SERBARENA - Sebelum dilaksanakan ujian semester ganjil maupun genap tentu banyak sekali yang harus di siapkan. Ujian semester ganjil atau PTS (latihan tengah semester) dan PAS (penilaian akhir semester) memiliki banyak tugas untuk panitia ujian seperti pembuatan nomor bangku. disini saya menyediakan contoh format nomor bangku yang bisa digunakan sebagai acuan ujian semester di sekolah MA dan SMA.

Ujian PTS dilaksanakan setiap app1 kali dalam setahun yaitu berada di semester ganjil. Bedakan ujian pas dilaksanakan setiap 1 kali di semester genap. Pelaksanaan ujian baik itu semester ganjil maupun genap tentu dibentuknya sebuah kepanitiaan. Salah satu panitia sebelumnya dilaksanakan ujian tentu membuat kartu ujian dan nomor bangku sekolah.

Sebelum membuat nomor bangku untuk sekolah SMA dan MA yang harus diperhatikan adalah jumlah siswa yang real atau benar-benar ada. jumlah rombel setiap kelas juga perlu diperhatikan apalagi sekolah tersebut memiliki rombel yang sangat banyak.

Buatlah daftar siswa real di Microsoft Excel sesuai rombel yang ada. Jika sudah kumpulkan semua siswa per rombel dijadikan satu untuk memudahkan kalian dalam mengerjakan atau membuat nomor bangku siswa sekolah SMA dan MA.

Hal yang perlu kalian perhatikan setelah mengumpulkan file dalam satu sheet adalah terdapat nomor absen, angka rombel dan angka kelas. jika kalian sudah memilahnya langkah selanjutnya ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui untuk pembuatan format nomor bangku ujian semester sekolah SMA dan MA.

Hal yang dibutuhkan dalam membuat format nomor bangku ujian semester adalah hanya memasukkan :

  • Logo
  • Nama Madrasah
  • Nama Siswa
  • Nomor Peserta (dibuat dari No absen dan no NIS atau sesuai aturan kalian sendiri)

Cara Pembuatan Nomor Bangku SD/MI :

Dengan adanya contoh di bawah ini saya memberikan contoh bentuk sekolah MTS atau SMP. Namun tetap bisa anda gunakan di sekolah SMA atau MA. Semuanya sama saja hanya yang membedakan jumlah siswa dengan rombel sesuai dengan sekolah Anda.
  1. Disini saya menggunakan 5 digit angka yaitu misalnya 71033.
  2. Digit pertama satu angka yaitu "7" menandakan siswa tersebut sedang berada di kelas 7
  3. Digit kedua dengan satu angka "1" menadakan siswa tersebut sedang berada di rombel (rombongan belajar) "a". Artinya siswa tersebut sedang berada di kelas 7A.
  4. Digit terakhir dengan 3 angka seperti "033" di ambil berdasarkan absensi siswa. Siswa tersebut berada di absen urutan ke 33. Sedangkan jumlah siswanya ratusan maka saya gunakan tiga digit angka.
  5. Ketika digabungkan menjadi satu dengan 5 digit yaitu "71033"

Langsung ke contohnya saja seperti yang ada di gambar di bawah ini. Download filenya dan diaplikasikan untuk pembuatan nomor bangku dan sekolah SMA atau MA anda.
Semoga dengan penjelasan mengenai contoh format pembuatan nomor bangku siswa sekolah SMA dan MA dapat memberikan manfaat maksimal mungkin.

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.