Efek Samping Copy Paste Artikel (Plagiat) Dari Web Blog Lain

SERBARENA - Website atau Blog yang dibuat hasil dari copy paste atau plagiat adalah tindakan jahat yang tidak dapat di toleransi. Mengapa demikian, karena jika dia sekali melakukan plagiat artikel maka kedepannya dia akan selalu melakukan hal yang sama yaitu plagiat atau copy paste. Hal ini tentu akan menurunkan kualitas dari website atau blog yang dikelola. Tentu juga ada banyak efek samping atau efek negatif jika mereka yang yang selalu melakukan copy paste atau plagiat.

Copy paste atau definisinya adalah lah memindah semua artikel yang dia dapatkan dari sumber lain kemudian di di masukkan ke blog kita tanpa dirubah dan memberikan sumber. Meskipun hasil copas kalian sudah ditambahi sumber maka kualitas kalian tetap berada di bawahnya dari si pemilik artikel utama. Mungkin bisa saja jika copy paste kemudian diberikan sumber, bagi pemilik artikel pertama masih ih bisa memaafkan atas perbuatan yang salah. Namun jika hal ini tetap berlanjut secara otomatis pemilik artikel utama akan kesal sehingga melaporkan kalian ke polisi internet atau dmca. 

Alangkah baiknya jangan sesekali kalian melakukan copy paste artikel dari website lain atau plagiat tanpa ditambahi sumber. Secara garis besar Google akan marah kepada siapapun yang melakukan pelatihan atau copy paste. Tentu Google tidak akan diam saja, Google tetap melakukan sesuatu untuk kalian yang bertindak jahat. 

Hal apa sajakah yang terjadi atau efek negatif dari copy paste artikel? Silakan pahami penjelasan dari poin di bawah ini.

Diabaikan Dari Mesin Pencari

Sebenarnya semua mesin pencari baik seperti Google Bing Yahoo maupun yang lainnya tidak menyukai website yang dibuat dari hasil copy paste atau plagiat. Google misalnya, siapa saja yang memiliki website dan isi konten atau artikelnya didapatkan dari hasil copy paste sudah pasti akan diabaikan oleh Google. Maksud dari diabaikan adalah artikel kalian tidak dapat dicari oleh Google pencarian.

Jika artikel kalian lolos dari peraturan Google nama arti ke kalian hasil dari copas mungkin saja masih dapat dicari melalui Google pencarian. Namun yang jelas artikel kalian akan berada di bagian paling bawah dan artikel utama yang kalian copy paste berada di bagian paling atas.

apa yang harus dilakukan jika sudah seperti ini? Tentu jangan sekali-kali melakukan plagiat atau copy paste artikel dari website lain. Jika kalian tidak percaya ya kalian bisa mencobanya dan selamat website kalian akan sia-sia. 

Ditolak Google Adsense

Google adsense adalah website penyedia jasa advertiser dan publisher dari sebuah iklan. Publisher misalnya, jika kalian menggunakan website dan ingin mendapatkan uang melalui iklan yaitu publisher maka kalian harus mengikuti peraturan kebijakan oleh Google AdSense. tidak jarang orang memiliki website dan tidak diisi dari sebuah iklan. Karena seakan-akan sia-sia sudah menulis banyak artikel dengan membutuhkan pemikiran yang matang namun kalian tidak mendapatkan apa-apa dari hasil kerja kalian. Maka dari itu untuk mendapatkan sampingan kalian daftarkan saja blog ke Google AdSense.

Google adsense memiliki peraturan kebijakan yang harus kalian perhatikan. salah satunya adalah dilarang keras melakukan copy paste artikel blog. Sebagai sangsinya oleh Google adsense, maka iklan yang ada di blog kalian akan dicabut sehingga kalian tidak menampilkan iklan lagi. Hal seperti ini tandanya kalian harus mengikuti peraturan oleh Google AdSense. Namun jika kalian tetap melakukan copy paste bisa jadi artikel kalian akan hilang dan bahkan website kalian akan dihapus oleh Google. Hal ini hasil kerja keras kalian merawat blok selama ini akan sia-sia.

Maka dari itu perhatikan kebijakan privasi dari Google AdSense yaitu jangan melakukan copy paste dari artikel manapun. Sebagai gantinya iklan di blog kalian akan dihapus serta bahkan postingan dan kalian juga akan lenyap.

Mendapat Peringatan Langsung Dari Google

Setiap karya tulis yang dibuat oleh seseorang tentu memiliki nilai apresiasi yang sangat tinggi. Jadi hargai setiap artikel yang ada maka dari itu jangan di copy paste ke blog kalian apalagi tanpa sumber dari mereka. jika kalian melakukan hal yang sama dan berulang-ulang maka kalian akan mendapatkan peringatan langsung dari Google. Peringatan itu mengatakan tentang larangannya melakukan copy paste dan an2 kalian diancam akan dihapus. 

Biasanya kalian akan mendapatkan email dari Google. Maka dari itu ikut ke juga peraturan kebijakan oleh Google dan bukan hanya Google adsense saja melainkan kebijakan peraturan dari yang lain juga. 

Maka dari itu tetap selalu memiliki ide gagasan baru serta jangan melakukan plagiat atau copy paste lagi sedikitpun.

Dihapus Oleh Google

Melakukan tindakan copy paste itu adalah perbuatan yang sangat dilarang maka artikel tersebut akan dihapus oleh Google serta atau bahkan blog kalian juga akan dihapus pula seperti penjelasan di atas. Benar-benar sia-sia jika kalian sudah memiliki banyak artikel tentang mengelola lama. Mulai sekarang jangan pernah melakukan copy paste baik itu hanya koin yang saja yang ingin kalian dapatkan. Jika kalian hanya beberapa orang saja maka berikan sumber kepada mereka agar mereka tidak marah sehingga tidak melaporkan kalian ke ke ke polisi internet. 

Dikenal Website Tidak Profesional

Semakin banyak orang yang tahu bahwa kita terbuat dari kipas termakan ke kecelakaan mengetahui tersebut tidak layak untuk dipublikasikan. Sehingga Google akan menyembunyikan chat tersebut. Dalam hal lain kalian akan kesusahan untuk berkembang lebih maju.
Kesimpulan dari penjelasan diatas mengatakan bahwa jangan sesekali melakukan copy paste artikel blog kalian. Selalu berusaha membuat ide gagasan terbaru dan dan tidak lagi melakukan  copy paste. Kalian akan menerima resikonya tata kelakukan copy paste. Hubungi kami melalui kolom komentar dan kontak yang ada jika ada salah kata ucapkan mohon maaf sebesar-besarnya dan terima kasih.

Baca juga

Posting Komentar