Contoh Format Nomor Bangku Ujian Semester PTS/PAS di SD/MI denga Mudah

SERBARENA - Sebelum pelaksanaan ujian PTS dan PAS tentu membuat sibuk oleh operator sekolah atau staf tata usaha dan juga panitia dari guru di sekolahnya. Misalnya membuat nomor bangku ujian semester PTS dan PAS. Maka dari itu saya membuat contoh format nomor bangku untuk sekolah SD atau MI agar kalian lebih mudah dalam pengerjaan sebagai panitia ujian semester.

Ujian PTS atau penilaian tengah semester dan PAS atau penilaian akhir semester membuat semua panitia ujian sibuk mengerjakan tugasnya masing-masing. Banyak sekali hal yang harus di kerjakan sebagai panitia ujian semester. Misalnya PTS atau PAS.

Ujian PTS biasanya dilakukan untuk ujian semester ganjil. Sementara PAS dilaksanakan untuk setiap semester genap. Sehingga setiap setahun sekali membuat nomor bangku ujian semester. Ke sini saya membuat contoh format nomor bangku ujian semester.

Sebenarnya sangat mudah sekali dalam pembuatan nomor bangku ujian semester untuk sekolah SD atau MI. yang paling penting adalah kalian harus mengetahui format dari nomor bangku itu sendiri. Di sini saya memberikan contoh format nomor aku agar bisa kalian sebagai contoh untuk pembuatan nomor bangku ujian semester.

Hal yang dibutuhkan dalam membuat format nomor bangku ujian semester adalah hanya memasukkan :
  • Logo
  • Nama Madrasah
  • Nama Siswa
  • Nomor Peserta (dibuat dari No absen dan no NIS atau sesuai aturan kalian sendiri)

Cara Pembuatan Nomor Bangku SD/MI :

  1. Disini saya menggunakan 5 digit angka yaitu misalnya 71033.
  2. Digit pertama satu angka yaitu "7" menandakan siswa tersebut sedang berada di kelas 7
  3. Digit kedua dengan satu angka "1" menadakan siswa tersebut sedang berada di rombel (rombongan belajar) "a". Artinya siswa tersebut sedang berada di kelas 7A.
  4. Digit terakhir dengan 3 angka seperti "033" di ambil berdasarkan absensi siswa. Siswa tersebut berada di absen urutan ke 33. Sedangkan jumlah siswanya ratusan maka saya gunakan tiga digit angka.
  5. Ketika digabungkan menjadi satu dengan 5 digit yaitu "71033"

Langsung saja ke contohnya tanpa basa-basi agar kalian memiliki gambaran untuk membuat format nomor bangku ujian semester PAS dan PAS dengan mudah
Sangat simpel sekali bukan. Maka dari itu saya disini memberikan jembatan untuk kalian yang mencari contoh format nomor bangku untuk ujian PTS dan PAS di sekolah masing-masing.

Baca juga

Posting Komentar