Review HP Realme 5i Lengkap Dengan Kelemahan Dan Kelebihannya

SERBARENA | HP realme saat ini berkembang sangat cepat sekali. pada tahun 2019 realme baru dibuat dan dipublikasikan secara global. Saat ini ini awal 2020 nama resmi ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Realme datang memberikan fitur yang sangat menarik dengan harga yang terjangkau seperti Realme 5i. Namun kelebihan dan kekurangan dari HP realme 5i tetap ada. Maka dari itu saya mereviu HP Realme 5i dengan lengkap.

Realme 5 dipublikasikan ban dijual bulan Januari 2000 dan saat ini sudah tersebar di mana-mana. Harga jual pertama kali dipublikasikan di Indonesia dari realme 5i sekitar 2 jutaan lebih dikit. HP realme 5i memiliki banyak kelebihan di bandingkan kekurangan. Namun kalian perlu tahu spesifikasi realme 5i agar mudah dipahami dari review hp 1 ini. di sini saya juga memberikan informasi tentang spesifikasi HP realme 5i. Jadi kalian hanya membaca dan memahami saja artikel tentang review realme 5i dengan lengkap disertai kelebihan dan kelemahannya.

Review dan Spesifikasi Realme 5i Android

Review Jaringan HP Realme 5i Android
Realme 5i ini mendukung sinyal dari 2G Bands, 3G Bands dan hingga 4G Bands. Kecepatan jaringan yang didukung baik untuk berselancar maupun berkomunikasi melebihi dari Smartphone Nokia di generasi sebelumnya. Jenis jaringan yang didukung oleh Realme 5i adalah HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) 450/50 Mbps.

Recara umum untuk HP saat ini yang baru saja di publikasikan rata-rata sudah support dengan jaringan 5g. Sementara HP Redmi 5i masih belum support menggunakan jaringan 5g. HP ini hanya masih menggunakan jaringan 4G. Namun HP realme 5 tidak stabil dan kuat. Sate tanpa jaringan 5g kalian masih dapat dikuasai dan dimanjakan dengan jaringan 4G. 

Secara garis besar review pada jaringan HP realme 5 masih standar dan belum mendukung jaringan 5g.

Body HP Realme 5i Android

Smartphone Realme 5i ini memiliki body 164.4 x 75 x 9.3 mm (6.47 x 2.95 x 0.37 in) terbuat dari Glass front (Gorilla Glass), plastic back, plastic frame dan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dengan Splash resistant.

Review body HP realme 5i Android cukup sempurna di genggaman tangan. Dual SIM yang aktif dapat mempermudah kita dalam mengganti kartu sim yaitu tanpa harus mematikan HP realme 5i kita. Belakang body yang berasal dari plastik membuat hati kita menjadi tidak mudah panas. Jika disentuh bagian belakang body rasanya agak kasar dan tidak licin sehingga jika disentuh rasanya sangat nyaman sekali.

Display HP Realme 5i Android

Display yang dimiliki adalah layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Ukuran layarnya yaitu 6.52 inches, 102.6 cm2 (~83.2% screen-to-body ratio) dengan resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~269 ppi density) serta dilindungi Corning Gorilla Glass (unspecified).

HP realme 5 menggunakan layar seluas 6.52 inci. Jika dilihat HP ini terlihat lebih besar dibandingkan hp lainnya. Bagi beberapa orang mungkin menyukai karena memiliki layar yang lebih besar. namun orang lain menilainya ada yang berbeda karena terlalu besar dan sulit untuk digenggam apalagi ditaruh di saku. Kelebihan dan kekurangan pada display tergantung kepada orang yang menilainya. Namun pada intinya sama saja tergantung selera masing-masing.

Platform HP Realme 5i Android

Android terbaru saat ini adalah Android 9.0 (Pie), planned upgrade to Android 10.0; ColorOS 6. Chipset yang dimiliki adalah Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm) dengan CPU Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 610.

Sistem operasi di HP Redmi 5i android-android 10 dengan color OS 6. Ini adalah fitur yang yang sangat terbaru untuk saat ini dan akan selalu mendapatkan pembaruan di di setiap bulan kedepannya. Prosesor yang dimiliki realme 5i sangat sempurna yaitu menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 dengan CPU octacore kryo serta gpunya 610. versi prosesor yang sangat sempurna didukung dengan baterai yang sangat besar mampu membuat HP realme 5i yang menjadi sangat bertahan lama bahkan hingga tiga hari tanpa pengecas.

Review hp realme 5i dalam sistem operasi dan prosesor nya sempurna. Ini adalah sebuah kelebihan HP realme 5i tanpa ada yang menandingi.

Memori HP Realme 5i Android

Memori eksternal atau microSDXC Serta memiliki memori internal 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM.

Dalam segi storage memori internal biasa-biasa saja namun kalian dapat mengisi nya sebanyak mungkin. Meskipun RAM yang di usung hanya varian 3 dan 4 GB saja. Cukup standar jika kalian menggunakan HP ini untuk bersosial media karena dapat membuka banyak tab atau multitasking. 

Camera HP Realme 5i Android

Realme 5i memiliki empat camera utama dibelakang yaitu 12 MP, f/1.8, (wide), 1/2.9", 1.25µm, PDAF, kamera kedua 8 MP, f/2.3, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm, kamera ketiga yaitu 2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm (dedicated macro camera) dan kamera ke empat adalah 2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm, depth dengan fitur LED flash, HDR, panorama. Sedankan untuk pengambilan video 2160p@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS.

4 kamera yang dimiliki HP Redmi 5i membuat kita memimpikan HP tersebut. Resolusi terbesar yaitu 12 megapixel dan kamera yang terkecil yaitu 2 megapiksel dengan fitur ultra wide yang mampu mengambil gambar secara luas walaupun sebenarnya. Resolusi pengambilan video bisa mencapai 2160p@60fps yang mana kalian mampu mengambil gambar extra full HD. Review kamera HP Redmi 5i cukup sempurna walaupun kualitas kamera hanya 12 megapixel. Namun dengan adanya tambahan gyro-EIS yang mampu menghasilkan gambar yang lebih lembut seperti di film.

Sedangkan kamera depan hanya memiliki satu kamera saja. Resolusi kamera tersebut adalah 8 MP, f/2.0 dengan HDR, panorama dan 1080p@30fps.

Kamera depan mungkin standar saja dan dapat dibilang kurang bagus. Hal ini dikarenakan banyak HP Android keluaran tahun 2018 yang mengeluarkan fitur kamera dengan kualitas yang sama. sementara untuk HP Android yang dikeluarkan tahun 2020 rata-rata sudah menggunakan kamera depan hingga 20 megapixel.

Batterai HP Realme 5i Android

Baterai HP realme 5i yaitu Non-removable denganmerk Li-Po dan kapasitas 5000 mAh. Battery charging 10W yang mampu pertambahan hingga lebih lama. Kelebihan HP Realme 5i berada pada kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000mAh.

Feature Singkat HP Realme 5i Android

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
SENSORS Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

Speaker HP Realme 5i Android

Seperti pada umumnya speaker yang di usung oleh Realme 5i. Untuk speaker dari Realme 5i tidak ada kelemahan atau kelebihan karena rata-rata semua HP sama spesifikasinya

Kelebihan dan Kekurangan HP Realme 5i Android
Kelemahan dan kekurangan Realme 5i 
Setiap produk elektronik seperti hp tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalian harus memahami akan kelebihan dan kekurangan agar tidak bingung dalam memiliki produk HP Redmi 5i. 

Kelemahan dari Review dan Spesifikasi Realme 5i Android

HP Redmi 5 memiliki kelemahan berada pada kamera depan saja yaitu masih menggunakan 8MP. RAM dan memori internal yang terbilang standart saja yaitu 4 GB RAM 64 GB karena HP lainnya sudah menggunakan minimal 6 GB RAM rata-rata.  Mungkin juga kalian tanpa sadari HP Redmi 5i masih menggunakan layar 720 x 1600 pixel. 

Jelasnya HP realme 5i memiliki titik kelemahan pada kamera depan, memori internal dan eksternal serta masih menggunakan layer berdasar yang kecil. Versi USB yang masih menggunakan 2.0 untuk saat ini mulai sedikit tertinggal karena Yang lain rata-rata sudah menggunakan USB type C.

Kelebihan dari Review Realme 5i Android
Kelebihan HP realme 5i sangat banyak sekali dibandingkan kelemahan atau kekurangan HP Redmi 5i. Kekurangan yang dimiliki HP realme 5i berada pada prosesor yang digunakan.

Prosesor HP Redmi 5 dapat dibilang kelas yang cukup bagus karena dengan prosesor seperti ini kalian bisa bermain game dengan level yang sangat berat atau kualitas yang berat.

Selain itu baterai 5000mah disertai dengan prosesor tersebut yang membuat daya listrik menjadi sangat stabil. Hal ini mampu membuat HP Redmi 5i bisa bertahan lebih lama atau awet.

Kelebihan dan Kekurangan HP Realme 5i Android

Kelebihan dan kekurangan HP realme 5i jika disatukan kesimpulan adalah HP Realme 5i berada di posisi antara kelas menengah dan kelas akhir. Hal ini demikian karena HP Redmi 5A memiliki banyak kelebihan dibandingkan kekurangan ditambah lagi HP ini dipatok dengan harga harga di 1 jutaan. 

Semoga dengan artikel review hp realme 5i Android disertai dengan kelebihan dan kekurangan dapat membantu untuk melengkapi informasi yang kalian cari. untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa menghubungi kontak kami yang ada di halaman SERBARENA

Baca juga

Posting Komentar