Perbedaan HP Xiaomi Menggunakan ROM Asli dan Palsu Terbaru 2020

SERBARENA - HP Xiaomi Android terkenal dengan mudahnya untuk memasang dan mengganti ROM. Terlalu banyaknya rum di semua seri HP Xiaomi android membuat kita bingung dengan ROM asli dan palsu. Seakan-akan tidak ada bedanya dan tidak ada masalah secara signifikan. Justru sebagian orang menganggap lebih bagus palsu karena bisa dimodifikasi sedemikian rupa. Sementara untuk rumah asli kita hanya mengikuti aturan dari MIUI.

ROM MIUI Palsu (hasil modifikasi dari ROM asli)

ROM MIUI palsu sebenarnya merupakan hasil modifikasi dari ROM MIUI asli atau resmi. Mungkin maksud dibuatnya rum palsu digunakan untuk keperluan ekspor ke negara lain agar bisa digunakan di berbagai negara. Walaupun secara resmi dari perusahaan Xiaomi belum menyediakan di negara tersebut.

Adanya modifikasi seperti itu menurut sebagian orang merupakan sangat bermanfaat dan harus dilakukan. hal tersebut agar semua orang bisa menggunakan ROM MIUI palsu.

Maksud lain adanya ROM palsu karena kan mereka yang ingin menambahkan atau mengurangi fitur dari aslinya agar bisa lebih maksimal menurut mereka sendiri. hal seperti ini bisa saja menguntungkan juga bisa saja merugikan. Tergantung pada cara penggunaan oleh pengguna. Walaupun sebenarnya rompasso ini tidak direkomendasikan atau dikatakan ilegal menurut perusahaan Xiaomi MIUI. 

ROM palsu biasanya disisipkan beberapa aplikasi tambahan

ROM Xiaomi palsu biasanya sisipkan aplikasi sampah atau menu tambahan. Aplikasi sampah seperti aplikasi tambahan yang bukan bawahan resmi dari Xiaomi nya. ROM asli biasanya terdapat beberapa aplikasi dan rumput palsu lebih banyak aplikasi.

Adanya penambahan sistem aplikasi membuat proses aktivitas HP Xiaomi menjadi lebih bekerja keras. APP yang bekerja di background membuat baterai menjadi lebih cepat habis serta HP Xiaomi menjadi lebih ih cepat panas.

Kesimpulannya tanda HP Xiaomi yang menggunakan ROM palsu ditandai dengan tambahan aplikasi yang tidak biasanya serta baterai cepat habis dan mudah panas.

Berbeda dengan HP Xiaomi menggunakan ROM asli. Perusahaan Xiaomi tentu memberi pelayanan maksimal kepada pelanggannya yaitu seirit mungkin dalam penggunaan baterai dan semaksimal mungkin dalam penggunaan keseharian di HP Xiaomi android.

Mengecek Keaslian atau Palsu HP Xiaomi Melalui Versi MIUI nya. 

HP Xiaomi android yang menggunakan ROM palsu atau abal-abal dapat dilihat melalui belakang versinya yaitu ada 4 dan 5 angka nomor. (Misalnya MIUI 8.0 | stable 8.0.1.0.0 (LHOCNDG)). MIUI Versi ROM resmi hanya terdapat 3 titik dan 5 angka nomor (Contoh MIUI 8.1 | stable 8.1.1.0 (MHOMIDI)).

Flash atau install room resmi nya jika kalian memiliki ROM MIUI palsu.

Karena semua HP Xiaomi sudah beredar di mana-mana termasuk ROM MIUI nya juga bermacam-macam. Tentu banyak sekali HP Xiaomi yang menggunakan serum palsu. jika kalian menggunakan room palsu dengan ditandai beberapa identifikasi seperti di atas maka install lah ROM asli atau resmi. Adanya menggunakan ROM resmi atau asli HP kalian akan lebih sempurna dibandingkan menggunakan rumput palsu.

Semoga informasi bermanfaat ini mengenai perbedaan ROM MIUI asli dan palsu dapat kalian terima dengan baik. Jangan sungkan untuk berdiskusi di komentar. Terima kasih salam SERBARENA.

Baca juga

Posting Komentar