Cara Mengompres Ukuran PDF Menjadi Lebih Kecil untuk di Upload

SERBARENA - Sekian banyak tutorial mengompress berkas file berformat PDF kapasitasnya menjadi sangat kecil. Namun disini saya memberikan informasi yang sangat mudah dan lebih efisien untuk dilakukan caranya. Kalian cukup membuka browser apa saja dan membuka website Small PDF. Selesai sudah kompress file PDF menjadi lebih kecil. Namun untuk detailnya kalian bisa melanjutkan baca artikelnya dibawah ini.

Portable Document Format atau bisa disebut PDF merupakan sebuah format dokumen yang dikembangkan oleh Adobe Systems sejak tahun 1993. PDF dibuat untuk membuat dokumen serta dapat dibuka di perangkat manapun baik secara mobile maupun komputer tanpa merusak struktur data didalamnya. Jika kalian ingin mengubah dan mengeditnya kalian harus merubah format PDF ke format lainnya seperti Word (.doc). Maka dari itu berkas berformat PDF itu sangat penting untuk diperhatikan dengan keamanan struktur data didalamnya.

Baca DISINI untuk merubah format PDF menjadi Word.

Jika kalian ingin memaksakan file PDF untuk di edit atau dimodifikasi, kalian bisa menggunakan komputer untuk lebih nyamannya karena di komputer memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan dengan HP. Kalian bisa menggunakan aplikasi Adobe PDF atau Foxit Reader untuk mengoperasikan format PDF ini. Tentu sensasinya sedikit berbeda seperti di Microsoft Word.
Cara Mengompres Ukuran PDF Menjadi Lebih Kecil untuk di Upload


Website SmallPDF ini memiliki banyak kelebihan antara lain file dapat di unggah melalui perangkat, Google Drive dan Dropbox. kelebihan yang paling diutamakan adalah gratis tanpa harus membayar untuk selalu menconvert setiap hari. Agar bisa memanfaatkan ini sebanyak dan selama mungkin maka kalian diperlukan untuk mengupgrade ke Pro. tentunya sejumlah uang dibutuhkan untuk hal tersebut.. Jika kalian ingin menggunakan banyak file maka harus membayar sejumlah uang.

Adapun cara mengconvert di SmallPDF ini adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, silahkan buka websitenya bisa menggunakan Komputer maupun Smartphone
  2. Unggah dokumen PDF pada kotak merah, pilih file PDF yang disediakan
  3. Setelah file PDF diunggah di situs SmallPDF
  4. Silahkan tunggu prosesnya
  5. Selanjutnya, silahkan unduh file tersebut untuk disimpan di PC, laptop, maupun smartphone
  6. PDF ke Word SmallPDF

Kalian bisa melakukannya dengan menggunakan perangkat manapun. Baik perangkat komputer maupun Smartphone. Sama saja tanpa ada perbedaan dari keduanya atau kondisional saja.

Bagi kalian yang sedang menggunakan komputer untuk mengompress file PDF maka caranya sama saja seperti di atas. Sangat mudah sekali untuk di praktekkan.

Jika kalian sedang menggunakan Smartphone Android bisa mengunduh aplikasi di Playstore yang ada di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi Android (Konversi PDF ke Word Gratis)

aplikasi convert pdf ke word agar bisa di edit di android

  1. Pertama, pastikan kalian sudah menginstall aplikasinya di link yang ada
  2. Setelah aplikasi terinstal, maka kalian  dapat memilih PDF dari smartphone
  3. Setelah PDF dipilih dan dimasukkan ke aplikasi, maka silahkan menekan tombol konversi
  4. Setelah PDF berhasil terkonversi ke Word (.docx), maka kalian langsung melihatnya di penyimpanan internal smartphone
  5. Selesai, kalian sudah mengkonversi dokumen PDF menjadi Word
Sebenarnya masih banyak cara menconvert dokumen, namun saya menjelaskan secara singkat saja. karena sebenarnya yang dibutuhkan adalah dapat menconvert file serta sama saja jika kalian menggunakan cara lain.

Bisa dibilang dua cara ini dapat mengonversi PDF ke Word dengan baik. Namun masih banyak tersedia aplikasi maupun layanan online yang dapat dicari di Google apabila kalian  ingin mencari layanan lainnya yang menurut kalian lebih menarik.

Semoga dengan penjelasan diatas dapat membantu kebutuhan kalian untuk memecahkan masalah dengan judul "Cara Mengubah File PDF Menjadi Word di Android Agar Bisa Diedit dengan Mudah". Jika ada pertanyaan maka jangan segan untuk berdiskusi di kolom komentar atau menghubungi kami di kontak bagian paling bawah.

Baca juga

Posting Komentar