Melacak HP Android Hilang dengan Google Find My Device

Melacak HP Android Hilang dengan Google Find My Device

SERBARENA | jangan keburu takut atau khawatir jika kehilangan HP Android Anda. Cukup gunakan fitur yang dimiliki oleh Google yaitu Google find my device. Anda bisa melacaknya melalui Android maupun komputer.

Mengkhawatirkan juga jika hp kesayangan anda hilang atau bahkan dicuri orang lain. Data maupun dokumen penting seperti foto, video, audio dan dokumen penting lainnya akan terasa lebih berat untuk kehilangan daripada HP anda sendiri.

Sangat disayangkan sekali apalagi anda memiliki perpuluhan giga bahkan ratusan giga memori yang anda miliki secara tiba-tiba hilang atau hangus. Wujudnya memang tidak ada namun rasa kehilangan bagi anda pasti sangat berat.

Cara sederhana namun sangat berharga dan sangat bermanfaat dapat menemukan hp yang anda miliki hilang. silakan disimak dan dibaca tutorial atau cara di bawah ini untuk menemukan HP yang hilang.

Cara Melacak HP Android yang hilang dengan  Google Find My Device

  1. Buka google.com di browser Anda kemudian login menggunakan akun Google yang hilang (bisa dari HP ataupun laptop). 
  2. Ketik Find my device di kolom pencarian google kemudian silahkan tekan enter.
  3. Google akan menampilkan box berisi informasi lokasi HP yang sudah ter login dengan riwayatnya.
  4. Silakan masuk sesuai dengan akun Gmail anda yang terpasang di HP yang hilang.
  5. Kalau anda memilih Ring, handphone anda akan berbunyi nada dering selama lima menit. Hal ini berguna bagi kalian yang lupa menaruh handphone.
  6. Kalau anda memilih Recover, penemu HP Anda akan diminta untuk memilih HP yang ingin dilacak. Kemudian disuruh login lagi.
  7. Setelah login lagi, akan ada beberapa pilihan antara lain  Lock your phone (kunci HP Anda yang hilang),
  8.  Sign out on your phone (keluar akun dari HP Anda yang hilang),
  9.  Consider erasing your device (pertimbangkan untuk menghapus perangkat Anda), 
  10.  Try calling your phone (mencoba menelpon HP Anda yang hilang), dan
  11. Reach out to your carrier (jangkau menggunakna operator Anda). Hanya tiga metode pertama yang bisa dilakukan dengan fitur ini.
  12. Jika anda memilih Lock your phone. HP anda yang hilang akan diminta mengisi kolom password, pesan, dan nomor yang dapat dihubungi. hal seperti ini berguna untuk memberikan informasi dari yang menemukan HP anda kepada anda.
  13. Jika anda memilih Sign out on your phone, penemu HP anda akan kehilangan akun yang anda miliki. sehingga semua berkas yang anda miliki di HP yang hilang akan aman tanpa diakses si penemu.
  14. Jika anda memilih Consider erasing your device. Artinya semua berkas yang anda miliki di HP yang hilang yang akan terhapus. Termasuk hasil back up yang anda lakukan juga hilang.
  15. Untuk melakukan hal ini, HP harus dalam keadaan online. Setelah dihapus data HP Anda melalui Find My Device. Find My Device tidak akan bisa lagi melacak, menderingkan, atau menguncinya lagi.
Sangat disayangkan jika yang merasa kehilangan HP tidak tahu bagaimana cara melacaknya seperti ini. Saran dari saya adalah pasanglah aplikasi Google find my device atau aktifkan mode GPS di pengaturan HP anda. Hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga jika HP anda hilang atau dicuri orang.

Semoga dari penjelasan di atas anda dapat menemukan HP yang hilang atau bisa membantu teman Anda yang kehilangan HP nya.

Terima kasih sudah berkunjung di website saya yaitu Serbarena yang berjudul M"HP Android Hilang dengan Google Find My Device". Tujuan saya adalah agar anda bisa menemukan HP yang hilang baik untuk anda sendiri maupun teman Anda. Mohon maaf jika salah kata mengenai artikel diatas. Silakan hubungi saya kalam kontak bagian layar paling bawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melacak HP Android Hilang dengan Google Find My Device"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

iklan

Penelusuran bersponsor

Iklan Bawah Artikel