Cara Cek Keaslian Tipe HP Baru (Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo dll) Dengan Mudah


SERBARENA - Banyak HP Android yang beredar di mana-mana. Kalian harus beli dengan mode HP seperti apa dengan keasliannya. Diperlukan beberapa tips atau cara untuk mengetahui hal tersebut.

Banyak HP saat ini yang didapatkan melalui Black Market / BM, maka dari itu kalian harus berhati-hati jika membeli HP baru. Terkadang kita sudah membeli HP baru ternyata kita tertipu oleh penjual yang tidak bertanggungjawab. Maka dari itu saran saya adalah belilah HP di konter secara offline. Jangan membeli HP jika kalian tidak memahami apa saja yang harus dipahami sebelum membeli HP. Hal ini bertujuan sama yaitu agar tidak tertipu dan rugi

1. Cek Tipe Hp Android dengan Menu Pengaturan


Setiap HP smartphone untuk memiliki fitur untuk melihat rincian dari detail tersebut. maka dari itu sebelum kalian mencari informasi ke mana-mana lebih baik membuka HP milik sendiri saja. Adapun cara mengetahui cara cek keaslian HP adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke menu Pengaturan/Setting
  2. Gulir ke bawah atau mencari tahu tentang ponsel atau about phone
  3. bagian buka menu tersebut yaitu about phone atau tentang ponsel.
  4. Beberapa seri HP Android akan memunculkan informasi dan perinciannya dari setiap HP yang kalian pegang tersebut 
  5. silakan klik bagian menu manapun untuk mengetahui informasi detail nya.
  6. Setelah kalian mau bertanya pasti akan ada banyak informasi seperti informasi merk, tipe, CPU, RAM, dan ROM atau memori internal.
  7. Selesai

2. Cara Cek Tipe Hp Android dengan Aplikasi CPU-Z


Cpu-z adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menampilkan informasi mengenai rincian HP yang sangat lengkap. adanya aplikasi CPU z kalian tidak perlu repot untuk membuka di pengaturan maupun bahkan di websitenya. Tania cukup membuka aplikasi CPU z. informasi di aplikasi CPU z lebih lengkap dan jauh lebih detail daripada di menu pengaturan bawaan hp-nya.

makanya rincian tersebut kalian bisa mengetahui apakah yang kalian miliki di fisik dengan rincian di CPU z apakah sama. Jika terdapat kesamaan yaitu artinya HP kalian asli.

3. Cara Cek Tipe Hp Android dengan Kode IMEI


Cara mengetahui keaslian HP melalui IMEI tidak dapat diragukan. Mengapa bisa begitu, karena perusahaan selalu memberi kode melalui IMEI sehingga rincian dari setiap hp sudah tertulis di dalam kode IMEI tersebut.

Bagian apa itu kode IMEI? Kode ini adalah sebuah nomor identitas produk. Walaupun produk yang dibuat sama namun kode IMEI nya selalu berbeda-beda dan tidak mungkin sama. dengan adanya kode email perusahaan juga bisa memblokir atau mengontrol HP tersebut jika ada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Bagaimana cara mengetahui akan mendapatkan kode IMEI? Download mudah sekali yaitu ada beberapa cara. Cara yang paling mudah adalah dengan menekan tombol *#06#. Secara otomatis akan tampil kode IMEI dari HP kalian.

Apa langkah selanjutnya setelah mengetahui kode email untuk mengecek keaslian HP?

  1. Catat nomor IMEI HP kalian
  2. Akses situs http://imei.info/dari brower HP atau browser di komputer
  3. Masukkan kode IMEI pagi di halaman website tersebut. Centang pernyataan i'am not a robot atau saya bukan robot
  4. Kemudian klik check dan tunggu beberapa saat
  5. Informasi rincian atau detail HP akan muncul
  6. Selesai
Jika di dalam HP tersebut rinciannya sama dengan yang ada di website menurut Time i maka HP kalian adalah asli.

Semoga informasi mengenai Cara Cek Keaslian Tipe HP Baru (Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo dll) Dengan Mudah teori ini dapat membantu apa yang kalian butuhkan. Terima kasih 

Post a Comment

0 Comments