SERBARENA - sering kali di dunia Internet kita mendengar istilah Blog, Blogspot, Blogger dan Blogging. Namun membuat kita bingung perbedaan dari ke 4 kata tersebut. 4 kata tersebut seakan-akan memiliki banyak kesamaan namun sangat berbeda jika kita telah memahaminya lebih mendalam. maka dari itu saya akan menjelaskan apa pengertian dan perbedaan serta persamaan dari Blog, Blogspot, Blogger dan Blogging.

Pengertian dan Perbedaan Blog, Blogspot, Blogger dan Blogging

BLOG

Seringkali kita mendengar atau membaca istilah blog. Drag merupakan istilah garis besar dari kita melakukan aktivitas di dalam website. Secara garis besar blog adalah aktivitas membuat, menulis, memodifikasi dan meng-upload sebuah konten di internet. Karena blog ini memiliki arti yang sangat luas agar lebih mudahnya kalian pahami juga di bawah ini yaitu tentang blogspot, blogger dan blogging.

BLOGSPOT

Pertama kalau kita mengenal di internet adalah blogspot. Blogspot merupakan sub domain dari alamat platform blogger. Jika blogspot dibuka di Indonesia maka alamatnya menjadi blogspot.co.id. jika blogspot dibuka di Hongkong mana alamatnya jadi . blogspot.hk. bisa lagi terjemahkan ninja di blogspot.jp. domain blogspot ini menyesuaikan lokasi dari negara yang digunakan.

Jelasnya blogspot adalah alamat url tambahan  yang kita gunakan untuk menggunakan website. Jika tanpa alamat url tambahan atau subdomain kalian masih bisa menggunakan alamat subdomain lain seperti yang ada di wordpress.com. menggunakan subdomain blogspot kalian bisa gratis memakainya kapanpun tanpa ada biaya tambahan.



BLOGGER

Blogger merupakan pemilik atau pengelola blog. Ketika kalian sudah memiliki blogspot ya itu subdomain maka blogspot tersebut dimiliki oleh blogger. Jelasnya jika kalian memiliki website yang berasal dari blogspot artinya kalian lah seorang blogger.

Perbedaan antara blogspot dan blogger sangat jelas yaitu blogspot adalah subdomain dari alamat url dan blogger adalah pemilik dari sub domain tersebut. alamat url nya dari blogger adalah www.blogger.com. sementara url-nya subdomain dari blogspot adalah "subdomain.blogspot.com".

Perbedaan untuk blogger adalah tempat untuk menulisnya kita agar bisa di-upload ke sebuah website. Sementara blogspot adalah tempat dari postingan yang kita upload. Mereka keduanya berkesinambungan dan tidak dapat dipisahkan.

BLOGGING

Istilah Blogging biasanya sering kita dengar ketika sedang berkomunikasi atau membaca di sebuah grup blog. Blogging adalah aktivitas ngeblog yaitu membuat dan menulis sebuah artikel untuk di-upload Website blogspot.

Kunjungi juga website yang tidak kalah menarik lainnya di MASJOOX

Perbedaan Singkat antara Blog, Blogspot, Blogger dan Blogging

  • Blog adalah istilah umum internet dalam membuat konten di internet
  • Blogspot adalah tempat atau alamat subdomain dari website yang kita upload
  • Blogger adalah tempat kita untuk menulis sebuah konten untuk kita upload ke website blogspot
  • Blogging adalah aktivitas kita dalam menulis sebuah konten artikel.

Semoga dengan penjelasan artikel di atas mengenai pengertian dan perbedaan antara Blog, Blogspot, Blogger dan Blogging dapat menyelesaikan informasi yang kalian cari. Tulis komentar untuk informasi lebih lanjut dengan SERBARENA.

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.