Memasang Script Anti Copas atau Anti Plagiat Pada Blogger Aman

Sebuah blog harusnya di pasang script anti copas atau copy paste. hal ini bertujuan agar hasil karya tulis Anda yang sudah sebanyak Anda publikasikan secara gratis tidak dapat di copy paste oleh orang lain.

SERBARENA. Sekian banyak menulis artikel mulai dari puluhan ratusan hingga ribuan artikel. Semakin banyak tulisan yang kita buat maka semakin capek juga tenaga kita. Terkadang banyak orang yang tidak ingin bersusah payah ya ya untuk menulis. Mereka hanya copy paste atau copas lalu dipublikasikan tanpa memberikan imbalan sepantasnya.

sudah berapa banyak Anda mempublikasikan hasil karya tulis Anda sendiri ke internet? Jaga keamanan artikel anda agar tidak plagiat atau di copy paste oleh orang lain. Sangat penting sekali bagi pengguna blogger.

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk memasang script nya di template blog anda. namun anda perlu mengetahui beberapa informasi sebelum memasang script tersebut.

Kenapa ada orang yang melakukan copas atau plagiat dari artikel kita?

Alasan pertama. konten artikel yang kita buat sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Sehingga pengguna website lain ingin membuat konten yang mirip seperti yang kita buat sendiri.

Alasan kedua. Mereka malas untuk berpikir dan menuangkan ide pikirannya. Sehingga mereka sekedar copy paste dari website yang ada. mereka yang seperti ini sangat tidak patut dicontoh karena tidak menghargai karya si pembuat. Kecuali dia memberikan kredit atau sumber penulisan dari artikel yang kita buat.

Alasan ketiga. Digunakan sebagai contoh referensi penulisan. Orang seperti ini biasanya memiliki sedikit ide kreatif. mereka menggunakan sumber artikel yang kita buat kemudian dikelola seindah mungkin berdasarkan versi mereka sendiri.

Bagaimana jika mereka berhasil meng copy paste dari artikel yang kita miliki?

Laporkan saja mereka yang telah melakukan copy paste atau plagiat dari karya kita sendiri melalui DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Dmca ini dapat atau melaporkan hal-hal yang tidak Anda inginkan. 

Anggap saja di dunia nyata dmca itu seperti polisi. Namun di dunia maya merupakan polisi online. ada hukuman atau sanksi tersendiri jika ada orang yang berniat jahat dan yang indah.

Bisa saja tindakan jahat mereka dapat di hapus postingannya. Bahkan website mereka juga bisa di hapus dari internet semuanya.

Cara Memasang Script Anti Copas  Agar Tidak Bisa di Copy Paste Pada Blogger

  1. Silahkan login ke blogger anda
  2. Buka atau pilih menu template atau tema
  3. Silakan edit kode html anda
  4. Cari kode </head>
  5. Agar lebih mudah nya silakan ketik ctrl+f klik pencarian menggunakan browser anda sendiri
  6. Jika sudah ketemu script tersebut silakan pastekan script anti copas di atas kode </head>

</head>
<SCRIPT type=”text/javascript”>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</SCRIPT>


Jika sudah selesai di paste simpan template anda dan silahkan buka blog website anda dan silahkan coba untuk menandai teks artikel anda. jika artikel Anda dapat di blog atau di copy dan paste ke tempat lain maka script tersebut tidak dapat berjalan dengan normal. 

Jika anda tidak dapat mengcopy atau paste content dari artikel anda maka k-script tersebut sukses untuk digunakan. setelah ini orang lain tidak akan bisa mengcopy paste dari artikel semua yang anda miliki di website tersebut.

Baca juga : Cara Install Windows 7 dengan Flashdisk (Lengkap Disertai Gambar)

Kesimpulan

Gunakan script anti copas atau anti plagiat website Anda dari orang lain untuk menjaga nilai artikel Anda. Jika kalian ingin berdiskusi silakan tulis di kolom komentar atau hubungi kontak kami yang ada di SERBARENA.

COMMENTS

Name

Android,76,Aplikasi Android,21,Bisnis,1,Blogger,18,Game Android,6,Info Update,7,Kesehatan,1,Kuliner,1,Pendidikan,10,Ramalan,9,Review Android,8,Tafsir Mimpi,6,Template Blog,1,Template Blogger,8,Tips Android,50,Tips Blogger,14,Tips Trik,5,
ltr
item
SERBARENA: Memasang Script Anti Copas atau Anti Plagiat Pada Blogger Aman
Memasang Script Anti Copas atau Anti Plagiat Pada Blogger Aman
Sebuah blog harusnya di pasang script anti copas atau copy paste. hal ini bertujuan agar hasil karya tulis Anda yang sudah sebanyak Anda publikasikan secara gratis tidak dapat di copy paste oleh orang lain.
https://1.bp.blogspot.com/-tmPRpeVP6dw/Xas4ASlslII/AAAAAAAAHUA/GC2KdA_WbUkyNAGWJdYTYiz-WdCjDWfSQCLcBGAsYHQ/s640/script%2Banti%2Bcopas%2Bdi%2Bblogger.png
https://1.bp.blogspot.com/-tmPRpeVP6dw/Xas4ASlslII/AAAAAAAAHUA/GC2KdA_WbUkyNAGWJdYTYiz-WdCjDWfSQCLcBGAsYHQ/s72-c/script%2Banti%2Bcopas%2Bdi%2Bblogger.png
SERBARENA
https://www.serbarena.com/2019/10/script-anti-copas-di-blogger.html
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/2019/10/script-anti-copas-di-blogger.html
true
3467448558692998489
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy