Cara Cek HP Asus Zenfone Asli Atau Palsu dengan 5 Langkah Dasar

SERBARENA - Era globalisasi membuat perkembangan HP Android berkembang sangat cepat. HP Asus Android misalnya, HP ini juga berkembang sangat cepat. Hal ini membuat developer lain yang tidak bertanggung jawab meniru sama persis bahkan tidak dapat dibedakan antara HP Asus asli atau palsu.

sebelum kalian membeli HP Asus Android alangkah baiknya pahami beberapa poin di bawah ini mengenai cara cek keaslian dari HP Asus. hal ini bertujuan agar kalian tidak tertipu harga HP Asus ini juga tidak murah. Manfaat lainnya agar kalian bisa memberitahu teman kalian agar tidak tertipu juga dengan HP Asus palsu.

Cara Cek HP Asus Zenfone Asli Atau Palsu dengan 5 Langkah Dasar

Cek Kondisi Fisik HP Asus

Cara pertama yang paling mendasar adalah mengecek fisik dari Asus. Karena pertama kali kita menganalisis HP Asus asli atau palsu dimulai dari kondisi secara fisiknya. Secara kasat mata saja jika kita memahami mi HP Asus yang asli kita bisa menganalisis bahwa api tersebut adalah asli dan juga palsu

Secara kasat mata mungkin tidak ada bedanya antara Asus asli atau palsu. Namun ketika kita melihat secara teliti kita bisa menemukan beberapa komponen hal kecil yang berbeda. Perbedaan komponen yang kecil mengindikasikan sudah jelas bahwa HP Asus tersebut adalah palsu.

Untuk mengetahui HP Asus asli atau palsu kalian bisa membuka website resmi dari HP Asus yang yang menggunakan tipe tersebut. Bandingkan di setiap body yang ada. Lihat dan teliti secara detail yang ada di logo. biasanya hal yang cukup mencolok untuk membedakan asli atau palsu di HP Asus berada pada logo atau tulisan Asus.

Tidak hanya berada di logo atau tulisan ASI saja untuk membedakan asli atau palsu. Kalian juga perlu untuk membandingkan dengan komponen lain seperti kamera, lubang USB dan headset, setiap sudut HP dan komponen-komponen lainnya.

Perlu ditegaskan jika kalian menemukan kan perbedaan kecil di sekitar body maka HP Asus tersebut adalah palsu. Begitu juga sebaliknya jika semua komponen body sama antara gambar yang ada di website resmi Asus dengan HP tersebut maka HP Asus tersebut adalah asli.

Cek Nomor IMEI

Cara yang kedua kalian bisa menggunakan kode IMEI di HP Asus Android. Semua produk yang dibuat oleh Asus telah dicatat menggunakan kode IMEI. Kalian bisa mengeceknya dari kode IMEI yang kalian miliki ke website resmi kominfo. Sebelum kalian mengecek ke website kominfo hendaknya lihat dulu kode IMEI HP Asus sekalian.

Adapun cara mendapatkan kode IMEI yang pertama dan paling mudah adalah dengan menggunakan dial *#06#.  Dengan menekan dial *#06# secara otomatis HP akan dialihkan ke kode IMEI. 

Cara kedua mendapatkan kode ini di HP Asus bisa melalui pengaturan HP. buka saja pengaturan HP Asus kalian kemudian cari tentang ponsel. Di dalam menu tentang ponsel kalian bisa mencarinya dengan label kode IMEI. Di dalam label tersebut terdapat 16 digit.

Cara mudah lainnya kalian bisa mengecek cek kode IMEI tersebut di belakang body HP Asus. Kalian juga bisa mengecek melalui kardus HP Asus tersebut.

Jika kalian sudah menemukan kode IMEI maka tahap selanjutnya yaitu menyalin kode email tersebut. Jika sudah disalin kalian bisa menggunakan cara mudah yang ada DISINI.

Jika kode IMEI HP Asus kalian dan dicari ke website resmi kominfo dan terdeteksi adanya HP berarti HP Asus kalian adalah resmi. Begitu juga sebaliknya jika kode IMEI HP Asus kalian tidak terdeteksi berarti HP tersebut adalah palsu.

Bandingkan Harga HP Asus Resmi dengan Media Lainnya

Hal mendasar adalah dengan melihat rentang harga HP Asus tersebut. Jika HP Asus tersebut terlalu murah bisa diindikasikan bahwa HP tersebut palsu.

Bagi kalian yang bingung atau tidak mengerti harga HP Asus sebaiknya tanyakan dulu ke teman yang sekiranya memahami tentang harga HP Asus. kalian juga bisa menanyakan ke grup media sosial dari teman kalian tentang harga HP Asus tersebut. 

Jika HP Asus tersebut memang benar-benar dijual dengan harga murah maka kemungkinan besar adalah HP tersebut bermasalah atau rusak.

Gunakan Kode Rahasia Asus Android

Setiap HP Android maupun HP lainnya tentu memiliki kode rahasia. HP Asus Android misalnya juga memiliki kode rahasia yang sekiranya kita juga belum tahu kode tersebut seperti apa.

Adapun kode rahasia dari HP Asus adalah dengan membuka kalkulator bawaan Asus dengan mengetik (.12345+=). Jika muncul menu test seperti WIFi BUS_Test atau lainnya, maka bisa dipastikan bahwa handphone kamu asli.

HP Asus Tentu Memiliki Garansi Resmi

Setiap produk HP Asus secara resmi tentu memberikan garansi rata-rata minimal 1 tahun. Jadi ketika kalian membeli HP Asus Android dan tidak memiliki garansi resmi alangkah baiknya kalian berpikir lebih matang. Hal ini dikarenakan bisa saja kemungkinan besar HP tersebut palsu. alasan lainnya bisa juga karena HP Asus tersebut sudah memiliki banyak kendala atau rusak.

Semoga dengan penjelasan artikel di halaman SERBARENA tentang cara cek cek keaslian atau palsu dari HP Asus bisa dilihat dengan 5 cara di atas. Jika kalian ingin berdiskusi tulis aja di kolom komentar yang ada di SERBARENA.

Post a Comment

0 Comments