Cara Mengatasi Login Emis Agar Tidak Lemot Dari Traffic Se Indonesia

SERBARENA - operator madrasah baik dari MI, MTs maupun MA mengeluhkan hal yang sama yaitu tidak bisa input data siswa melalui emis madrasah. Hal ini membuat semua operator madrasah bingung dan mengeluh akan adanya emis. mungkin karena sistem ini baru saja di aktifkan sejak tahun 2017 dan digunakan untuk se Indonesia sehingga grafik atau server lemah. lalu bagaimana solusinya menanggapi permasalahan ini?

Ini difungsikan untuk seluruh madrasah se Indonesia. Sehingga jika terjadi lemot atau tidak bisa mengakses website emis itu adalah wajar. Lalu apakah kalian tinggal diam saja karena tidak bisa akses emis? Lakukan beberapa cara yang sekiranya emis bisa dibuka.

Secara logika saja orang membuka website emis kata-kata berada di jam kerja yaitu pada jam 7 Hingga jam 3 sore. Bukan berarti dia selain jam tersebut dapat dibuka dengan normal. Semua madrasah se-indonesia membuka website emis bisa juga kerjakan pada saat malam hari, sehingga pada waktu malam hari gue juga bisa traffic penuh. Dan akhirnya tidak bisa membukanya.

Buka webnya 

Pertama kali yang harus dilakukan adalah membuka website nya yaitu di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah. Kalian bisa membukanya baik menggunakan HP smartphone. Tips dari pengalaman saya yang telah saya lalui yaitu :
  1. Gunakan Smartphone seperti Android. kenapa saya lebih menyarankan menggunakan Smartphone Android karena hampir di seluruh Indonesia orang pengikutnya menggunakan komputer melalui jaringan wi-fi.
  2. Gunakan komputer yang memakai jaringan LAN dan wi-fi internet. Hal ini dikarenakan oleh yang yang menggunakan internet dengan jaringan kabel lebih kuat daripada jaringan internet wi-fi
  3. cara yang terakhir adalah menggunakan laptop dengan jaringan wi-fi internet.
Maka dari itu yang saya rekomendasikan adalah HP terdahulu kemudian dengan jaringan tulang dan jaringan wi-fi. Kalian tidak harus mengurutkan sesuai urutan hadis tersebut. Ini hanya koin yang lebih direkomendasikan. Bukan berarti laptop harus di tinggalkan. semua perangkat itu sama tetap berusaha dari semua perangkat yang ada untuk mengerjakan emis madrasah.


Hapus Cache yang ada di browser

Cara kedua adalah hapus chace yang ada di browser. Cara ingin sama saja di browser HP Android maupun komputer. cara yang pada umumnya yaitu buka pengaturan browser kemudian cari menu hapus chace. Hapus saja semua cache yang ada di mata browsermu. Hal ini sangat berfungsi untuk menyelesaikan tugas negara kalian.

Biarkan data lainnya hilang tetapi tugas penting kalian untuk mengerjakan emis madrasah terselesaikan. Solusi lain adalah terdahulu semua data yang ada di browser kemudian di hapus chacenya.

jika sudah selesai silakan coba buka kembali website emis madrasah kalian. Semoga cara yang kedua ini dapat membantu kalian dalam mengerjakan emis madrasah.

Buka alternative alamatnya http:// bukan https://

Alternatif terakhir adalah ketika kalian menuliskan alamat url https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah hapus saja huruf s di https. Sehingga yang benar yaitu http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah.


Saya ingatkan kembali emis madrasah tidak dapat dibuka karena lemak bukan berarti kalian lakukan cara diatas langsung sukses 100% masalah terselesaikan. Ini hanyalah tips atau cara yang lebih bisa dilakukan untuk menyelesaikan tugas dan misi madrasah. Namanya traffic dan server down kita tidak dapat melakukan apa-apa selain menunggumu traffic yang sepi lagi.

Kesimpulan dari informasi artikel di atas menjelaskan bahwa "Cara Mengatasi Login Emis Agar Tidak Lemot Dari Traffic Se Indonesia" adalah buka website dinamis pada saat traffic sedikit. Kemudian buka website tersebut menggunakan smartphone atau komputer yang menggunakan jaringan kabel dan laptop atau komputer menggunakan jaringan wi-fi.

semoga penjelasan artikel diatas dapat membantu kalian dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Silakan tulis komentar atau mempunyai kontak kami yang ada di SERBARENA.


Baca juga

Posting Komentar