cara format factory atau hard reset HP Xiaomi posisi mati


  1. Matikan perangkat Xiaomi Androidnya
  2. Masuk menu recovery Xiaomi.
  3. Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume UP secara bersamaan hingga muncul logo Xiaomi. S
  4. Setelah itu anda akan masuk ke Mi recovery.
  5. Lalu akan muncul opsi bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.
  6. Lakukan Hard Reset (Wipe Data)
  7. Silahkan pilih Wipe Data/ Factory Reset
  8. Kemudian pilih Wipe All Data dan konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  9. Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi Android Anda selesai. J
  10. Jika proses selesai. Silahkan lakukan Reboot pada perangkat Xiaomi anda.
  11. Selesai.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengatasi HP Android MIUI Banyak Iklan Mengganggu yang Efektif.  jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala melakukan cara diatas, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih

COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. Emang sih gan bener suka jengkel pas kebanyakan iklan muncul di hp kita.. dan bakal gw coba triknya gan

    ReplyDelete

Name

Android,10,Aplikasi Android,10,Blogger,4,Game Android,3,Review Android,4,Template Blog,4,Template Blogger,6,Tips Android,20,Tips Blogger,8,
ltr
item
SERBARENA: Cara Mengatasi HP Android MIUI Banyak Iklan Mengganggu yang Efektif
Cara Mengatasi HP Android MIUI Banyak Iklan Mengganggu yang Efektif
HP smartphone HP Xiaomi MIUI Android sering kali muncul iklan yang tidak diinginkan. Cukup mengganggu iklan terhadap kesehari-harian memakai HP. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut agar tidak ada iklan lagi? Simak penjelasan dibawah ini.
https://1.bp.blogspot.com/-6U4bfF8LFnA/XaPxAVHr4xI/AAAAAAAAHQc/6XVhjSmNXYkGrKTm6GHStK8aEry5VPYCgCLcBGAsYHQ/s320/Xiaomi%2BMIUI%2BBanyak%2BIklan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6U4bfF8LFnA/XaPxAVHr4xI/AAAAAAAAHQc/6XVhjSmNXYkGrKTm6GHStK8aEry5VPYCgCLcBGAsYHQ/s72-c/Xiaomi%2BMIUI%2BBanyak%2BIklan.jpg
SERBARENA
https://www.serbarena.com/2019/10/Xiaomi-miui-android-banyak-iklan.html
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/2019/10/Xiaomi-miui-android-banyak-iklan.html
true
3467448558692998489
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy