Solusi dan Cara Jumlah iklan Adsense yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi

SERBARENA – Pembatasan penayangan iklan oleh Adsense telah dibatasi tentu karena memiliki alasan kuat. Alasan tersebut terutama pada pelanggaran dari kebijakan privasi dari Google Adsense. Jangan khawatir dan berfikir yang tidak jelas. Tenang, permasalahan ini tidaklah fatal. Kalian hanya di ingatkan bahwa terdapat kesalahan dan jangan diulangi lagi. Kalian harus menata ulang sesuai kebijakan privasi Google Adsense.
Baca Juga : 12 Syarat Mendaftar Google Adsense Blog Agar Langsung Diterima agar Adsense tidak mudah kena pembatasan

Penyebab Pembatasan Penayangan Iklan oleh Google Adsense

Penayangan iklan yang disebabkan oleh traffic yang tidak valid dapat membuat kita menjadi frustasi. Hal ini menyebabkan kita tidak mendapatkan uang alias berhenti sementara waktu. Solusinya adalah segera cari solusi agar cepat kembali pulih dan saldo Adsense kembali berjalan lagi. Namun kenali dulu penyebab dan kenapa bisa iklan menjadi dibatasi. Berikut solusinya :

Akun Adsense Masih dalam Penilaian

Selama proses pengajuan iklan untuk Google Adsense hendaknya matikan dulu iklan otomatis dan iklan manual yang masih muncul di web blog. Jika iklan masih diaktifkan dan dalam proses pengajuan baru di blog lain biasanya iklan menjadi dibatasi. Sehingga iklan menjadi tidak muncul lagi. Namun tetap jangan khawatir, ini hanya karena Adsense sedang meninjau web yang sedang diajukan untuk dipasang iklan. Permasalahan lainnya adalah karena traffic tidak valid.

Traffic tidak valid

Maksud traffic tidak valid ini secara umum penyebabnya kalian mengklik iklan sendiri. Bekerja sama dengan orang lain untuk saling klik iklan juga melanggar peraturan. Baik dalam bentuk cara apapun Google bisa lebih cerdas dari pada kalian. Google Adsense juga dikelola oleh manusia sehingga mereka juga mengetahui penyebabnya seperti apa. 

Selalu hindari mengklik iklan sendiri maupun bekerja sama. Biasanya Google Adsense melihat kalian melalui traffic dari Google Analytics. Jika disana ditemukan tindakan yang tidak biasa maka Adsense akan menindak lanjuti hal seperti ini.

Solusi Dan Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Di Google Adsense

Cek Ulang Kesalahan yang Kalian Lakukan di Google Adsense

Tahap pertama sebelum berlanjut kemana saja, kalian buka web Adsense DISINI. Jika kalian menemukan notifikasi bahwa iklan kalian telah dibatasi. Langsung saja kalian klik menu yang ada atau kebijakan privasi di notifikasi kalian. Kalian akan dibawa ke halaman informasi penyebab apa saja iklan kalian menjadi dibatasi. Biasanya permasalahan pembatasan iklan ini dikarenakan kalian mengklik iklan sendiri atau bekerja sama dengan orang lain untuk saling klik iklan.

Mengklik iklan sendiri atau bekerja sama dengan orang lain bukanlah solusi agar kalian mendapatkan uang melalui Google Adsense. Justru perbuatan ini adalah tindakan yang salah. Tujuan iklan dipasang di web kalian sebenarnya adalah menayangkan iklan oleh advertiser (pengiklan) di blog kalian dan mendapatkan orang yang klik tersebut bergabung dengan advertiser. Sungguh kejam jika kalian klik sendiri. Google Adsense lebih pintar dari kalian yang berusaha klik iklan sendiri.

Kaitkan Akun Adsense dengan Google Analytics

Sambungkan website blog kalian ke Google Analytics dengan tujuan Google Adsense lebih mudah dapat melihat traffic kalian. Mudahnya Google Adsense juga dapat meminimalisir lamanya pembatasan iklan. Namun bagaimana jika kalian sudah mengaitkan ke Google Analytics sebelum mendaftar ke Google Adsense? Ini berarti kalian sudah menyelesaikan tahap mengaitkan ke Google Analytics. Kalian bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Jangan Memasang Script Iklan Saat Penayangan Dibatasi

Selama pembatasan penanyangan iklan alangkah baiknya jangan memasang script iklan apapun. Baik iklan dari Google Adsense maupun dari pengiklan lainnya. Hal ini bertujuan agar mempercepat pembatasan penayangan iklan. Mengapa demikian? Bisa saja Google Adsense berfikir web blog kalian dimanfaatkan untuk mendapatkan uang melalui advertiser lainnya juga.

Google Adsense dikelola oleh manusia sehingga mereka bisa saja lebih cerdas dari pada kalian yang baru saja menggeluti dunia web blog. Jadilah blogger yang cerdas yang selalu membagikan informasi bermanfaat. Secara otomatis uang akan berjalan sendirinya sesuai dengan traffic yang kalian dapatkan berkat informasi yang bermanfaat kalian bagikan.

Selalu Mengoptimasi dan Menganalisa Blog

Selalu mencari informasi adalah hal utama bagi kalian yang belum pernah mengalami permasalahan pembatasan penayangan iklan. Namun bagi kalian yang sudah pernah mengalami serta permasalahan pembatasan iklan cepat kembali pulih merupakan pengalaman yang sangat baik. Karena dengan kalian pernah mengalami masalah seperti ini, artinya kalian memiliki pengalaman yang banyak. Sehingga kalian bisa tahu apa yang seharusnya dilakukan setelahnya ketika mendapati pembatasan iklan.

Tidak ada salahnya untuk selalu mencoba dan selalu mencari informasi untuk mengoptimasi agar cepat pulih iklannya. Justru cara ini adalah cara utama serta selalu menganalisa blog menjadi tolak ukur iklan kembali tayang lagi.

Tunggu Beberapa Hari

Google Adsense menghukum kalian yang melanggar kebijakan dengan hukuman ringan. Artinya penayangan iklan kalian masih bisa kembali normal. Dibutuhkan beberapa hari untuk menunggu hasil pulihnya. Kalian tidak dapat melihat berapa lama akan pembatasan tersebut. Biasanya hitungan minggu pembatasan iklan ini bisa kembali normal. Selama 30 hari lebih pun juga ada. Biasanya hal seperti ini mereka tidak memperhatikan dan tidak melakukan analisa akan penayangan iklan.

Berdoa dan Tenang Terkait Pembatasan Iklan

Namanya manusia juga pernah melakukan kesalahan. Kalian bisa saja melakukan kesalahan dalam bentuk mengklik iklan sendiri. Karena hal seperti ini bukan tindakan yang baik maka Google Adsense menghukum kalian dalam bentuk pembatasan penayangan iklan. Bahasa lainnya adalah kalian melanggar kebijakan privasi atau peraturan yang dimiliki oleh Google Adsense.

Tetap tenang dan selalu berdoa agar kalian tidak panik mendapati masalah seperti ini. Adsense juga menganalisis dari traffic blog kalian. Jika tidak didapati masalah maka penayangan iklan kembali muncul di web blog.

Kesimpulan dari penjelasan artikel diatas adalah terdapat beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi pembatasan penayangan iklan oleh Google Adsense. Adapun penyebab pembatasan penayangan iklan dikarenakan akun Adsense masih dalam penilaian dan traffic yang tidak valid. Sedangkan cara mengatasinya sebegai berikut :
  1. Cek kebijakan privasi di notifikasi Google Adsense
  2. Kaitkan web blog ke Google Analytics
  3. Jangan memasang script iklan lain
  4. Selalu mengoptimasi dan menganalisa blog
  5. Menunggu dan berdoa.
Semoga penjelasan diatas mengenai Solusi dan Cara Jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi menjadi informasi yang sangat bermanfaat untuk kalian. Jika ada pertanyaan yang ingin di diskusikan silahkan tulis di kolom komentar atau hubungi kontak kami yang ada di SERBARENA.

Informasi Mirip

2 komentar

  1. Kalau punya blog baru bisa gak didaftarkan Adsense..
    Balas
    Balas