Review Nokia 7.2 Android Dengan Kelemahan dan Kelebihannya

SERBARENA | HP Nokia mulai banyak perubahan dimulai dari sistem operasi maupun fitur yang dimiliki. Nokia 7.2 memiliki fitur yang sangat spesial dan hal ini membuat saya ingin review hp Nokia 7.2. umumnya review Nokia 7.2 perada di level atas untuk saat ini. Namun tentu HP Nokia 7.2 memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kalian ketahui.

HP Nokia 7.2 dipublikasikan pada bulan September tahun 2019 yang mana na1 ini memiliki pembaruan secara signifikan dibandingkan hp lainnya seperti Nokia 7.1 dan Nokia 7. Tentu juga Nokia 7.2 hasil dari pembaruan Nokia di deretan Nokia 1 hingga Nokia 6.

Untuk melihat review Nokia 7.2 silakan disimak penjelasan per poin di bawah ini. Disini kalian juga bisa melihat rincian spesifikasi oleh Nokia 7.2. untuk informasi kelebihan dan kekurangan ada di artikel bagian paling bawah.

Review dan Spesifikasi Nokia 7.2 Android 

Review Jaringan HP Nokia 7.2 Android

Nokia 7.2 ini mendukung sinyal dari 2G Bands, 3G Bands dan hingga 4G Bands. Kecepatan jaringan yang didukung baik untuk berselancar maupun berkomunikasi melebihi dari Smartphone Nokia di generasi sebelumnya. Jenis jaringan yang didukung oleh Nokia 7.2 adalah HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps or LTE Cat4 150/50 Mbps.

Review jaringan Nokia 7.2 tentu sangat kuat dan sangat stabil. Hal ini dikarenakan adanya pembaruan dari setiap produk Nokia sebelumnya yang sudah dipublikasikan. banyaknya masukan dari pengguna Nokia di generasi selanjutnya membuat adanya pembaruan di Nokia 7.2.

Meskipun Nokia 7.2 belum mendukung jaringan 5g namun kecepatan jaringan yang dimilikinya sangat kuat dan stabil. Kalian bisa menggunakan jaringan ini untuk download atau upload file hingga mencapai 150mbps. Sangat menarik bukan jaringan dari Nokia 7.2.

Body HP Nokia 7.2 Android

Smartphone Nokia 7.2 ini memiliki body 159.9 x 75.2 x 8.3 mm (6.30 x 2.96 x 0.33 in) terbuat dari Glass front (Gorilla Glass 3), glass back (Gorilla Glass 3), plastic frame dan Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Secara garis besar review Nokia 7.2 sangat sempurna dan pas untuk digenggam serta untuk dilihat. Jarak antara garis layar dengan garis tepi body sangat tipis. Adanya dukungan seperti tempered glass gorilla glass 3 membuat kita nyaman dan tidak khawatir akan goresan pada layar. Dual SIM aktif bersamaan membuat kita nyaman juga dalam mengoperasikan kartu seluler.

Display HP Nokia 7.2 Android

Display yang dimiliki adalah layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Ukuran layarnya yaitu 6.3 inches, 99.1 cm2 (~82.4% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~400 ppi density) serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3 HDR10 fitur Always On Display.

Untuk saat ini HP Android yang menggunakan layar IPS mungkin sudah agak tertinggal. HP smartphone lainnya sudah pada mengeluarkan an8 layar super AMOLED yang yang mampu mengeluarkan warna lebih maksimal.

Namun dengan adanya jumlah pixel serta ppi density cukup mewakili dalam memuaskan pandangan mata kita. Ditambah dengan fitur Always On menjadikan nilai plus oleh Nokia 7.2.

Review dari display atau layar Nokia 7.2 sangatlah bagus. Fitur Always On display dengan resolusi full HD serta ppi density lampu memanjakan pandangan mata kita. Kalian bisa bermain game serta mengambil gambar kamera menjadi lebih maksimal.

Platform HP Nokia 7.2 Android

Android terbaru saat ini adalah Android Android 9.0 (Pie), planned upgrade to Android 10; Android One. Chipset yang dimiliki adalah Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm) dengan CPU Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 512.

Android one yang mampu membawa kalian untuk masa depan yang sangat sempurna. Kekuatan prosesor yang mampu juga memainkan game dengan versi yang sangat berat dapat dimainkan di HP satu ini. Maka dari itu review Nokia 7.2 dalam kekuatan prosesor serta sistem operasi Android dapat diandalkan untuk dibawa ke masa depan.

Memori HP Nokia 7.2 Android

Memori eksternal atau microSD, up to 512 GB (dedicated slot) Serta memiliki memori internal 64GB 4GB RAM, 64GB 6GB RAM, 128GB 6GB RAM.

Untuk sementara RAM 4GB merupakan masih berada di level atas. Jika kalian menginginkan peran yang lebih besar di Nokia 7.2 memiliki 6.2 GB RAM. Memori internal dari Nokia 7.2 sangatlah besar yaitu mencapai 128 GB. Memori eksternal bisa diisi mencapai 512GB. Review dari memori HP Android latihan 7.2 sangatlah bagus. Kalian bisa menggunakan HP ini untuk bermain game turut serta bisa dibawa ke masa depan yang lebih lama.

Camera HP Nokia 7.2 Android

Nokia 7.2 memiliki triple camera utama dibelakang yaitu 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF, kamera kedua 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm dan kamera ketiga yaitu 5 MP, depth sensor serta memiliki lensa CarlZeiss. Kekuatan video mampu hingga 1080p@30fps Gyro-EIS

Sedangkan kamera depan hanya memiliki satu kamera saja. Resolusi kamera tersebut adalah 20 MP, f/2.0, (wide), 1/3", 0.9µm dengan lensa Zeiss optics, HDR.

3 kamera belakang yang 48 MP dengan lensa karya serta adanya di Gyro-EIS dapat memberikan kepuasan yang lebih kepada kita dalam pengambilan gambar dan video. Kamera depan yang 20mp juga didukung lensa Carl zeiss membuat kita ketagihan untuk selalu selfie.

Review dari kamera HP Nokia 7.2 Android untuk saat ini dapat dibilang sangat sempurna. Walaupun masih ada HP lainnya yang memiliki lebih dari 48 MP kamera. Namun Nokia 7.2 memiliki lensa Carl zeiss yang mana di HP lainnya tidak memiliki lensa seperti ini. Lensa Carl zeiss sangat dikenal sebagai bagai founder dalam pengambilan gambar. Anggap saja sama seperti kodak jika kalian memahami kamera dari Kodak.

Batterai HP Nokia 7.2 Android

Standar baterai yang dimikiki Nokia 7.2 ini. Baterai tersebut Non-removable dengan merk Li-Po dan kapasitas 3500 mAh battery dengan baterai charging 10W mampu membuat kalian hidup dalam jam 1 hari untuk bersosial media saja. Meskipun untuk HP sebelah rata-rata sudah menggunakan baterai 4000 mah. Sekali lagi kepada kualitas yang sebenarnya untuk baterai yang dimiliki Nokia 7.2.

Mungkin ini menjadi sebuah kelemahan yang tidak lihat. Mengapa saya bilang yang menjadi kelemahan karena na na jumlah mah nya masih terbilang kecil. Namun kembali lagi kepada kualitas dari produk Nokia pasti sudah di desain sesuai standar mungkin walaupun menggunakan baterai dengan angka 3500mah.

Feature Singkat HP Nokia 7.2 Android

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, EDR, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC Yes (excl. India)
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

Speaker HP Nokia 7.2 Android

Seperti pada umumnya speaker yang di usung oleh Nokia 7.2. Active noise cancellation with dedicated mic cukup standar dan seperti biasanya. Untuk untuk speaker dari Nokia 7.2 tidak ada kelemahan atau kelebihan karena rata-rata semua HP sama spesifikasinya

Kelebihan dan Kekurangan HP Nokia 7.2 Android

Kelemahan dan kekurangan Nokia 7.2. tergantung kitanya juga bagaimana menyikapi dari kekurangan yang dimilikinya serta kelebihan juga. Setiap orang tentu memilih yang tidak memiliki kekurangan. Namun namanya benda elektronik kecil yang sangat kompleks spesifikasinya sangat mustahil jika tidak memiliki kekurangan sekecil pun. Maka dari itu simak penjelasan di bawah ini untuk mengenai kelebihan dan kekurangan HP Nokia 7.2 Android.

Kelemahan dari Review dan Spesifikasi Nokia 7.2 Android

Nokia 7.2 memiliki kelemahan di beberapa komponen. Kapasitas baterai yang 3500mah untuk saat ini banyak orang yang mengeluh karena HP Android lainnya rata-rata sudah menggunakan baterai minimal 4000 mah. Namun perusahaan Nokia memberikan kualitas baterai yang maksimal sehingga kekuatan daya tahan baterai cukup standar dan tidak mudah cepat habis. Layar IPS untuk saat ini mungkin masih dibilang bagus namun beberapa orang menginginkan HP Nokia dengan menggunakan layar super AMOLED.

Kelebihan dari Review dan Spesifikasi Nokia 7.2 Android

Kelebihan Nokia 7.2 sangat banyak sekali dimulai dari komponen body, sistem operasi Android, processor dan fitur lainnya. Nokia 7.2 menggunakan sistem dari Android one yang mana kalian selalu dibawah untuk masa depan sehingga mendapatkan fitur baru secara maksimal.

Kelebihan HP Nokia 7.2 lain berada pada prosesornya yaitu mampu membuat kalian bermain game dengan versi yang sangat berat serta kejernihan gambar yang dikeluarkan juga maksimal.

Triple camera dengan 48mp yang didukung lensa Carl zeiss dengan Gyro-EIS mampu membuat kalian selalu bermain pada kamera. Lensa yang didambakan oleh semua pengguna Nokia karena mampu memberikan kata zaman layar yang lebih maksimal. Ditambah dengan Gyro-EIS mampu memberikan pengambilan video yang stabil dan tidak goyang seperti di film.

USB type C dapat memanjakan kalian dalam pengisian baterai.

Kesimpulan Kelemahan dan Kekurangan HP Nokia 7.2 Android

Kekurangan dan kelemahan Nokia 7.2 Android adalah Nokia 7.2 memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan kekurangan. Seperti kekurangan pada baterai yang kecil namun Kun yang maksimal serta processor dan sistem operasi Android membuat kita lupa kan baterai yang cukup kecil. Jika kalian menggunakan HP Nokia 7.2 bisa digunakan pamer kepada teman sekitar walaupun teman sekitar menggunakan HP dari brand terkenal lainnya.

Terima kasih sudah berkunjung di halaman ini dengan tema review hp Nokia 7.2 dengan kelebihan dan kekurangan yang ada. Semoga dengan artikel ini dapat memberikan informasi yang sesuai untuk kalian.

Post a Comment

0 Comments