Penting : 4 Cara Cek HP Samsung Android Asli Atau Palsu Termudah


SERBARENA - mereknya HP Samsung di Indonesia menandakan banyaknya jumlah pengguna yang menyukai HP Samsung Android. Saking banyaknya sehingga ditemukan Android bacakan atau palsu. Teknologi semakin canggih membuat kita bingung HP Samsung yang palsu maupun yang asli. 

Mengetahui asli atau palsu dari HP Samsung diperlukan berguna agar kalian tidak tertipu ketika memiliki HP Samsung Android. Fungsi lainnya ketika kalian mengetahui cara cara membedakan HP Samsung Android palsu maupun asli untuk memberitahu teman yang memiliki HP Samsung juga.

Kita tahu bahwa HP Samsung memiliki harga yang cukup mahal, jadi kalian harus memahami cara cek HP Samsung asli atau palsu di bawah ini.

Ada banyak informasi mengenai Android di https://www.masmient.co/. Buka website tersebut untuk informasi lebih lengkapnya.

Cara cek HP Samsung Android asli dan palsu

Lihat Kondisi Fisik Ponsel Samsung

Pertama kali mengecek HP Samsung asli atau palsu melalui fisik HP. Hal dasar dari fisik HP yaitu memiliki logo bertuliskan Samsung dengan ciri khas dari font HP Samsung.

Pertanda dari logo Samsung yang asli adalah ketika disentuh terasa timbul. Sementara untuk HP Samsung palsu tulisan logo nya tidak timbul alias datar. 

Sebagai perbandingan kalian bisa memperhatikan foto tipe HP Samsung galaxy yang yang ada di internet. Tentu menggunakan website yang resmi dari Samsung. Jika sudah mengetahui gambar aslinya yang ada di website kemudian sandingkan dengan HP Samsung kalian itu asli maupun palsu.

Jika HP Samsung kalian sama persis dengan ada di website Samsung resmi maka HP tersebut adalah asli. Jika kalian memiliki persepsi kemungkinan besar sama ya itu berarti HP Samsung kalian palsu.

 Kita tidak bisa menilai dengan kemungkinan besar, ya itu kita harus mengartikan bahwa logo Samsung tersebut sama persis 100%. 

Perhatikan juga setiap letak posisi gambar yang ada seperti kamera, charger, layar maupun komponen lainnya. Ini adalah hal yang sangat dasar dan harus diperhatikan dengan jeli. Sekali ada ketidaksamaan sedikitpun baik di posisi tertentu kalian bisa menilai HP Samsung tersebut palsu.

Cek harga harga normal dari Samsung resminya

Standarnya HP Samsung memiliki harga yang sedikit mahal dibandingkan dengan merek lainnya. hal ini dikarenakan Samsung lebih mementingkan build quality agar HP Samsung yang digunakan bisa bertahan selama mungkin di bandingkan HP lainnya. Maka dari itu wajar Samsung memiliki harga sedikit mahal dengan alasan build quality yang bagus.

Ketika kalian pernah mendengarkan atau melihat informasi terdapat Samsung yang dijual dengan sangat murah atau tidak wajar. Kalian bisa mengidentifikasi bawa HP Samsung tersebut palsu. 

Sudah jelas dan bisa dipikir secara logika. Misalnya untuk saat ini HP Samsung s10 dengan harga normal dari perusahaan sekitar 13 juta. Kemudian ada orang lain menjual HP yang sama dengan harga harga 5 juta. Sudah jelas dan tidak bisa dipungkiri bahwa HP Samsung tersebut palsu.

Biasanya orang yang menjual dengan harga paling murah adalah berada di grup media sosial yang jarang terkontrol oleh admin grup. Ini merupakan kesempatan bagi para penipu yang memberi harga terlalu murah sehingga membuat calon pembeli tergiur dan tergesa-gesa untuk membelinya.

Selain itu jika harga HP Samsung tersebut memang benar-benar asli dan memberi harga murah, biasanya HP Samsung tersebut sudah eror atau rusak.

Jadi belilah harga Samsung dengan harga normal dan jangan tergiur akan harga murah.

Cek menggunakan nomor IMEI

Mengecek keaslian HP Samsung menggunakan nomor imei sangat kali sekali. Meskipun HP Android lainnya atau sistem operasi lain jika kita mengecek menggunakan nomor imei cukup dapat dipercaya ya untuk keaslian atau palsu.

Untuk menggunakan nomor imei kalian bisa menggunakan dial *#06#. Secara otomatis akan muncul IMEI yang kalian miliki di HP Samsung Android.

Cara lain kalian bisa menggunakan kode yang ada di kardus HP. Biasanya ada di luar kardus tulisannya dan kalian bisa mencari sejumlah 16 digit angka.

Cara tambahan lain kalian bisa membuka pengaturan untuk mengetahui kode IMEI HP Samsung. Kemudian cari dan buka menu tentang ponsel. Di dalam menu tersebut pasti ada informasi mengenai kode IMEI tentang HP Samsung kalian.

Informasi lengkap mengenai cara cek keaslian melalui kode IMEI kalian bisa buka link DISINI.

Cek Fungsionalitas Dengan Dial *#*#0#*#*

Cara mengetahui keaslian HP Samsung dengan melakukan dial *#*#0#*#* sudah dilakukan sejak lama atau 2013. HP Samsung Android yang asli ketika melakukan dial *#*#0#*#* semua fungsi dari fitur yang ada dapat bekerja dengan baik.

Jika kalian mengecek keaslian HP Samsung dengan dial *#*#0#*#* namun tidak muncul fitur seperti yang ada di gambar maka HP tersebut palsu. Mengapa saya bilang palsu, karena perusahaan Samsung sendiri telah menyediakan fitur yang benar-benar bermanfaat dan tidak semua orang tahu akan fitur dengan dial *#*#0#*#* ini.

Biasanya HP palsu ketika di dial *#*#0#*#* tidak muncul apa-apa berarti HP tersebut palsu. Karena hanya perusahaan Samsung sajalah yang yang mampu membuat fitur seperti ini.

Jangan lupa kunjungi juga blog Amatiterus.com untuk mendapatkan artikel mengenai dunia teknologi termasuk media sosial
Semoga dengan penjelasan artikel diatas mengenai empat cara mengecek cek keaslian atau palsu dari HP Samsung Android dapat membantu kalian dalam menggali informasi.

Baca juga

Posting Komentar