Cara Lengkap Cek Kode Imei di Semua Xiaomi Android dengan Mudah

SERBARENA - semua HP Xiaomi android memiliki kode ini yang berbeda-beda. Anda dapat mengetahui dari beberapa macam untuk diaplikasikan. Kode IMEI terlihat seperti tidak ada manfaatnya namun tanpa kode MMI anda tidak dapat melakukan apapun untuk Xiaomi android.

Menu Dial *#06#
Cara yang paling mudah adalah dengan menulis *#06# di aplikasi telepon. Tanpa harus memanggil atau menekan tombol dial Anda langsung dialihkan ke nomor serial kode IMEI dari HP Android Xiaomi anda.

Hari ini mudah dilakukan karena tanpa harus melakukan banyak hal baik kapan pun maupun dimanapun.

Lihat Dibalik HP / Baterai
Setiap smartphone memiliki posisi dari kode IMEI yang disematkan. terkadang kode IMEI tersebut ditaruh di belakang casing HP Xiaomi atau harus membuka casing belakang Xiaomi nya. 
Beberapa periode yang halus semua smartphone termasuk Xiaomi android menyematkan kode IMEI di dalam androidnya. Cukup merepotkan karena harus membuka casing belakang. Namun untuk saat ini semua smartphone Android sudah kebanyakan ditaruh di belakang layar tanpa harus membuka casing belakang.

Lihat Kardus Box Xiaomi

Xiaomi android selalu menyematkan kode IMEI di dalam kardus boksnya. sebenarnya tidak hanya Xiaomi saja melainkan semua produk jenis ponsel maupun smartphone juga menyematkan di setiap kardusnya.

Setiap membeli HP baru maupun bekas Anda harus melihat bahwa HP ini memiliki IMEI yang sama antara di kardus box nya dengan menekan *#06#. Harusnya kode IMEI tersebut yaitu sama. namun jika kuda tersebut tidak sama maka dipastikan HP Xiaomi itu tidak memiliki kardus yang sebenarnya.

Menggunakan Aplikasi Tambahan
Banyak aplikasi tambahan atau pihak ketika yang berfungsi untuk mengecek kode IMEI. Misalnya aplikasi AnTuTu Benchmark, Aida64, CpuZ dan masih banyak aplikasi lainnya. 

cukup kristal saja maka aplikasi tersebut akan menyesuaikan dan membaca semua sparepart yang dimiliki Xiaomi android tersebut.

Pengaturan Xiaomi Bawaan
Semua seri Xiaomi maupun HP Android lainnya tentu memiliki fitur secara bawaan. Caranya adalah buka pengaturan Xiaomi Anda kemudian pilih menu about dan cari kode IMEI tersebut. Di situlah kode IMEI dari smartphone yang anda miliki.

Cek Keaslian IMEI Xiaomi Android
Situs tersebut adalah situs resmi dari xiaomi untuk mengecek status IMEI kita. Kunjungi saja link tersebut dan masukkan kode ini dari Xiaomi Anda ke website resmi Xiaomi. Anda dapat bereksplorasi sendiri di website tersebut atau jika anda ingin mencari informasi terkait Xiaomi maka website tersebut telah menyediakan banyak informasi.

Cukup sekian dari admin semoga apa yang admin sampaikan disini dapat membantu atau memiliki ilmu yang bermanfaat bagi anda semua. Jika ada pertanyaan hubungi kami di contact bagian paling bawah atau berkomentar.

Baca juga

Posting Komentar