Cara Menghilangkan Iklan Mengganggu Di Xiaomi yang Sering Muncul Notifikasi

SERBARENA - istilah yang sering muncul di HP kita membuat kita jengkel. disisilain kuota paket data internet semakin lebih cepat habis dan mengganggu aktivitas dalam mengoperasikan HP Xiaomi android. maka dari itu kenali cara meminimalisir atau menghilangkan iklan yang ada di Xiaomi yang sering muncul atau mengganggu.

tanya orang bilang Xiaomi tidak dipasarkan melalui pemasaran toko offline seperti Samsung, Vivo, Oppo dan merek smartphone lainnya. Mereka dijual melalui toko bertoko sehingga harus harus dibayar oleh pemilik brand ini. Maka dari itu tidak heran harga smartphone dari mereka cukup lebih mahal karena ada aja yang dikeluarkan oleh brand tersebut.

Berbeda dengan Xiaomi, perusahaan Xiaomi tidak menjual smartphone melalui toko. Smartphone Xiaomi hanya menjual melalui jual beli internet seperti Lazada, shopee, Tokopedia atau toko online lainnya. Maka dari itu harga jual HP Xiaomi Android lebih murah daripada HP lainnya.

Tidak semua orang ingin membeli HP secara online karena dikira HP rusak yang dijual. jika tidak begitu yang ada dipikiran mereka adalah mereka tidak bisa melihat barang secara langsung, hanya melihat di gambar. yang mereka lakukan adalah mereka sudah membayar namun pas nyampe rumah HPnya rusak.

Berbeda dengan Xiaomi, HP Xiaomi memberikan kepuasan terhadap konsumen yang dibuktikan dibuktikan dengan konsumen yang telah banyak membeli HP Xiaomi.

perusahaan Xiaomi ingin memiliki pendapatan selain menjual produk yaitu melalui iklan yang muncul di beberapa aplikasi HP Xiaomi. Maka dari itu wajar HP Xiaomi Android sering muncul iklan.

Lalu apakah ada solusi bagi kalian untuk tidak muncul lagi iklannya? Tentu ada kalian yang ada di aplikasi sistem.

Cara Menghapus Iklan dari aplikasi sistem di ponsel Xiaomi
Iklan di Android Xiaomi sering muncul MIUI 10 dan MIUI 11. Di MIUI sebelumnya masih belum ada iklan yang cukup mengganggu. sebelum kita menggunakan HP smartphone Android Xiaomi menggunakan sistem yang kita telah menyetujui bahwa kita akan menggunakan sistem nya maka kita harus menerima dengan kebijakan privasi yang dimilikinya.

Iklan yang biasa muncul di HP Xiaomi MIUI 10 dan 11 berada di aplikasi sistem milik MIUI. Sekarang kita perlu tahu apa itu aplikasi sistem? Aplikasi sistem adalah aplikasi aplikasi utama atau bawaan yang dibuat oleh Xiaomi seperti aplikasi kamera, aplikasi keyboard, peluncur aplikasi, dll.

Perusahaan Xiaomi sengaja menyisipkan iklan guna memperluas informasi oleh pengguna Xiaomi terhadap produk lainnya. selain itu kami juga ingin memiliki pendapatan melalui iklan yang ada daripada produk yang dijual.

Iklan semacam ini sering kali mengganggu kinerja ponsel sehingga sistem terasa lambat dan daya baterai juga cepat terkuras meski sedang tidak menggunakan aplikasi khusus.

Menonaktifkan Iklan di aplikasi Musik Bawaan ponsel Xioami

bagi kalian yang menyukai dan terbiasa memutar musik menggunakan aplikasi bawaan HP Android Xiaomi saat ini masih sering muncul iklan yang tidak diinginkan. Namun ada cara agar iklan tidak muncul lagi. Caranya adalah masuk ke pengaturan, lalu kemudian klik pada pengaturan lanjutan.

  1. Pastikan kalian sudah membuka aplikasi musik bawaan Xiaomi
  2. Masuk ke pengaturan musik
  3. Klik pengaturan lanjutan
  4. Kemudian ada opsi  ‘Recieve recommendations’ atau ‘Terima Rekomendasi’. 
  5. Jenis-jenis kalian bisa mematikan tombol atau mengoffkan ikan yang sedang aktif
  6. Selesai


Dengan cara tersebut kalian tidak akan mendapatkan iklan lagi. Goldstar data internet menjadi lebih irit karena tidak membuka iklan.

Menonaktifkan Iklan di aplikasi File Manager di ponsel Xiaomi

Aplikasi file manager sangat penting guna membuka semua berkas yang ada seperti foto music video dan dokumen penting lainnya. Jika kalian terus-menerus mendapati iklan setiap membuka aplikasi tersebut dapat membuat kita marah dan lembah jika kita ingin membuka aplikasi ini lagi.

Adapun cara menonaktifkan iklan yang ada di aplikasi file manager HP Xiaomi antara lain :

  1. Pastikan kalian sudah membuka aplikasi file manager Xiaomi
  2. Buka pengaturan file
  3. Getuk di sisi kiri atas
  4. Ketuk lagi di ‘Turn off recommendations option’
  5. Atau nonaktifkan ‘Turn off recommendations option’
  6. Selesai


Menonaktifkan Iklan di aplikasi keamanan Smartphone Xiaomi

Demikian juga aktifkan di aplikasi keamanan HP Xiaomi kalian. Caranya menonaktifkan iklan di keamanan HP Xiaomi android adalah :
  1. Pastikan kalian sudah membuka aplikasi keamanan
  2. Ketuk ikon pengaturan
  3. Gulir ke bawah untuk menemukan ‘Terima rekomendasi’
  4. Nonaktifkan atau matikan ‘Terima rekomendasi’
  5. Selesai

Dengan cara yang sama lakukan untuk menonaktifkan Iklan dari aplikasi Kalender, aplikasi Mi Store, aplikasi Video Player, dll.

Hal lain selain iklan yang cukup membuat kita sedih adalah adanya pembaruan secara otomatis untuk aplikasi sistem di Xiaomi android. Terlihat bagus karena kita bisa menikmati fitur terbaru dari aplikasi yang ada. Namun karena kuota data internet kita maka mau tidak mau harus berkorban secara otomatis sehingga kuota internet kita habis.

Fitur pembaruan otomatis ini ada di aplikasi play store dan di MI store. kalian bisa menonaktifkan fitur kedua tersebut mirip dengan cara yang ada di atas yaitu pengaturan dan dicari fitur otomatis update nya kemudian dinonaktifkan.

Kesimpulan dari penjelasan di atas adalah cara menghilangkan iklan dari aplikasi bawaan Xiaomi android yaitu dengan cara membuka pengaturan dan menonaktifkan otomatis terima pembaruan atau rekomendasi.

Semoga dengan artikel yang ada di dapat membantu apa yang kalian cari tentang Cara Menghilangkan Iklan Mengganggu Di Xiaomi yang Sering Muncul Notifikasi. Silahkan tulis di komentar atau hubungi kontak kami yang ada di SERBARENA untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga

Posting Komentar