Memasang Script Anti Copas atau Anti Plagiat Pada Blogger Aman

Memasang Script Anti Copas atau Anti Plagiat Pada Blogger Aman

SERBARENA. Sekian banyak menulis artikel mulai dari puluhan ratusan hingga ribuan artikel. Semakin banyak tulisan yang kita buat maka semakin capek juga tenaga kita. Terkadang banyak orang yang tidak ingin bersusah payah ya ya untuk menulis. Mereka hanya copy paste atau copas lalu dipublikasikan tanpa memberikan imbalan sepantasnya.

sudah berapa banyak Anda mempublikasikan hasil karya tulis Anda sendiri ke internet? Jaga keamanan artikel anda agar tidak plagiat atau di copy paste oleh orang lain. Sangat penting sekali bagi pengguna blogger.

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk memasang script nya di template blog anda. namun anda perlu mengetahui beberapa informasi sebelum memasang script tersebut.

Kenapa ada orang yang melakukan copas atau plagiat dari artikel kita?

Alasan pertama. konten artikel yang kita buat sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Sehingga pengguna website lain ingin membuat konten yang mirip seperti yang kita buat sendiri.

Alasan kedua. Mereka malas untuk berpikir dan menuangkan ide pikirannya. Sehingga mereka sekedar copy paste dari website yang ada. mereka yang seperti ini sangat tidak patut dicontoh karena tidak menghargai karya si pembuat. Kecuali dia memberikan kredit atau sumber penulisan dari artikel yang kita buat.

Alasan ketiga. Digunakan sebagai contoh referensi penulisan. Orang seperti ini biasanya memiliki sedikit ide kreatif. mereka menggunakan sumber artikel yang kita buat kemudian dikelola seindah mungkin berdasarkan versi mereka sendiri.

Bagaimana jika mereka berhasil meng copy paste dari artikel yang kita miliki?

Laporkan saja mereka yang telah melakukan copy paste atau plagiat dari karya kita sendiri melalui DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Dmca ini dapat atau melaporkan hal-hal yang tidak Anda inginkan. 

Anggap saja di dunia nyata dmca itu seperti polisi. Namun di dunia maya merupakan polisi online. ada hukuman atau sanksi tersendiri jika ada orang yang berniat jahat dan yang indah.

Bisa saja tindakan jahat mereka dapat di hapus postingannya. Bahkan website mereka juga bisa di hapus dari internet semuanya.

Cara Memasang Script Anti Copas  Agar Tidak Bisa di Copy Paste Pada Blogger

  1. Silahkan login ke blogger anda
  2. Buka atau pilih menu template atau tema
  3. Silakan edit kode html anda
  4. Cari kode </head>
  5. Agar lebih mudah nya silakan ketik ctrl+f klik pencarian menggunakan browser anda sendiri
  6. Jika sudah ketemu script tersebut silakan pastekan script anti copas di atas kode </head>

</head>
<SCRIPT type=”text/javascript”>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</SCRIPT>


Jika sudah selesai di paste simpan template anda dan silahkan buka blog website anda dan silahkan coba untuk menandai teks artikel anda. jika artikel Anda dapat di blog atau di copy dan paste ke tempat lain maka script tersebut tidak dapat berjalan dengan normal. 

Jika anda tidak dapat mengcopy atau paste content dari artikel anda maka k-script tersebut sukses untuk digunakan. setelah ini orang lain tidak akan bisa mengcopy paste dari artikel semua yang anda miliki di website tersebut.

Kesimpulan

Gunakan script anti copas atau anti plagiat website Anda dari orang lain untuk menjaga nilai artikel Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memasang Script Anti Copas atau Anti Plagiat Pada Blogger Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Penelusuran bersponsor

Penelusuran bersponsor

Iklan Bawah Artikel