Cara Download Subtitle CC Video dari YouTube Format .srt / .txt

SERBARENA - Menonton video online di YouTube untuk saat ini sangat populer dan minati oleh semua orang. Dengan YouTube kalian bisa menonton film film atau video sepuasnya dengan subtitle. Biasanya setiap download video dari YouTube yang ada subtitle otomatis nya, video tersebut download tanpa subtitle. kali ini saya akan membantu kalian agar bisa download subtitle cc video dari YouTube dengan format .srt dan .txt.

Menonton video di YouTube saat ini seakan-akan menjadi sebuah kecanduan oleh penonton video. Namun tidak sempurna rasanya jika menonton video tanpa subtitle cc yang otomatis diberikan oleh YouTube seperti menggunakan subtitle dari .srt.

Subtitle adalah suatu file yang berisikan tentang tulisan yang ditampilkan dalam video atau film dan bertujuan untuk menerjemahkan bahasa asing. Biasanya subtitle kita butuhkan pada saat nonton video dari bahasa asing. Sehingga Anda harus dan membutuhkan alat terjemahan bantuan yaitu subtitle. Biasanya format subtitle yang digunakan adalah .srt.

Sedangkan CC (Closed Caption) yang ada di YouTube adalah buatan YouTube sendiri dan dibuat secara terpisah dari video. Sehingga jika anda yang mendownload video dari YouTube maka subtitle tidak akan terdownload juga. Hal ini dikarenakan antara file subtitle dengan video adalah file yang terpisah.

Jadi jika anda download video dari YouTube yang memiliki subtitle maka download lah juga subtitle melalui cara yang ada di bawah ini. Hal ini bertujuan agar memudahkan anda dalam menonton video hasil download-an dari YouTube. Selain Anda bisa menikmati video download-an dari YouTube Anda juga menikmati subtitle yang memudahkan anda dalam memahami isi video.

Cara download subtitle video dari YouTube format .srt / .txt :

  1. Tahap pertama tentu kalian harus buka YouTube di browser. Atau buka www.youtube.com
  2. Carilah video YouTube yang yang memiliki fitur subtitle otomatis. Anda bisa melihat fitur subtitle cc otomatis yang ada di di video pojok kanan bawah. 
  3. Jika di video tersebut tidak memiliki fitur subtitle cc otomatis maka kalian tidak bisa mendownload subtitle yang ada di video tersebut
  4. jika kalian sudah menemukan video yang memiliki subtitle otomatis langkah selanjutnya adalah klik menu bagikan atau share
  5. Kemudian akan muncul pop-up untuk dibagikan ke website lain. 
  6. Atau menyalin link url yang ada di atas.
  7. Yang harus anda lakukan adalah menyalin link url nya bukan untuk membagikan.
  8. Jika sudah disalin silakan kunjungi situs di website You Subtitles (www.yousubtitles.com)
  9. Paste link atau URL yang telah Anda salin tadi di kolom yang ada
  10. Centang saja recaptcha i am not robot
  11. Link download subtitle cc format .srt dan .txt sudah muncul.
  12. Yang perlu anda perhatikan adalah mendownload subtitle CC sesuai negara Anda sendiri.
  13. Silahkan download salah satu format .srt maupun .txt
  14. Kalian juga bisa mendownload kedua cc subtitle 
  15. Selesai

Semoga dengan artikel menjelaskan tentang cara download subtitle cc YouTube dengan format .srt atau .txt dapat memberi manfaat lebih untuk anda. Jangan lupa untuk berdiskusi di komentar jika ada yang ingin didiskusikan.

Post a Comment

0 Comments