Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP Baru

Cara tepat untuk menyimpan kontak telepon agar tidak hilang adalah menggunakan Google contact. Anda dapat membackup dan merestore kontak telepon anda dengan mudah. Anda tidak akan perlu khawatir lagi akan kehilangan kontak telepon lagi meskipun sering berganti-ganti HP.

SERBARENA - Kehilangan kontak setelah ganti HP membuat kita menjadi frustasi. Maka dari itu diperlukan akun Gmail untuk menyimpan kontak telepon anda. Maka dari itu simpanlah kontak telepon anda ke akun Google menggunakan akun Gmail. Anda tidak akan khawatir lagi jika kehilangan kontak telepon yang anda miliki.

Seringkali kita berganti-ganti HP dan tanpa sengaja kita melupakan kontak telepon yang kita miliki. Setelah ganti HP biasanya kita lupa bahwa pentingnya kontak telepon tersebut. Sehingga kita sedih akan kehilangan kontak tersebut dan frustasi padahal ada cara sederhana untuk mengatasi hal tersebut.

secara garis besar Google merupakan perusahaan yang besar dan canggih anda untuk bersosialisasi dengan teman atau komunitas. Google menyediakan fitur simpan kontak. Dengan menggunakan kontak yang dimiliki Google anda dapat menyimpan mem-backup dan me-restore kontak yang anda miliki.

Sebenarnya tidak hanya kontak telepon saja yang bisa di di backup dan di restore. Melainkan kontak email, nomor kantor, situs web, dan lain-lain juka dapat disimpan.
Sebelum anda menyimpan kontak di sini seharusnya anda sudah memiliki akun Google atau akun Gmail. Aktifkan otomatis sinkron terutama pada bagian kontak di pengaturan sinkronisasi.

Cara menyingkronkan Google kontak ke kontak telepon

- buka pengaturan smartphone anda
- pilih akun atau sinkronisasi (setiap smartphone memang memiliki cara yang berbeda. Carilah pilihan menu yang mirip dengan istilah sinkronisasi akun)
- pilih akun Google
- buka akun Gmail yang Anda gunakan untuk membackup dan restore
- tentang atau aktifkan sinkronisasi dari Google contact
- selesai
Adanya Google kontak anda dapat memiliki banyak fitur yang lengkap. Anda dapat menyalin kontak dari atau ke memori internal, SIM card 1, sim card 2, hingga pembagian kontak ke media lainnya.

Google kontak dapat menyortir beberapa kontak yang anda inginkan seperti ti hanya SIM 1 saja atau au dari Google kontak saja. Anda juga dapat merubah tampilan semau anda serta Anda dapat membuat grup.



Setelah anda mengetahui informasi di atas maka step selanjutnya adalah cara melakukannya. berikut dibawah ini ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui untuk membackup dan restore kontak anda yang hilang setelah ganti HP baru.

Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP baru

  1. Pastikan anda memiliki akun Google atau Gmail
  2. Anda memiliki aplikasi Google contact.
  3. Jika anda tidak memiliki aplikasi Google kontak silahkan klik DISINI untuk mendownload nya.
  4. Buka pengaturan smartphone anda
  5. Pilih menu akun atau sinkron (setiap smartphone Android memiliki menu yang berbeda-beda intinya anda pilih ih hal yang mirip tersebut)
  6. Pilih dari Google
  7. pilih lagi akun Gmail yang Anda gunakan untuk membackup dan restore
  8. pastikan anda mencentang atau mengaktifkan otomatis sinkron di bagian kontak telepon
  9. Setelah anda selesai melakukan hal ini buka kembali aplikasi kontak telepon anda
  10. Secara otomatis kontak anda sudah
  11. Jika anda perlu menyimpan sama sekali kontak ke Google maka sandi lelah kontak yang ada seperti dari kartu SIM maupun kontak telepon ke ke akun Google
  12. Selesai

Bagaimana mudah bukan cara menyimpan, backup dan restore kontak yang hilang setelah ganti HP baru. Setelah membaca penjelasan di atas semoga anda ada merasa terbantu dan tidak mengulang dengan kejadian yang sama.

Demikian pembahasan mengenai Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP Baru. Jika ada pertanyaan atau kendala, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih.

COMMENTS

Name

Android,10,Aplikasi Android,10,Blogger,4,Game Android,3,Review Android,4,Template Blog,4,Template Blogger,6,Tips Android,20,Tips Blogger,8,
ltr
item
SERBARENA: Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP Baru
Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP Baru
Cara tepat untuk menyimpan kontak telepon agar tidak hilang adalah menggunakan Google contact. Anda dapat membackup dan merestore kontak telepon anda dengan mudah. Anda tidak akan perlu khawatir lagi akan kehilangan kontak telepon lagi meskipun sering berganti-ganti HP.
https://1.bp.blogspot.com/-TOQj1taPxL4/XaMrpUxyvgI/AAAAAAAAHPo/0Yg5g8UHIbIGAM2QCEBDJeS_pS3Yj-WJACLcBGAsYHQ/s320/backup%2B%2526%2Brestore%2Bkontak%2Btelepon.png
https://1.bp.blogspot.com/-TOQj1taPxL4/XaMrpUxyvgI/AAAAAAAAHPo/0Yg5g8UHIbIGAM2QCEBDJeS_pS3Yj-WJACLcBGAsYHQ/s72-c/backup%2B%2526%2Brestore%2Bkontak%2Btelepon.png
SERBARENA
https://www.serbarena.com/2019/10/cara-backup-dan-restore-kontak-telepon.html
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/2019/10/cara-backup-dan-restore-kontak-telepon.html
true
3467448558692998489
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy