Review dan Spesifikasi Nokia 6.2 Android Dengan Kelemahan dan Kelebihannya

SERBARENA | Nokia Android beberapa periode yang lalu merupakan happy legend namun karena saingan cuman produk sebelah dari Android maka Nokia ini menyesuaikan untuk menggunakan Android pula. Nokia 6.2 misalnya yaitu produk yang berada di level menengah ke atas membuat kita ingin melihat dari review beserta kelemahan dan kelebihannya. Produk Nokia 6.2 dipublikasikan pada bulan September tahun 2019.

Maka dari itu HP Nokia 6.2 membuat saya tertarik untuk mereview dari spesifikasi yang ada beserta kelemahan dan kelebihannya. Hal ini bertujuan agar kalian mudah memahami serta tidak bingung untuk mengetahui ditanya tentang Nokia 6.2.

Review dan Spesifikasi Nokia 6.2 Android Dengan Kelemahan dan Kelebihan

Review Jaringan Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Nokia 6.2 ini mendukung sinyal dari 2G Bands, 3G Bands dan hingga 4G Bands. Kecepatan jaringan yang didukung baik untuk berselancar maupun berkomunikasi melebihi dari Smartphone Nokia di generasi sebelumnya. Jenis jaringan yang didukung oleh Nokia 6.2 adalah HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps.

Jaringan yang dimiliki Nokia 6.2 sangat bagus. Hal ini membuat menjadi kelebihan tersendiri bisa mengambil data dengan kecepatan maksimal 150/50 mbps. Jika kalian berada di area di luar jangkauan jaringan kartu seluler mungkin menggunakan HP Nokia 6.2 nasi ter-cover. Jadi kalian tidak perlu khawatir adanya jaringan menggunakan Nokia 6.2.

Body Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Smartphone Nokia 6.2 ini memiliki body 159.9 x 75.1 x 8.3 mm (6.30 x 2.96 x 0.33 in) terbuat dari Glass front (Gorilla Glass 3), glass back (Gorilla Glass 3), plastic frame dan Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Body HP yang dibuat dengan plastic frame dan dilapisi menggunakan gorilla glass 3 mampu membuat kita nyaman serta tidak kepikiran akan berbenturan dengan benda lain. Cukup standar juga mengenai ukuran oleh Nokia 6.2.

Aktif persamaan an-nur dual-sim membuat kita nyaman untuk menggunakan an2 kartu sim persamaan. Jika kita ingin menggunakan kartu sampingan kita bisa memasukkan persamaan tanpa harus melepas dan memasang slot SIM nya. Bentuk latihan yang dimiliki oleh Nokia 6.2 dan bisa dikatakan menjadi level menengah ke atas.

Display Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Display yang dimiliki adalah layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Ukuran layarnya yaitu 6.3 inches, 99.1 cm2 (~82.5% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~400 ppi density) serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3 HDR10 fitur Always On Display

Review dari display Nokia 6.2 cukup sederhana dan menawan. Nokia 6.2 memiliki resolusi full HD density yang ciamik. Layar yang cukup sempurna dengan kebesarannya membuat mata menjadi nyaman untuk selalu melihat layar setiap hari. Saya menyukai layar Nokia 6 7 2 maka dari itu saya mereviu untuk Nokia 6.2.

Platform Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Android terbaru saat ini adalah Android Android 9.0 (Pie), planned upgrade to Android 10; Android One. Chipset yang dimiliki adalah Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm) dengan CPU Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.6 GHz Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 509.

Spesifikasi isi planet from HP Nokia 6.2 sangat bagus sekali. Nokia 6.2 merupakan ngopi dari Android one sehingga HP Nokia 6.2 selalu mendapatkan pembaruan di setiap waktunya.

Spesifikasi dari prosesor yang dimiliki Nokia 6.2 yaitu menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon membuat kita ketagihan untuk selalu bermain game dengan kualitas terberat. Dibantu dengan CPU dan GPU yang berada di level atas membuat kita reading menjauh lebih ketagihan lagi untuk bermain game. Sebenarnya jika ada HP yang sempurna digunakan untuk game maka HP ini sangat bagus digunakan untuk kegunaan sehari-hari termasuk bersosial media.

Memori Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Memori eksternal atau microSD, up to 512 GB (dedicated slot) Serta memiliki memori internal 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM.
RAM Nokia 6.2 yaitu 3 giga merupakan komposisi yang standar namun jika kalian menggunakan yang 4 giga RAM boleh bangga akan memiliki Nokia 6.2. performa lebih meningkat jika ditambah menggunakan memori internal yang 128 giga. i love you untuk memori yang dimiliki Nokia 6.2 cukup bagus dan untuk sementara saat ini bulan Januari 2020 berkisar 80% sempurna dibandingkan dengan HP Android lainnya.

Camera Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Nokia 6.2 memiliki triple camera utama dibelakang yaitu 16 MP, f/1.8, 27mm (wide), 1.0µm, PDAF, kamera kedua 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm dan kamera ketiga yaitu 5 MP, depth sensor serta memiliki lensa CarlZeiss. Kekuatan video mampu hingga 1080p@30fps.

Review oleh kamera di Nokia 62 sangat sempurna dibandingkan dengan HP Android lainnya saat ini meskipun memiliki kamera 16 megapixel. Namun adanya lensa Carl zeiss sangat mendongkrak kualitas kamera lebih maksimal dan mampu bertanding dengan HP sebelah meskipun menggunakan an-naml Mera 48 megapixel. Kelebihan yang dimiliki Nokia 6: yaitu berada pada kamera karena memiliki lensa Carl zeiss.

Sedangkan kamera depan hanya memiliki satu kamera saja. Resolusi kamera tersebut adalah 8 MP, f/2.0, 1/4", 1.12µm.  standar sederhana dan bagus bagian kamera depan. Meskipun 8 megapixel namun Nokia Android menciptakan HP Android secara maksimal tanpa ada penurunan kualitas yang sebenarnya.

Batterai Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Standar baterai yang dimikiki Nokia 6.2 ini. Baterai tersebut Non-removable dengan merk Li-Po dan kapasitas 3500 mAh battery dengan baterai charging 10W mampu membuat kalian hidup dalam jam 1 hari untuk bersosial media saja. Meskipun untuk HP sebelah rata-rata sudah menggunakan baterai 4000 mah. Sekali lagi kepada kualitas yang sebenarnya untuk baterai yang dimiliki Nokia 6.2.

Mungkin ini menjadi sebuah kelemahan yang tidak lihat. Mengapa saya bilang yang menjadi kelemahan karena na na jumlah mah nya masih terbilang kecil. Namun kembali lagi kepada kualitas dari produk Nokia ya itu pasti sudah di desain sesuai standar mungkin walaupun menggunakan baterai dengan angka 3500mah.

Feature Singkat Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, EDR, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC Yes (excl. India)
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

Speaker Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Seperti pada umumnya speaker yang di usung oleh Nokia 6.2. Active noise cancellation with dedicated mic cukup standar dan seperti biasanya. Untuk untuk speaker dari Nokia 6.2 tidak ada kelemahan atau kelebihan karena rata-rata semua HP sama spesifikasinya

Baca juga tentang review dan spesifikasi dari Nokia 4.2 dan 2 di SERBARENA

Kesimpulan Smartphone HP Android Nokia 6.2 Terbaru 2019

Kelemahan dan kelebihan yang dimiliki HP Nokia 6.2 Android cukup banyak untuk dijelaskan. Namun disini saya akan memberi penjelasan review yang singkat agar mudah dipahami sebelum kalian beli HP Nokia 6.2.

Kelemahan dari Review dan Spesifikasi Nokia 6.2 Android

Setiap produk tentu memiliki kelemahan baik dalam segi apapun. Nokia 6.2 misalnya yaitu memiliki kelemahan berada pada ada baterai yang cukup standar kecil yaitu 3500mah meskipun yang lain sudah rata-rata menggunakan 4000mah. Mungkin kelemahan lainnya bisa berada di bagian layer yaitu Nokia 6.2 masih menggunakan layar IPS padahal rata-rata pengeluaran baru saat ini sudah menggunakan layar super AMOLED. Adanya kelemahan ini pasti tidak akan berarti jika kalian sudah mengetahui kelebihan dari Nokia 6.2.

Kelebihan dari Review dan Spesifikasi Nokia 6.2 Android

Adapun kelebihan dari Nokia 6.2 android yaitu sangat banyak sekali namun penjelasan singkatnya adalah Nokia 6.2 dua memiliki kamera yang dilengkapi dengan lensa Carl zeiss yang mampu menghasilkan gambar yang berkualitas maksimal. adanya fitur NFC untuk memudahkan kita transaksi dengan kartu serta menggunakan USB type C memudahkan kita dalam kebiasaan mengecas. Prosesor yang dimiliki sangat bagus dan ditambah dengan baterai itu performa baterai menjadi seimbang yaitu tidak boros.
Kesimpulan dari review Nokia 6.2 Android dengan kelemahan dan kelebihannya adalah meskipun Nokia ini memiliki kelemahan namun kelemahan tersebut ditutupi dengan banyaknya kelebihan. kalian bisa menggunakan HP ini meskipun menggunakan dengan harga yang cukup mahal karena komposisinya pas atau sesuai dengan yang ada.

Terima kasih sudah berkunjung di di halaman SERBARENA yang berjudul review dan spesifikasi HP Nokia 6.2 Android dengan kelemahan dan kelebihannya.

Baca juga

Posting Komentar