Review dan Spesifikasi Nokia 2.3 Android Terbaru Lengkap

SERBARENA | Sudah kenal nokia yang satu ini belum? Ini adalah Smartphone Android Nokia 2.3 terbaru terakhir di bulan Desember 2019. Smartphone Android Nokia yang berada di level menengah ke bawah dapat di rekomendasikan untuk memakai Nokia 2.3 ini. Nokia 2.3 ini merupakan perkembangan yang terbaru dari nokia 2, 2.1 dan 2.2. sehingga nokia ini memiliki banyak kelebihan tentunya.

Smartphone yang berada di level menengah ini boleh dilirik dan di kepoin semua yang dimilikinya dari pada HP Android level menengah lainnya. 

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan baca detailnya dibawah ini baik dari spesifikasi, review, kelemahan, kelebihan maupun apa yang seharusnya kalian lakukan terhadap smartphone android nokia 2.3 ini.

Review Jaringan Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Nokia 2.3 ini mendukung sinyal dari 2G Bands, 3G Bands dan hingga 4G Bands. Bands yang dimiliki Nokia ini sangat banyak sehingga dimanapun kalian berada ada jaringan akan tetap tercover seperti kalian berada di pegunungan maupun di laut. Kecepatan jaringan yang didukung baik untuk berselancar maupun berkomunikasi melebihi dari Smartphone Nokia di generasi sebelumnya. Jenis jaringan yang didukung oleh Nokia 2.3 adalah HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Mungkin seperti biasa saja namun kekuatan jaringan HP ini lebih unggul dibanding dengan generasi sebelumnya.
Review dan Spesifikasi Nokia 2.3 Android Terbaru Lengkap

Body Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Smartphone ini memiliki body 157.7 x 75.4 x 8.7 mm (6.21 x 2.97 x 0.34 in) yang artinya HP ketika dilihat tidak terlalu besar namun sesuai di genggaman tangan dan sangat nyaman di genggam karena jarak antara layar dengan garis tepinya sangat minim sehingga nyaman dilihat. Walaupun jika di taruh di saku masih kelihatan muncul atau terlihat agak kebesaran untuk dipandang.

Smartphone ini dibuat dari Front/back glass, plastic frame dengan Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Dual SIM aktif sekaligus membuat kalian ada nyaman jika kalian memiliki 2 kartu aktif bersamaan. Memang kebanyakan slot sim yang di usung oleh nokia bersistem dual stanby dengan memori eksternal aktif.

Display Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Display yang dimiliki adalah layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Ukuran layarnya yaitu 6.2 inches, 95.9 cm2 (~80.7% screen-to-body ratio) dengan resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density) dengan Always On Display. Cukup besar dengan resolusinya dan ppi nya. Digunakan untuk menonton film serasa di bioskop karena jutaan warna dengan kerapatan warna yang sangat maksimal. Tak heran juga juka kalian memainkan game di HP satu ini yaitu sangat indah dan jernih.
Review dan Spesifikasi Nokia 2.3 Android Terbaru Lengkap

Platform Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Android terbaru saat ini adalah Android Android 9.0 (Pie), planned upgrade to Android 10; Android One yang sudah di usung oleh Nokia 2.3 dan Nokia ini adalah Smartphone dengan bersistem operasi Android One dimana Nokia selalu mendapatkan pembaruan setiap waktu oleh Googlenya. kalian tidak akan tertinggal jika sudah menggunakan Nokia 2.3 ini.

Adapun prosesor dari HP ini adalah Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm) dengan Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 disertai GPU PowerVR GE8320. Jika di perhitungkan atau dilihat secara level prosesor ini sangat bagus. Namun entah beberapa orang lebih menyukai prosesor dari qualcomm snapdragon. Orang seperti ini mengatakan bahwa prosesor qualcomm snapdragon lebih unggul di game. Padahal sama saja dengan Mediatek.

Memori Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Memori Internal microSD, up to 400 GB. Cukup ada sisa memori yang digunakan untuk menyimpan aplikasi penting dan berkas yang penting saja.  microSD, up to 400 GB membuat kalian tidak perlu khawatir jika kekurangan memori. kalian dapat menambahkan memori di slot eksternal.

32GB 2GB RAM terbilang kecil untuk saat ini. Namun jika digunakan untuk bersosial media maka HP ini cukup dapat diandalkan. Pecinta game yang menggunakan HP ini hanya bisa dimainkan oleh beberapa game saja yang dianggap tidak memakan kinerja HP.

Camera Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Nokia 2.3 memiliki dual camera utama dibelakang, 13 MP, f/2.2, 1/3.1", 1.12µm, AF dan kamera keduanya yaitu 2 MP, depth sensor. Kekuatan video mampu hingga [email protected] LED flash, HDR, panorama

Sedangkan kamera depan hanya memiliki satu kamera saja. resolusi kamera tersebut adalah 5 MP, f/2.4. tidak ada kejelasan kamera depan untuk pengambilan video dengan kualitasnya berapa.

Cukup lumayan kamera 13 MP dan kamera depan 5mp yang dikeluarkan oleh Nokia. Nokia telah dipercaya meskipun hanya memiliki megapiksel yang kecil namun mampu memberikan output gambar yang maksimal. Perlu di ingat lagi bahwa HP ini berada pada level menengah sehingga jika kamera dibandingkan dengan HP Android lainnya maka akan kalah.

Batterai Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Cukup besar baterai yang dimikiki Nokia 2.3 ini. Baterai tersebut Non-removable dengan merk Li-Po dan kapasitas 4000 mAh battery. Baterai

Feature Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go

Speaker Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Seperti pada umumnya speaker yang di usung oleh Nokia 2.3. tidak terlalu terlihat jika dibandingkan dengan HP lainnya. Active noise cancellation with dedicated mic yang membuat hasil suara dari rekaman rekaman suara maupun rekaman video akan terlihat lebih bersih.
Review dan Spesifikasi Nokia 2.3 Android Terbaru Lengkap

Kesimpulan Smartphone HP Android Nokia 2.3 Terbaru 2019

Kesimpulan review dari Nokia 2.3 Android adalah bahwa Nokia 2.3 memiliki beberapa kelemahan dan kelebihan yang perlu kalian ketahui sebelum menggunakan HP ini.

Kelemahan Nokia 2.3 Android yaitu memiliki RAM yang cukup kecil yaitu 2GB RAM karena keluaran HP di tahun ini telah banyak mengeluarkan rata-rata 6GB RAM. Prosesor yang dimiliki menggunakan MediaTek yang rata-rata orang lain menginginkan prosesor dari Quallcom Snapdragon yang dapat memaksimalkan penggunakan game berat. HP nokia 2.3 ini tidak cocok untuk game melainkan sangat cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari. Belum mengusung NFC dan USB Type-C. Kamera juga terbilang kecil yaitu 5MP vs 13MP.

Kelebihan yang dimiliki Nokia 2.3 Android yaitu adanya dukungan penuh dari Android One yang selalu mendapatkan pembaruan di sistem operasi. Hal ini dapat membuat kalian selalu mendapatkan hal yang terbaru. Baterai 4000mAh yang sangat banyak dengan Android One membuat daya tahan baterai semakin kuat dibanding lainnya.

Kesimpulan dari Nokia 2.3 Android adalah Nokia 2.3 sangat cocok digunakan untuk penggunaan harian dalam bersosial media maupun multitasking karena memiliki daya tahan baterai yang lama serta memiliki dukungan penuh sistem operasinya oleh Android One. RAM yang sedikit membuat kinerja sedikit lemot serta beberapa fitur lain yang didak dimilikinya seperti NFC, USB Type-C, dan lain sebagainya.

Post a Comment

2 Comments

  1. Wihhh.. keren bamget speknya.. tapi apalah daya saya yang masih pakao hp asus zenfone 5. Hmmm, moga2 aja nanti ada rezeki untuk upgrade hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya doakan langsung punya HP ini gan. Ya meskipun gak harus beli baru. 😅

      Delete