Sering sekali kita membaca dan mendengar istilah BPK di Google AdSense. Apakah anda sudah mengetahui definisi dari BPK di Google AdSense? apakah anda ingin meningkatkan nilai BPK agar mendapatkan gaji yang lebih besar di Google AdSense? Atau apakah nilai BPK anda dengan orang lain berbeda dan bebek Anda terlalu kecil? Ini kita akan belajar tentang cara meningkatkan BPK iklan di Google AdSense.

BPK (biaya per klik) adalah jumlah biaya iklan yang anda peroleh setiap pengguna mengklik iklan anda. Artinya setiap ada pengunjung yang mengklik iklan di blog atau website anda mampu menghasilkan sekian rupiah. Semakin besar rupiah nilai BPK iklan di Google adsense anda maka semakin cepat Anda mendapatkan gaji di Google. begitu juga sebaliknya jika nilai BPK iklan di Google adsense Anda terlalu kecil berarti anda akan lama untuk melakukan penarikan gajian di Google AdSense.

Sebagian pengiklan mungkin mampu membayar per klik iklan lebih banyak dan sebagian pengiklan membayar kepada adsense dengan harga yang murah. Dengan kondisi seperti itu ada tips dan trik bagaimana cara untuk meningkatkan BPK iklan di Google AdSense
. Lalu apakah anda sudah mengetahui cara meningkatkan BPK iklan di Google AdSense?

Berdasarkan pengalaman saya cara meningkatkan BPK iklan oleh Adsense terkadang cukup rumit dan membuat kita pusing. Perubahan harga nilai kebaikan naik dan turun sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Adapun penyebab rendah atau naiknya nilai iklan BPK pada Google AdSense dapat bisa anda melakukan dari beberapa poin di bawah ini.

Cara Meningkatkan BPK Iklan Google Adsense di Blogger

Terdapat 10 cara yang bisa anda terapkan agar bisa meningkatkan nilai BPK iklan AdSense. Saya akan menjelaskan berdasarkan teori dengan pengalaman yang telah saya lakukan selama ini. hal ini bertujuan agar dapat memudahkan kalian untuk meningkatkan BPK iklan Google Adsense di blogger.

1. Geografi atau Negara

Besar atau kecilnya nilai penghasilan di BPK atau biaya per klik sangat dipengaruhi oleh negara atau geografi. harga beberapa negara yang mampu memberikan nilai biaya per klik dengan harga yang murah. Ada juga negara tertentu yang memberi nilai PPK iklan dengan harga yang mahal.

Jadi jangan heran jika negara Anda seperti negara Indonesia memiliki nilai PPK lebih kecil dibandingkan negara lain. Namun jika Anda orang Indonesia yang yang menargetkan negara lain yang memiliki nilai PPK besar seperti negara Kanada maka anda harus menyeting dan mengelolanya sesuai yang ada di Kanada.

2. Niche Website

Niche atau tema pembahasan sebuah blog dan website sangat mempengaruhi nilai besar kecilnya BPK AdSense. Adapun Niche blog yang biasanya menampilkan iklan dengan BPK tinggi bisa seperti kemeja otomotif, bisnis, properti sebagainya. Jika Anda menggunakan hijab blog gado-gado atau campuran BPK akan standar kecil.

3.  Ada Program Promo dari Google Adsense

Adanya program promo dari Google adsense ternyata bisa mempengaruhi peningkatan nilai BPK iklan AdSense. Biasanya promo yang dimiliki oleh advertiser adalah mendapatkan keuntungan melalui iklan. Hanya dengan mengiklan dengan membayar harga murah namun dia mampu mendapatkan pemasukan melalui iklan tersebut dengan jumlah yang lebih banyak..tidak heran jika anda sering melihat iklan dengan produk yang sama di website manapun dan program manapun.

Dengan permasalahan seperti ini dapat membuat BPK iklan adsense Anda semakin meningkat. Opera mini tidak selamanya atau tidak sering terjadi. kita juga tidak bisa menentukan bagaimana cara meningkatkan melalui promo AdSense. Yang bisa anda lakukan adalah memaksimalkan penempatan iklan pada saat promo adsense oleh advertiser.

4. Platform mobile

Platform Mobile maksudnya adalah pemasangan iklan yang responsif atau bisa diakses dengan mudah melalui HP smartphone atau mobile. Semakin banyak pengguna internet yang menggunakan HP smartphone maka anda harus menyesuaikan web blogspot anda bisa diakses dengan mudah melalui mobile. Jika blog anda dengan iklan AdSense tidak responsif maka nilai BPK atau CPC Anda turun. Jadi cara meningkatkan BPK iklan AdSense adalah dengan menempatkan iklan adsense yang responsif.

5. Video Ads

YouTube tentu terdapat fitur video ads. Video ads yaitu iklan adsense yang menayangkan sebuah video. Anda harus pandai memposisikan dari iklan adsense video ads. Video ads kurang sesuai jika anda menempatkan di website atau blog spot. Hal ini akan menurunkan PPK jika anda menaruh nya di website.

Fakta membuktikan untuk saat ini iklan video ads dari adsense sangat sesuai di taruh pada video YouTube. Ini akan lebih sesuai karena dengan anda menayangkan video di YouTube kemudian disisipkan dengan iklan video ads makalah nilai BPK adsense Anda semakin meningkat. 

6. Target Iklan

Target iklan adsense sangat mempengaruhi BPK iklan AdSense. Nilai BPK juga bisa mempengaruhi peningkatan CTR/RKT. Tanpa Anda sadari iklan yang tampil di website anda menyesuaikan dengan konten yang anda publikasikan. Jika anda membuat website dengan tema bisnis maka iklan yang muncul juga tentang bisnis. Hal ini ini aja seakan sangat mudah untuk menghitung dari nilai PPK karena iklan sesuai dengan konten blog.

Jika anda memiliki website yang kontennya bermacam-macam atau gado-gado maka Google adsense akan sulit memperhitungkan nilai dari BPK. Bisa jadi Anda mendapatkan nilai PPK yang sangat minim karena konten iklan tidak sesuai dengan konten artikel anda. Maka dari itu cara meningkatkan BPK adsense yaitu dengan membuat konten artikel yang satu tema pembahasan saja.

7. Pemblokiran iklan Adsense

Google adsense menyediakan semua iklan masuk pada website anda. Anda bisa menyaring dengan cara memblokir atau au membolehkan tampil pada website. Namun yang harus anda ketahui dengan memblokir iklan tertentu maka hal ini sangat mempengaruhi seluruh inventaris iklan yang ada. Hal ini bisa menurunkan nilai BPK. Jika anda pandai dalam memilah iklan yang akan ditampilkan maka nilai BPK adsense anda akan mengalami peningkatan. Pilihlah ah ah iki clan yang harus ditampilkan sesuai dengan konten website anda.

8. Momen Tahunan

Memangnya Google adsense memiliki musim seperti seorang petani? Pastinya iya. Seorang publisher tidak selamanya mengiklankan produknya tanpa memikirkan waktu. Misalnya seorang publisher dari pemilik pakaian busana muslim. Orang tersebut tentu akan mengiklankan produknya pada saat bulan Ramadan atau sebelum Ramadan. Tentu hal seperti ini akan memberikan nilai yang berbeda antara pada saat bulan Ramadhan dengan hari-hari biasa.

Pengiklan bisa rela membayar dengan harga yang lebih mahal demi lagunya produk yang dimiliki. Hal demikian akan dapat meningkatkan BPK iklan AdSense.

9. Kuantitas iklan

Google adsense tentu memiliki nilai biaya per klik yang berbeda-beda di setiap iklannya. Baik itu iklan yang memiliki ukuran yang kecil maupun ukuran besar. Namun adsense lebih berfokus pada kuantitas iklan daripada ukuran iklan. Anda bisa memilih iklan dengan cara memblokir seperti poin nomor 7 dengan menempatkan posisi iklan yang strategis. Dengan hal ini semoga peningkatan BPK di Google AdSense dapat meningkat dengan pesat.

10. Penempatan iklan

Penempatan iklan sangat mempengaruhi dari peningkatan BPK iklan AdSense. Iklan adsense sangat bagus sekali ditempatkan pada sidebar daripada di posisi lain. Namun kualitas iklan juga ga.bar us diri ketahui.

Penempatan iklan yang harus Anda pahami adalah tidak mengganggu dari konten website anda. Seorang pengunjung datang mengunjungi website anda bukan karena iklan melainkan karena konten artikelnya. Jadi tetaplah berfokus pada artikel dan diselingi dengan gambar iklan yang responsif.


Secara garis besar yang paling penting adalah jangan mengklik iklan sendiri baik itu sengaja maupun tidak disengaja. yang paling penting adalah Anda harus berfokus pada konten artikel yang yang memiliki 1 topik pembahasan. Dan yang paling penting adalah tidak melanggar peraturan an-nur dibuat oleh Google AdSense.

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.