Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP Baru

SERBARENA - Kehilangan kontak setelah ganti HP membuat kita menjadi frustasi. Maka dari itu diperlukan akun Gmail untuk menyimpan kontak telepon anda. Maka dari itu simpanlah kontak telepon anda ke akun Google menggunakan akun Gmail. Anda tidak akan khawatir lagi jika kehilangan kontak telepon yang anda miliki.

Seringkali kita berganti-ganti HP dan tanpa sengaja kita melupakan kontak telepon yang kita miliki. Setelah ganti HP biasanya kita lupa bahwa pentingnya kontak telepon tersebut. Sehingga kita sedih akan kehilangan kontak tersebut dan frustasi padahal ada cara sederhana untuk mengatasi hal tersebut.

secara garis besar Google merupakan perusahaan yang besar dan canggih anda untuk bersosialisasi dengan teman atau komunitas. Google menyediakan fitur simpan kontak. Dengan menggunakan kontak yang dimiliki Google anda dapat menyimpan mem-backup dan me-restore kontak yang anda miliki.

Sebenarnya tidak hanya kontak telepon saja yang bisa di di backup dan di restore. Melainkan kontak email, nomor kantor, situs web, dan lain-lain juka dapat disimpan.
Sebelum anda menyimpan kontak di sini seharusnya anda sudah memiliki akun Google atau akun Gmail. Aktifkan otomatis sinkron terutama pada bagian kontak di pengaturan sinkronisasi.

Cara menyingkronkan Google kontak ke kontak telepon

- buka pengaturan smartphone anda
- pilih akun atau sinkronisasi (setiap smartphone memang memiliki cara yang berbeda. Carilah pilihan menu yang mirip dengan istilah sinkronisasi akun)
- pilih akun Google
- buka akun Gmail yang Anda gunakan untuk membackup dan restore
- tentang atau aktifkan sinkronisasi dari Google contact
- selesai
Adanya Google kontak anda dapat memiliki banyak fitur yang lengkap. Anda dapat menyalin kontak dari atau ke memori internal, SIM card 1, sim card 2, hingga pembagian kontak ke media lainnya.

Google kontak dapat menyortir beberapa kontak yang anda inginkan seperti ti hanya SIM 1 saja atau au dari Google kontak saja. Anda juga dapat merubah tampilan semau anda serta Anda dapat membuat grup.



Setelah anda mengetahui informasi di atas maka step selanjutnya adalah cara melakukannya. berikut dibawah ini ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui untuk membackup dan restore kontak anda yang hilang setelah ganti HP baru.

Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP baru

  1. Pastikan anda memiliki akun Google atau Gmail
  2. Anda memiliki aplikasi Google contact.
  3. Jika anda tidak memiliki aplikasi Google kontak silahkan klik DISINI untuk mendownload nya.
  4. Buka pengaturan smartphone anda
  5. Pilih menu akun atau sinkron (setiap smartphone Android memiliki menu yang berbeda-beda intinya anda pilih ih hal yang mirip tersebut)
  6. Pilih dari Google
  7. pilih lagi akun Gmail yang Anda gunakan untuk membackup dan restore
  8. pastikan anda mencentang atau mengaktifkan otomatis sinkron di bagian kontak telepon
  9. Setelah anda selesai melakukan hal ini buka kembali aplikasi kontak telepon anda
  10. Secara otomatis kontak anda sudah
  11. Jika anda perlu menyimpan sama sekali kontak ke Google maka sandi lelah kontak yang ada seperti dari kartu SIM maupun kontak telepon ke ke akun Google
  12. Selesai

Bagaimana mudah bukan cara menyimpan, backup dan restore kontak yang hilang setelah ganti HP baru. Setelah membaca penjelasan di atas semoga anda ada merasa terbantu dan tidak mengulang dengan kejadian yang sama.

Demikian pembahasan mengenai Cara back up dan restore kontak telepon setelah ganti HP Baru. Jika ada pertanyaan atau kendala, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih.

Baca juga

Posting Komentar