Cara Mudah Menyembunyikan File Video dan Foto di HP Xiaomi Android

SERBARENA - cara menyembunyikan file foto dan video dari galeri di Xiaomi android sebenarnya sangat mudah. Dibutuhkan pengetahuan tambahan agar kalian bisa sa yang kalian inginkan. simak penjelasan di bawah ini dan langsung praktekkan untuk HP kalian.


SERBARENA - cara menyembunyikan file foto dan video dari galeri di Xiaomi android sebenarnya sangat mudah. Dibutuhkan pengetahuan tambahan agar kalian bisa yang kalian inginkan. simak penjelasan di bawah ini dan langsung praktekkan untuk HP kalian.

sistem operasi Android memudahkan kalian untuk membuka semua format foto dan video dalam satu aplikasi yaitu galeri. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kalian agar tidak menjelajahi satu persatu di file manager.

Kalian mungkin memiliki beberapa file foto dan video yang tidak ingin dilihat oleh orang lain. Terkadang juga tanpa sadar teman kalian tiba-tiba meminjam HP dan membuka aplikasi galeri. Pasti kalian merasa cukup mengesalkan ingin marah kepadanya karena telah membuka privasi kalian.

Maka dari itu jagalah kerahasiaan foto dan video kalian agar tidak mudah dilihat oleh orang lain. Adapun caranya atau tutorialnya silakan disimak penjelasanmu di bawah ini.
Cara Mudah Menyembunyikan File Video dan Foto di HP Xiaomi Android
Cara Mudah Menyembunyikan File Video dan Foto di HP Xiaomi Android

Cara Mudah Menyembunyikan File Video dan Foto di HP Xiaomi


Dibutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukan seperti ini. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan di play store maupun aplikasi lainnya. Namun di sini saya memberikan contoh menggunakan aplikasi File Explorer.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Buka aplikasi File Explorer / berkas manager
Menggunakan aplikasi ini kalian bisa melakukan banyak hal. Namun karena kali ini membahas menyembunyikan file foto dan video maka silakan cari sel tersebut yang ingin kalian sembunyikan. Atau jika kalian ingin menyembunyikan semua foto dalam satu folder saya juga dapat melakukan point b.

b. Klik dan tahan pada file / folder yang ingin anda sembunyikan sampai muncul beberapa menu. Pilih menu rename. Ubah semua nama file foto dan video maupun folder di bagian paling depan ditambahi (.).

c. Buka kembali foto dan video di galeri kalian.

Selamat kalian sudah bisa menyembunyikan file dan foto dari galeri. privasi kalian dari foto dan video sudah aman tanpa diketahui oleh orang-orang lain.

namun bagaimana jika kalian ingin mengembalikan foto dan video agar bisa ditampilkan kembali?

Cara menampilkan kembali file tersembunyi yang disembunyikan melalui aplikasi file ekplorer/berkas

Sedangkan untuk menampilkan kembali file tersembunyi, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Buka aplikasi file File Explorer / berkas manager

b. Pada halaman utama file ekplorer, di bagian atas, silahkan klik dan tahan, lalu geser ke bawah, maka halaman untuk menyembunyikan file pun akan muncul. (silahkan masukan password / pin jika diminta)

c. Pada halaman penyembunyian file, klik dan tahan pada file yang ingin ditampilkan kembali, sampai muncul beberapa menu di bagian bawahnya, pada menu yang muncul, klik saja menu bergambar gembok dengan tulisan tampil, file pun akan tampil kembali

Kesimpulan: menyembunyikan file foto dan video hanya mengubah nama berkas atau folder dan nama awalnya ditambahi (.).

Demikian pembahasan mengenai Cara Mudah Menyembunyikan File Video dan Foto di HP Xiaomi. jika ada pertanyaan atau kendala saat saat mengaplikasikannya langsung saja hubungi kami di dalam kontak bagian paling bawah atau komentar juga silahkan.

COMMENTS

Name

Android,10,Aplikasi Android,10,Blogger,4,Game Android,3,Review Android,4,Template Blog,4,Template Blogger,6,Tips Android,20,Tips Blogger,8,
ltr
item
SERBARENA: Cara Mudah Menyembunyikan File Video dan Foto di HP Xiaomi Android
Cara Mudah Menyembunyikan File Video dan Foto di HP Xiaomi Android
SERBARENA - cara menyembunyikan file foto dan video dari galeri di Xiaomi android sebenarnya sangat mudah. Dibutuhkan pengetahuan tambahan agar kalian bisa sa yang kalian inginkan. simak penjelasan di bawah ini dan langsung praktekkan untuk HP kalian.
https://1.bp.blogspot.com/-fDYa_5CcdJc/XdCgAL7985I/AAAAAAAAHh4/K9bst2EAtqISX1tPb5cJ_mlUlffvUaEFgCLcBGAsYHQ/s640/sembunyikan%2Bdan%2Bmenampilakan%2Bfoto%2Bdan%2Bvideo%2Bandroid_compress19.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fDYa_5CcdJc/XdCgAL7985I/AAAAAAAAHh4/K9bst2EAtqISX1tPb5cJ_mlUlffvUaEFgCLcBGAsYHQ/s72-c/sembunyikan%2Bdan%2Bmenampilakan%2Bfoto%2Bdan%2Bvideo%2Bandroid_compress19.jpg
SERBARENA
https://www.serbarena.com/2019/11/menyembunyikan-file-xiaomi.html
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/2019/11/menyembunyikan-file-xiaomi.html
true
3467448558692998489
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy