Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan dari Pemiliknya yang Aman

Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan dari Pemiliknya yang Aman

SERBARENA |  ada banyak cara untuk menyembunyikan status bahwa saya telah melihat status WhatsApp dia namun dia tidak tahu kalau saya telah membukanya. Bagaimana cara tersebut, di sini saya memberikan 3 tips atau cara untuk mengatasi hal tersebut.


Terkadang kita tidak ingin diketahui oleh pemiliknya kalau kita telah membuka status WhatsApp dia. Maka dari itu tips ini diperlukan bagi Anda yang ingin melakukannya.

Ada pula jika kalian ingin stalking teman, mantan, pacar atau orang lain di WhatsApp juga diperlukan tips menghilangkan status terlihat meskipun kita telah melihat status WhatsApp nya.

di sini saya akan menjelaskan beberapa tips atau cara yang perlu Anda ketahui. silakan disimak dan dipraktekkan langsung dengan membuka whatsapp kalian.

Bagaimana Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Oleh Pemiliknya

1. Melalui Pengaturan Privasi di Whatsapp

cara utama dan nomor pertama yaitu menggunakan pengaturan privasi di aplikasi WhatsApp sendiri. Hal ini merupakan karena WhatsApp sendiri memiliki fitur untuk menyembunyikan profil tersebut. 

Pada pengaturan ini juga berfungsi untuk menghilangkan centang dua biru di obrolan. fungsinya sama yaitu menghilangkan status bahwa kita telah melihat statusnya tanpa diketahui pemiliknya. Namun centang dua biru pun juga akan berfungsi. Artinya teman Anda juga akan kehilangan status atau telah terbaca di obrolan dia.
Misalnya jika seseorang mengirimkan pesan kepada Anda, lalu Anda membacanya maka orang yang mengirimkan pesan kepadamu tidak akan mengetahui jika pesannya telah dibaca. Hal ini dikarenakan tanda centang dua biru yang biasanya menandakan bahwa pesan telah dibaca sudah Anda nonaktifkan.

Pengaturan ini ternyata berlaku juga untuk status Whatsapp. Jika Anda tidak mencentang status read receipt pada pengaturan Whatsapp maka Anda dapat melihat status seseorang tanpa diketahui. Begini cara melakukannya.


  1. Masuk ke aplikasi Whatsapp
  2. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  3. Pilih Setelan atau Setting
  4. Pilih Akun
  5. Pilih Privasi
  6. Setelah itu tap pada laporan dibaca atau read receipt, hilangkan ikon centangnya
Dengan cara ini Anda bisa melihat status Whatsapp tanpa diketahui oleh orang pemiliknya. Namun fitu ini juga memiliki kekurangan yaitu, Anda juga tidak bisa melihat siapa saja yang melihat status Whatsapp dan yang membaca pesan Whatsapp Anda.

2. Melalui File Manager

Aplikasi manager atau pengelola berkas ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk melihat status WhatsApp tanpa diketahui oleh pemiliknya. Kalian bisa menggunakan semua jenis aplikasi pengelola berkas. Pasal aplikasi tersebut dapat membuka file yang disembunyikan.

Misal saya menggunakan aplikasi x-plore. Aplikasi ini sangat lengkap seperti pohon yaitu mencapai dan mencabang. Untuk tutorialnya silakan simak penjelasan di bawah ini dengan melihat screenshot yang ada.


berikut cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui oleh pemilik melalui aplikasi berkas manager:
  1. Buka FIle manger Anda, lalu cari folder Whatsapp
  2. Pilih folder Media
  3. Tap pada pengaturan di ikon tiga strip di pojok kiri atas
  4. Cari opsi Show Hidden Files dan aktifkan opsi tersebut
  5. Pilih folder Whatsapp
  6. Pilih folder Media
  7. Pilih .Statuses
  8. Di situ Anda dapat melihat hasil dari status WhatsApp secara offline di berkas manager anda. 

3. Melihat Secara Offline

Ternyata status WhatsApp dapat dilihat tanpa menggunakan jaringan internet. Hal ini yang sangat menarik untuk dilakukan.

agar bisa melihat status WhatsApp tanpa diketahui oleh pemiliknya secara offline yaitu gunakan jaringan internet terlebih dahulu kemudian matikan jaringan tersebut. Misalnya

  1. Jika Anda menggunakan jaringan wifi, sambungkan WiFi anda dan jangan dibuka status yang ada ada. 
  2. Secara otomatis status WhatsApp akan terdownload di file manager anda. 
  3. Tunggu beberapa saat sekiranya nya koneksi internet sudah tidak berjalan lagi. Caranya silakan lihat kecepatan internet di status bar Anda. jika koneksi internet berjalan dengan cepat maka biasanya masih ada beberapa hal yang yang di download. 
  4. Silakan buka kembali aplikasi WhatsApp anda. 
  5. Buka kembali status WhatsApp teman Anda secara otomatis status tersebut sudah terdownload dengan mode offline. Teman Anda akan tidak melihat bahwa anda telah melihatnya.
  6. cara ini juga dapat dilakukan melalui aplikasi berkas manager. Caranya sama seperti di cara yang kedua yaitu menggunakan aplikasi berkas manager.
Penjelasan di atas merupakan bagaimana cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya dengan mode offline.

Kesimpulan Agar Status Whatsapp Teman Tanpa Ketahuan Anda Telah Milhatnya

Kesimpulan dari penjelasan diatas adalah ada 3 cara melihat status WhatsApp teman tanpa diketahui pemiliknya adalah:
1. Melalui pengaturan privasi
2. Melalui file manager
3. Melihat secara offline

Setiap cara selalu memiliki kelemahan dan kelebihan. Silakan dicoba dulu dan di explore sendiri. Anda pasti akan tahu apa yang yang seharusnya dilakukan. Karena jika anda tidak mencobanya maka anda tidak akan dapat mengetahui hal tersebut.

Demikian pembahasan mengenai Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan dari Pemiliknya yang Aman.  jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala melakukan cara diatas, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan dari Pemiliknya yang Aman"

Iklan Atas Artikel

Penelusuran bersponsor

Penelusuran bersponsor

Iklan Bawah Artikel