Cara Membuat Sitelink Blogger di Pencarian Google dengan Cepat dan Benar

SERBARENA - setiap website atau blog yang memiliki settling atau akar dari domain website akan terkesan profesional. Citilink akan memudahkan kita untuk masuk ke artikel dengan mudah sesuai keinginan kita. Maka dari itu pentingnya sitelink dari website atau blog harus dimiliki.

SERBARENA - setiap website atau blog yang memiliki settling atau akar dari domain website akan terkesan profesional. Citilink akan memudahkan kita untuk masuk ke artikel dengan mudah sesuai keinginan kita. Maka dari itu pentingnya sitelink dari website atau blog harus dimiliki.

Apa Itu Sitelink?
Sitelink merupakan kumpulan hyperlink website. Sitelink merupakan hasil dari penelusuran blog yang memiliki karakteristik berbeda. Sitelink muncul di hasil penelusuran mesin pencari yang ada di bawah judul website dengan beberapa Link. Ada yang 2, 4 dan 6, bahkan ada juga yang lebih dari itu.

Pada dasarnya link yang ada pada sitelink adalah link yang mengarah pada link yang ep ting pada blog seperti About, Contact, Desclaimer, Privacy Policy dan Sitemap. Namun saat ini banyak link yang muncul pada sitelink adalah link konten website postingan artikel paling relevan.

Mengapa Sitelink Penting?
Jika Anda telusuri di mesin pencarian dengan kata kunci SERBARENA maka ada beberapa sitelink, yang memungkinkan Anda berangapan klo blog saya dikeloka dengan produktif. Sehingga berpikir klo blog saya memiliki banyak konten yang bermanfaat (Dan Itu benar :D).

Dan jika Anda perhatikan ketika Anda ingin mencari website dengan kata kuci website tersebut, Contoh dengan kata kunci Marzep Design maka akan muncul website yang berjudul Marzep Design dengan bebrapa sub menu dibawahnya. Pasti Anda baca baca tuk submenu nya dan ada juga yang klik link tersebut karena penasaran.

Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blog dengan Cepat

Nah! Hal itu adalah peluang untuk website Anda agar mendapatkan banyak pengunjung yang berkliaran di website Anda karena lupa tujuan utamanya.
Maksudnya bagaimana?
Jadi begini! Kita sedang mencari sebuah tutorial dan berniat mencarinya di website marzep design. Kita cari website marzep di penelusuran nah yang muncul adalah dengan sitelink dan Anda penasaran dan akhirnya mengkink judul tersebut. Nah itulah maksud lupa tujuan utamnya. Yang tadinya mau cari koten A eh malah klik konten Z jadi pengunjung kubek kubek website kita. :D

Bagaimana Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink dengan Cepat?
saya akan menjelaskan sedikit lebih rinci mengenai cara membuat dan mendapatkan sitelink dengan cepat. Saya ingin memudahkan anda untuk mendapatkan sitelink unik dengan mudah karena tidak semua orang orang yang berharap memiliki sitelink namun hingga saat ini masih banyak yang belum mendapatkan sitelink.

1.  Nama Domain Dan Gunakan Domain TLD
Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan domain TLD. Kepanjangan dari TLD adalah top level domain. Mengapa harus menggunakan domain TLD?

Menggunakan domain TLD di dianggap lebih serius oleh Google sehingga mendapatkan sitelink. Bukan berarti domain gratis seperti .blogspot.com atau .wordpress.com tidak mendapatkan sitelink. melainkan Google menilai yang menggunakan domain TLD dianggap lebih serius daripada domain lainnya.

Mengapa blogspot bisa mendapatkan sitelink?
Karena mereka yang menggunakan blogspot memiliki konten yang berkualitas sehingga Google akan mempertimbangkan lebih dalam lagi karena pengguna blog tersebut memiliki informasi yang yang dibutuhkan oleh banyak orang.

2.  Fokus dengan Satu Pembahasan
Setiap orang yang ingin mengunjungi internet tentunya memiliki tujuan tertentu. Misalnya saya ingin mencari informasi tentang aplikasi Android. Maka Google akan mengarahkan orang tersebut ke website yang membahas segala tentang Android. Bukan diarahkan ke website yang pada dasarnya menjelaskan tentang kesehatan meskipun beberapa poin jelaskan tentang Android. Hal itu merupakan kesalahan yang cukup diperhatikan.

Dengan fokus satu tema atau 1 niche, Google akan memberikan nilai plus sehingga Anda diberikan sebuah sitelink. Maka dari itu hindari mengupdate konten dengan berbagai macam tema. Cukup hanya satu tema dan selalu update content dengan tema yang sama.

3.  Submite dan Daftarkan Blog ke mesin pencari
Submite/Daftarkan blog Anda ke mesin pencari google, bing, yahoo dan Yandex.
Hal ini bertujuan agar mesin pencari dapat menganali blog Anda dan mempercepat index artiel  blog Anda.

4.    Menggunakan Template yang SEO dengan Baik dan Benar
Sebenarnya menggunakan template yang shio dengan baik dan benar tidak selalu mendapatkan sitelink. Penjelasan dasarnya tentang template SEO yaitu mudahnya kita melihat struktur dari tampilan blog anda. Jika anda memiliki tampilan yang mudah dioperasikan atau mudah dipahami maka Google dapat memberikan nilai plus sehingga Anda mendapatkan sitelink.

Banyak website yang memberikan template blog secara gratis namun tidak semua template tersebut memberikan sitelink kepada kita. Hal itu dikarenakan di dalam script tempat tersebut mungkin bisa jadi tidak disisipkan atau memberikan sikap yang seharusnya ada. Melainkan script tersebut bisa jadi diisi sebuah virus.

Template premium sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai tampilan blog kita. Template premium memberikan fitur lengkap baik dari seperti menu navigasi, widget, post populer label, header, footer dan menulainnya.
Secara otomatis template yang baik dan benar bisa didapatkan melalui template premium.

5.  Konsisten Update Konten
Selalu konsisten menulis artikel dan cara mempublikasikan blog merupakan nilai plus dari lainnya. Jika dibandingkan seperti memaksimalkan submit blog ke webmaster, menggunakan domain TLD, menggunakan template SEO atau yang lain itu tidak ada ada maknanya jika anda tidak akan berkonsisten update conten.

yang sangat harus diperhatikan adalah membuat konten original atau tidak copy paste dari blog lain. Jika Google mengetahui bahwa anda melakukan copy paste selalu ada hukuman waktu lain. Karena pada dasarnya mesin pencari seperti Google bertujuan untuk memberikan informasi bermanfaat melalui internet, bukan  hasil dari  copy paste atau plagiat.

6.  Hindari Link Ektrnal dan Backlink tidak berkualitas
Blog baru sebaiknya hindari Ekternal terkecuali link tersebut menuju ke situs milik google.

Ingat yang harus dihindari itu Link Ekternal yang berarti link keluar yang menuju situs lain. Yang diperbolehkan adalah Link  Internal yang berate link menuju halam lain di blog Anda. Buat internal link artikel secukupnya 2-3 link sesuai dengan Panjang artikel.

Hindari Backlik yang tidak berkualitas. Blogger pemula biasanya suka tukar backlik dengan blogger lain sesame pemula. Hal itu ingat Hindari. Memang backlink itu penting tapi backlik yang berkualitas.

7.  Share artikel ke media sosial
Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Instram, Telegram , Komunitas Google+ (Plus)  Dan masuh banyak media sodial lainya. Untuk meningkatkan traffic sehingga Google percaya bahwa blog Anda layak memiliki sitelink.

Selalu share atau bagikan link buat Anda yang memiliki kualitas yang bagus. 

8.  Menggunakan Tag SEO dengan Tepat
Template sekarang sudah terdapat Tag SEO, tapi setiap pembuat tag SEO berbeda beda. Teks dapat ditemukan di dalam script html template nya. Anda bisa mencarinya dengan control f pada bagian script html dan mengisi pada bagian meta content yang ada, seperti contoh dibagian bawah ini

<meta content='Your Blog Description here!' name='description'/>
<meta content='Your Keywords here!' name='keywords'/>
<meta content='Author Name here!' name='Author'/>
<meta content='Author Email Address here!' name='Email'/>
<meta content='document' name='resource-type'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='all' name='robots'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>

Bagaimana jika script di template saya tidak ada ada script seperti contoh di atas?

Yang perlu ditingkatkan lagi adalah setiap tempat memiliki SEO yang berbeda-beda. Bisa jadi Anda menemukan bentuk atau model skripsi yang lain yang pada dasarnya yaitu mengisi meta content.

Terkadang di beberapa tempat tidak ditemukan beberapa poin script di atas. Biasanya ada yang membuat secret di atas dalam bentuk JavaScript maupun python sehingga susah bagi kita untuk mengisi forum tersebut atau membingungkan bagi kita semua.

Memilih template yang seo memang cukup membingungkan. Maka dari itu agar lebih mudahnya silahkan membeli template premium saja. Biasanya template jersey premium telah memberikan fitur lengkap dan siap layak digunakan untuk blog.

Kesimpulan dari penjelasan diatas mengatakan bahwa Cara Membuat Sitelink Blogger di Pencarian Google dengan Cepat dan Benar adalah terdapat beberapa point yang perlu diketahui antara lain :

  1. Nama Domain Dan Gunakan Domain TLD
  2. Fokus dengan Satu Pembahasan
  3. Submite dan Daftarkan Blog ke mesin pencari
  4. Menggunakan Template yang SEO dengan Baik dan Benar
  5. Konsisten Update Konten
  6. Hindari Link Ektrnal dan Backlink tidak berkualitas
  7. Share artikel ke media sosial
  8. Menggunakan Tag SEO dengan Tepat
Semoga dari penjelasan di atas Anda dapat menemukan jalan yang tepat dan dapat langsung diaplikasikan. jika ada pertanyaan atau ingin berdiskusi silahkan berkomentar di bawah ini.

COMMENTS

Name

Android,10,Aplikasi Android,10,Blogger,4,Game Android,3,Review Android,4,Template Blog,4,Template Blogger,6,Tips Android,20,Tips Blogger,8,
ltr
item
SERBARENA: Cara Membuat Sitelink Blogger di Pencarian Google dengan Cepat dan Benar
Cara Membuat Sitelink Blogger di Pencarian Google dengan Cepat dan Benar
SERBARENA - setiap website atau blog yang memiliki settling atau akar dari domain website akan terkesan profesional. Citilink akan memudahkan kita untuk masuk ke artikel dengan mudah sesuai keinginan kita. Maka dari itu pentingnya sitelink dari website atau blog harus dimiliki.
https://1.bp.blogspot.com/-fTshO3HRUH0/XcYaGewZayI/AAAAAAAAHaI/H2DJzbTAIEETW_Ilf9AwkPrHBRNgWHHRACLcBGAsYHQ/s640/Cara%2Bmembuat%2Bsitelink%2Bblog.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fTshO3HRUH0/XcYaGewZayI/AAAAAAAAHaI/H2DJzbTAIEETW_Ilf9AwkPrHBRNgWHHRACLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2Bmembuat%2Bsitelink%2Bblog.jpg
SERBARENA
https://www.serbarena.com/2019/11/membuat-sitelink-blog.html
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/2019/11/membuat-sitelink-blog.html
true
3467448558692998489
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy