Cara Menghilangkan Status Sedang Mengetik di Whatsapp Bukan Mod

Cara Menghilangkan Status Sedang Mengetik di Whatsapp Bukan Mod

SERBARENA - menghilangkan status sedang mengetik di WhatsApp bagi orang yang belum mengerti caranya pasti akan bingung. maka dari itu saya akan memberi informasi menarik dan silakan dibaca penjelasan di bawah ini.

WhatsApp merupakan sosial media yang sangat populer saat ini dibandingkan media lainnya. Iklan dan mudah dioperasikan bagi orang awam membuat WhatsApp digemari oleh banyak kalangan.

Status sedang mengetik membuat kita merasa nyaman. Hal itu dikarenakan bahwa pesan kita telah direspon oleh orang yang dituju. Misal pihak WhatsApp menghapus fitur tersebut mungkin saja pengguna whatsapp lainnya akan banyak mengeluh. maka dari itu pentingnya status online dan sedang mengetik di WhatsApp sangat dibutuhkan.

Tidak dibutuhkan aplikasi WhatsApp mod lainnya seperti GB WhatsApp yowhatsapp WhatsApp pro atau whatsApp mod yang lainnya. Hanya cukup menggunakan aplikasi WhatsApp dari play store.

Bukan berarti WhatsApp mod tidak memiliki fitur serupa. Namun WhatsApp mod bahkan memiliki fitur yang lebih lengkap daripada whatsapp resmi nya.

Mulai saat ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan status sedang mengetik di WhatsApp. Sebenarnya sangat mudah sekali cara menghilangkan status sedang mengetik WhatsApp.

Dibutuhkan sebuah aplikasi yang mana aplikasi tersebut dapat melakukan tangkapan suara dan dan secara otomatis dimasukkan ke tulisan.

Aplikasi yang saya gunakan adalah Google keyboard. Kenapa Google keyboard? karena aplikasi ini mampu merekam suara yang kita ucapkan dan menuliskan sebuah tulisan di pesan whatsapp.

Manfaatkan Google keyboard yang sangat bermanfaat. Kenapa saya bilang sangat bermanfaat, karena cukup hanya mengetuk tombol atau ikon microphone di pojok sebelah kanan dan ucapkan sesuatu. Kemudian ucapan yang anda sampaikan di Google keyboard akan dituliskan di WhatsApp anda. Sehingga Anda tidak perlu capek sebenarnya untuk menulis pesan di WhatsApp.

agar lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar yang ada di website ini.


Bagaimana cara memunculkan mikrofon Google keyboard di HP
Cukup update aplikasi Google keyboard yang anda miliki di play store. Dengan mengupdate aplikasi ini anda dapat melakukan banyak hal. Karena disini membahas menghilangkan status sedang menulis di WhatsApp maka saya memfokuskan Google keyboard untuk microphone.

Setelah anda mengupdate aplikasi Google keyboard silakan buka pengaturan Google keyboard. caranya tekan ikon, di sebelah pojok kiri bawah dan tahan tombol tersebut. Silahkan pilih ikon pengaturan dan akan muncul gambar seperti berikut ini. Silakan pilih menu koreksi teks.

Jika sudah masuk ke menu koreksi teks "aktifkan tampilkan-saran". Selebihnya silahkan sesuai keinginan anda saja. Atau jika anda ingin bisa makan seperti gambar di bawah ini silakan.
Biasanya diperlukan penyesuaian terlebih dahulu yaitu mendownload bahasa keyboard. Download saja bahasa Indonesia. 

Setelah anda mensetting Google keyboard silakan kembali ke pesan whatsapp. Silakan mencoba mengetuk ikon mikrofon oleh keyboard di sebelah pojok kanan atas. Ucapkan sesuatu menggunakan bahasa Indonesia secara formal.

Selamat dan sukses melakukan cara cara menghilangkan status sedang menulis di di WhatsApp. Jika ada salah kata dalam penulisan saya mohon maaf sebesar-besarnya. Silakan bertanya di kolom kontak bagian bawah atau berkomentar di sini. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Status Sedang Mengetik di Whatsapp Bukan Mod"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Penelusuran bersponsor

Penelusuran bersponsor

Iklan Bawah Artikel