Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?

Streaming atau menonton video secara online di youtube memang membutuhkan banyak data internet. Kalian yang memiliki sedikit kuota data internet tidak dapat merasakan nonton video Youtube. Ada beberapa tips yang perlu kalian ketahui. Silahkan disimak penjelasan dibawah ini.

Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?
Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?

SERBARENA. Memutar video Youtube di Android akhir-akhir ini seakan menu kebutuhan sehari-hari oleh banyak orang. Tanpa disadari adanya Youtube membuat kita merasa nyaman karena kita bisa memutar banyak video terbaru, mendengarkan musik terbaru, serta ada juga mencari pendapatan melalui Youtube. Membuka video secara online tentu membutuhkan banyak kuota. Apalagi kuota data internet kalian sangat minim, baru saja membuka Youtube sekitar 5 menit saja sudah habis. Lantas bagaimana solusinya menghadapi permsalahan seperti ini?

Ada banyak solusi sebenarnya. Namun disini saya hanya menyebutkan beberapa poin penting saja agar kalian tidak perlu susah melakukannya namun sangat efektif. Ada banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk meminimalisir kuota internet kalian bisa awet. Ada beberapa tips agar lebih irit kuota data internet kalian menjadi awet untuk nonton video Youtube di Android. Salah satunya adalah update aplikasi Youtube menjadi versi yang terbaru.

Update Youtube Anda disini (Playstore)

Bagaimana Cara Irit Kuota Data Internet Saat Membuka Video Youtube di Android?

  • Buka aplikasi YouTube yang terbaru
  • Cari video yang akan kalian putar dan ketuk untuk memutarnya
  • Video terputar sesuai dengan kecepatan jaringan kalian.  Jika jaringan internet kalian sangat cepat mak Youtube akan memberikan kualitas video yang terbaik. Hal ini menyebabkan kuota data internet kalian cepat habis
  • Ketuk tiga titik dipojok kanan atas
  • Pilih menu resolution
  • Pilih resolusi yang terkecil. Biasanya resolusi terkecil yang tersedia adalah 144p.
  • Selesai
Menggunakan resolusi pemutaran video yang terkecil seperti 144p jika dilihat oleh mata, hasil gambar yang dilihat menjadi buram. Namun jika video ini diputar menggunakan HP yang memiliki kualitas layar yang kecil pula maka kualitas gambar yang dikeluarkan cukup bagus, karena menyesuaikan HPnya. Hal ini dikarenakan kapasitas memori yang dibutuhkan sangat kecil. Untuk sementara kualitas resolusi terbaik saat ini adalah 4k. Resolusi ini sangat cocok diputar di media layar yang sangat besar seperti layar sebesar 30 inchi. Untuk HP yang masih menggunakan layar 6 inchi sebenarnya tidak terlihat secara signifikan bedanya dengan resolusi dibawahnya seperti 720p. Sangat jauh sekali resolusi dari 144p dibandingkan dengan 4k.

Adapun macam-macam resolusi yang dapat diputar oleh Youtube adalah :

  • 144p
  • 240p
  • 360p
  • 480p
  • 720p
  • 1080p
  • 2k
  • 4k

Yang pasti anda menentukan resolusi video tersebut sesuai dengan kuota data internet anda. Jika kuota internet anda banyak maka anda dapat memilih resolusi yang paling tinggi. Tentunya kekuatan kecepatan jaringan juga menentukan laju video anda. 

Cara lain untuk mengirit kuota data internet untuk Youtube di Android

Jaringan wifi saat ini sudah beredar dimana-mana. Bahkan warung kopi pun sudah banyak yang menyediakan jaringan wifi. Berjualan bakso pun juga sama akhir-akhir ini. Manfaatkan di momen yang ada. Jika kalian saat ini sedang berada di wifi maka segera download video tersebut di Youtube Android agar dapat diputar secara offline nantinya.

Kesimpulan dari penjelasan mengenai Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android adalah menggunakan resolusi terkecil dari pilihan resolusi yang ada. Jika kalian sedang berada di jaringan Wifi maka silahkan download videonya dan diputar secara offline nantinya pada saat ingin menontonnya. Semoga artikel ini sangat bermanfaat dan jika ada yang ingin didiskusikan silahkan tulis di komentar dibawah ini atau hubungi kontak kami yang ada.

COMMENTS

Name

Android,73,Aplikasi Android,20,Blogger,18,Game Android,6,Info Update,7,Kesehatan,1,Kuliner,1,Pendidikan,9,Ramalan,8,Review Android,8,Tafsir Mimpi,6,Template Blog,1,Template Blogger,8,Tips Android,48,Tips Blogger,14,Tips Trik,5,
ltr
item
SERBARENA: Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?
Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?
Streaming atau menonton video secara online di youtube memang membutuhkan banyak data internet. Kalian yang memiliki sedikit kuota data internet tidak dapat merasakan nonton video Youtube. Ada beberapa tips yang perlu kalian ketahui. Silahkan disimak penjelasan dibawah ini.
https://1.bp.blogspot.com/-uETXKXkFeXs/Xf1FsB8qacI/AAAAAAAAHpM/9I1pcwqqEkc33O7eYRC4q0YKiZUFepymACLcBGAsYHQ/s640/1576858046237.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uETXKXkFeXs/Xf1FsB8qacI/AAAAAAAAHpM/9I1pcwqqEkc33O7eYRC4q0YKiZUFepymACLcBGAsYHQ/s72-c/1576858046237.jpg
SERBARENA
https://www.serbarena.com/2019/12/irit-kuota-youtube.html
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/
https://www.serbarena.com/2019/12/irit-kuota-youtube.html
true
3467448558692998489
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy