Cara Install Aplikasi Android Tidak Ada D Playstore dengan Mudah

SERBARENA - pengguna Android pasti tidak asing dengan istilah apk. Ada banyak sekali aplikasi Android yang tidak dipublikasikan melalui play store. Aplikasi tersebut dipublikasikan melalui website yang menyediakan jasa download aplikasi. bisa saja website tersebut merupakan website terlarang juga website legal.

Alasan lain mengapa aplikasi tertentu tidak ada di aplikasi play store ya itu karena menyortir berdasarkan. Google play store menyesuaikan ketersediaan aplikasi berdasarkan lokasi yaitu negara. Jika kalian berada di lokasi Indonesia maka aplikasi play store yang tersedia di Indonesia dapat kalian download semuanya. Namun kalian tidak dapat mendownloadnya untuk aplikasi di negara lain seperti cina. Begitu juga sebaliknya dari China ke Indonesia.

Bisa jadi bagi kalian yang ingin memperbarui aplikasi kamu di Playstore tidak memiliki pembaruan. Kata tips yang sama untuk kalian yaitu mendownload aplikasi website lain. Terlihat sederhana atau sepele namun bagi kalian yang benar-benar ingin memperbarui aplikasi tersebut tidak ditemukan pembaruan maka solusinya adalah mendownload aplikasi terbaru di website. Kalian juga bisa menginstal aplikasi versi lama daripada yang tersedia di play store saat ini.

Tidak seperti kios yaitu menyediakan semua aplikasi baik di negara manapun kalian dapat mendownload nya dalam 1 tempat yaitu apps store.

Saya ingin memberikan tips bagi kalian kalau ingin install aplikasi namun tidak ada di play store. Tentu sangat mudah sekali. Dengarkan ini kali yang melewati masalah ketidaktersediaan aplikasi tersebut di playstore karena tidak sesuai kebijakan privasi Google play store serta lewati permasalahan zonasi lokasi aplikasi.

Solusi sederhana yang telah kalian menginstall aplikasi pihak ketiga melalui WhatsApp yang ada dan langsung dapat diinstal secara offline di HP Android kalian.

Download aplikasi pihak ketiga yang tidak ada di playstore


  • Buka link ini APKMirror di peramban ponsel. Ada banyak pasar aplikasi Android tidak resmi, tetapi yang satu ini dioperasikan oleh tim yang menjalankan blog Android Police. Itu memverifikasi semua aplikasi untuk memastikan mereka sah.
  • Jelajahi koleksi situs atau gunakan kotak pencarian di bagian atas untuk menemukan dan memilih aplikasi yang Anda inginkan.
  • Jika aplikasi memiliki banyak versi, Anda akan melihatnya terdaftar berdasarkan nomor versi dan tanggal rilis. Ketuk versi yang diinginkan, lalu ketuk nama file (di bawah tajuk “Unduh”) dan ketuk tombol merah “Unduh APK” di bagian bawah halaman berikutnya.
  • Ponsel akan memperingatkan tentang risiko memasang aplikasi yang tidak dikenal dan meminta Anda untuk mengotorisasi unduhan. Ketuk tombol “OK” untuk melanjutkan.

Cara instal aplikasi yang tidak ada di play store Android

  • Lihat dipandang notifikasi HP kalian dan buka aplikasi yang telah ter-download tersebut.
  • Secara default HP kalian akan meminta untuk mengizinkan atau menolak bahwa kalian akan menginstal aplikasi dari pihak luar. Ikuti saja prosesnya kemana yang pada intinya kalian adalah menyetujui bahwa aplikasi isi dari pihak ketiga untuk di-instal di HP tersebut. Setelah persetujuan disetujui. 
  • Tekan tombol Kembali hingga tahap awal pertama buka aplikasi dari notifikasi. Yaitu kalian diberi dua pilihan install atau tidak. Klik saja install.
  • Setelah instalasi selesai, kalian akan melihat layar konfirmasi. Kalian bisa membuka aplikasi dari situ atau membuka aplikasinya dari home
  • Selesai
Kesimpulan dari "Cara Install Aplikasi Android Tidak Ada D Playstore dengan Mudah" sangat mudah. Caranya yaitu mendownload aplikasi dari apk mirror install seperti biasa nya jika membutuhkan perizinan untuk instal maka izinkan terdahulu.

semoga dengan informasi atau penjelasan diatas dapat membantu sesuai apa yang kalian butuhkan yaitu tentang "Cara Install Aplikasi Android Tidak Ada D Playstore dengan Mudah". Jika ada yang ingin didiskusikan silahkan hubungi kontak kami yang ada di SERBARENA atau tulis di kolom komentar di bawah ini.

Baca juga

Posting Komentar