Cara Mengecek HP Android Xiaomi Asli Atau Palsu KW dengan Mudah

SERBARENA - majunya perkembangan elektronik membuat kita bingung untuk mengetahui keaslian atau palsu dari HP Xiaomi android. Sebelum kalian memiliki HP Xiaomi cek dulu asli atau (KW) agar tidak menyesal di belakangnya.

Cara Cek Keaslian Menggunakan Serial Number 20 Digit

  1. Pertama kali yang perlu kalian lakukan untuk mengecek keaslian HP Xiaomi yaitu melihat dengan serial number di kardus HP Xiaomi. jika serial number kurang dari 20 digit maka kalian bisa menggunakan tahap yang kedua.
  2. Buka alamat http://www.mi.com/verify.
  3. Masukkan serial number kalian dan isi pertanyaan yang ada di bawahnya.
  4. Kemudian Verify Now.
Adanya mengecek keaslian melalui website http://www.mi.com/verify sangat akurat karena dapat mengetahui keaslian atau palsu dari HP Xiaomi android.

Website tersebut merupakan website resmi yang dibuat oleh perusahaan Xiaomi. Jadi sudah jelas dengan keakuratan atau kebenaran tentang produk HP Xiaomi tersebut resmi atau tidak.

jika kalian masih belum percaya dengan keaslian HP Xiaomi yang tertera di website tersebut kalian bisa mengecek dengan cara yang kedua yaitu dengan menggunakan apps Mi Phone Anti Fake Identifier.

Cara Cek Keaslian Menggunakan Apps Mi Phone Anti Fake Indentifier

  1. Buka alamat https://jd.mi.com/
  2. Buka folder Tools, setelah itu pilih Scanner.
  3. Kemudian Scan gambar barcode yang ada di website https://jd.mi.com/
  4. Setelah scan menggunakan barcode silakan download aplikasi mi phone anti fake identifier. Dengerin ini kalian bisa mendownload aplikasi tersebut sesuai dengan spesifikasi HP Xiaomi kalian.
  5. Jika sudah terinstal silakan buka aplikasi tersebut dan buka kembali wi-fi barcode yang ada di website https://jd.mi.com/
  6. Silakan lihat hasilnya

Cara Cek Keaslian HP Xiaomi Menggunakan Kode IMEI

Setiap HP Xiaomi tentu memiliki kode IMEI yang sudah ditanamkan oleh perusahaan Xiaomi. Sehingga jika kalian mengecek keaslian HP Xiaomi melalui kode IMEI tersebut sangat akurat. Simak cara cek keaslian di bawah ini melalui kode IMEI :
  1. Pertama kali yang bisa mengecek kode IMEI melalui kardus. Silakan lihat kardus yang ada biasanya di luar kardus terserah kode IMEI.
  2. Kalian juga bisa melihat kode IMEI melalui body belakang HP Xiaomi
  3. Jika kalian tidak menemukan di kardus dan dibelakang body kalian bisa lihat di dial *#06#. Dia tersebut secara otomatis langsung memunculkan kode IMEI di HP Xiaomi
  4. Alternatif lainnya yaitu dengan mengecek membuka pengaturan ponsel kemudian buka di menu about phone dan buka lagi informasi selengkapnya di status ponsel.
  5. Jika kalian sudah mendapatkan kode IMEI kemudian buka website https://imei.kemenperin.go.id untuk membuka website resmi dari setiap produk HP Xiaomi
  6. Kopi kan atau salin kode IMEI yang kalian dapatkan tadi dan tempelkan ke kolom pencarian IMEI di website tersebut
  7. Kemudian cari dan tunggu beberapa saat
  8. Jika kode IMEI tersebut mendeteksi bahwa adanya HP yang resmi maka HP Xiaomi kalian adalah asli bukan palsu
  9. Jika kode IMEI tersebut tidak terdeteksi maka HP tersebut palsu
Semoga dengan artikel diatas mengenai cara cek keaslian atau palsu dari HP Xiaomi android di halaman ini dapat membantu kalian dalam memecahkan masalah. Terima kasih juga sudah berkunjung di SERBARENA. tulis di komentar jika ada yang ingin di diskusikan.

Baca juga

1 komentar

  1. Mntap
    Balas