Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN 100% Sukses

SERBARENA - Majunya teknologi membuat cat banyak hal baru di dunia Internet. Banyak sekali hal yang tidak diinginkan ke internet seperti situs porno dan perjudian juga situs lainnya yang membuat warga menjadi resah. Hal ini membuat pemerintah blokir website tersebut agar tidak ada orang yang bisa membuka website tersebut. Namun tetap ada cara yang canggih pula untuk membuka situs yang terblokir tanpa aplikasi VPN 100% sukses.

Situs website merupakan situs yang melanggar aturan dari peraturan pemerintah Indonesia. Pemerintah di setiap negara untuk memiliki kebijakan privasi dalam mengelola situs website.

Adapun website yang dilarang atau yang akan diblokir dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Website yang mengandung phising
  2. Website yang mengandung virus
  3. Website yang memiliki unsur sara atau hal terlarang.

Situs website yang masuk karantina blokir di sini hanya tidak bisa dibuka menggunakan IP negara Indonesia.

Negara selain Indonesia masih bisa membuka website tersebut. Biasanya ya orang-orang menggunakan aplikasi VPN untuk membantu membuka situs terblokir. Aplikasi VPN menggunakan IP dengan negara lain seperti negara Kanada maupun Inggris.

Dengan menggunakan VPN dan ip negara Inggris misalnya kalian meskipun berada di Indonesia masih bisa membuka website terblokir tersebut.

Namun cukup merepotkan jika kalian membuka website terblokir dengan menggunakan aplikasi VPN. Ada tips yang lebih simple untuk mengatasi hal tersebut yaitu membuka situs terblokir dengan mengubah ekstensi di belakang domain.

Agar lebih mudah nya yaitu kalian bisa melakukan cara di bawah ini untuk membuka situs terblokir tanpa menggunakan aplikasi VPN tambahan.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN

  1. Buka Aplikasi Google Chrome.
  2. Url otomatis ke google.co.id (Google Eksetensi Indonesia)
  3. Disini kita cuma rubah google.co.id menjadi ekstensi negara lain.
  4. Misalnya menggunakan negara Inggris atau United Kingdom >> Langsung ubah Google.co.id menjadi Google.co.uk. Kalian bisa menggunakan ekstensi negara lain.
  5. Finish.
  6. Langsung ke search > coba cari situs yang sekiranya di blokir oleh negara Indonesia.
  7. Selesai
Mudah sekali bukan cara kita membuka website yang diblokir tanpa melakukan tambahan seperti aplikasi VPN. Rekomendasi membuka website yang diblokir adalah dengan cara seperti ini yaitu merubah ekstensi domain lokal menjadi domain lainnya.

Kesimpulan dari penjelasan mengenai cara membuka situs website yang diblokir tanpa menggunakan aplikasi VPN adalah dengan mengubah ekstensi negara Indonesia menjadi negara lain.

Semoga dengan penjelasan di atas mengenai membuka blokir tanpa VPN dapat membantu kalian dalam menyelesaikan masalah.

Post a Comment

0 Comments