SERBARENA - Sudah terlalu lama ngeblog membuat kita merasa bosan dan malas. Apa yang biasanya anda lakukan ketika malas ngeblog? Pasti dibiarkan dan tidak diurus blognya. Daripada tidak diurus lebih baik berikan saya saja. Disini saya akan memberikan solusi untuk anda para blogger yang malas amplop agar sepedanya bisa memiliki semangat menulis lagi.

Pekerjaan blogger memang sangat membosankan apalagi untuk orang yang tidak biasa atau malas nulis artikel di blog. Ditambah lagi untuk seseorang yang memiliki niat untuk mendapatkan uang saja di blog. terpaksa kita harus nunggu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun baru bisa merasakan hasil dari nulis blog. Itupun harus ditambah dengan keahliannya dari seorang blogger.

Menjadi seorang blogger biasanya harus didasarkan atas sesuatu disertai komitmen. Bukan sekedar cuma ingin menulis dan menulis saja. Tentu menjadi seorang blogger harus memahami tips dan triknya. Ini adalah solusi agar anda bisa lebih harus semangat dalam mengatasi malas ngeblog. 

Solusi Mengatasi Malas Ngeblog

1. Membuat Aturan Untuk Diri Sendiri

Hal yang sangat mendasar dalam solusi malas ngeblog agar lebih semangat adalah membuat aturan untuk diri sendiri. Buatlah janji pada diri sendiri terhadap pelaksanaan dalam ngeblog.

Misalnya buatlah janji misalnya saya ya harus bisa membuat artikel dalam satu hari minimal satu artikel. Jika saya tidak menulis artikel akan saya akan (xxx). Sesuaikan dengan janji anda sendiri.

2. Buat Jadwal Ngeblog

Tanpa sadar setiap orang pasti sudah terpaku dengan adanya jadwal. Seorang anak kecil yang masih sekolah saja harus mengikuti jadwal yang sudah dibuat. Apakah kita yang sudah dewasa yang memahami tentang yang ngeblog tidak memiliki jadwal?

Buatlah jadwal ngeblog yang sekiranya anda bisa mempublikasikan artikel di setiap waktunya. Memiliki jadwal kapal laut itu sangat penting sekali untuk diperhatikan. Misalnya Anda menulis minimal 1 hari untuk satu artikel. Dalam 30 hari anda sudah memiliki 30 artikel. Selama setahun anda sudah memiliki setidaknya 360 artikel.

Tayangkan di setiap artikel anda merasa dengan benar benar berhasil dan setiap artikel memiliki visitor di setiap waktunya. Setiap artikel dikalikan 360 artikel maka anda sudah memiliki ratusan visitor bahkan ribuan visitor. Ini hanyalah angka minimum yang sudah terjadwal. Belum lagi Anda tidak malas ngeblog dan selalu semangat. Setidaknya cara ini adalah solusi malas ngeblog anda.

3. Buatlah Note yang Selalu Anda Bisa Lihat

Untuk membantu anda dalam pembuatan jadwal minimum posting satu artikel, buatlah note agar anda selalu ingat dan semangat lagi dalam menulis artikel untuk blog. semakin sering anda melihat note yang anda buat maka semakin ingat anda untuk membuat artikel.

Ini merupakan solusi yang cukup perlu untuk diperhatikan walaupun beberapa orang tanpa note masih semangat ngeblog. 

Anda bisa membuat note di with get home screen HP anda. Di laptop atau komputer pun juga bisa membuat note di sticky Note. Anda juga bisa menulis di kertas lalu ditempelkan di ruangan kerja juga di mana biasanya Anda meletakkan laptop. Semoga dengan bantuan catatan note Anda semakin semangat menulis artikel untuk ngeblog.

4. Buatlah Target

dengan anda memiliki jadwal dan bantuan laut maka rencana selanjutnya adalah membuat target. Buatlah target menulis artikel untuk blog minimal 1 hari satu artikel. Namun jika semakin banyak maka semakin bagus.

Pembuatan target bertujuan untuk mengatasi malas ngeblog. Namanya orang Indonesia biasanya tanpa target atau perintah itu tidak mengerjakan tugasnya. maka dari itu buatlah target seminimal mungkin agar anda tetap bisa nulis artikel.

5. Sesuaikan Hobi

Setiap orang memiliki hobi atau kesukaan dengan pembahasan tertentu. Jika Anda menyukai pembahasan seputar ngeblog maka buatlah artikel sebanyak mungkin tentang blogger. Ada banyak ribuan bahkan jutaan yang bisa anda buat untuk artikel dengan tema blogspot atau blogger. Tinggal Anda bagaimana cara mengembangkan dari sebuah artikel yang anda buat.

Baguslah pada kesukaan atau hobi anda walaupun misalnya anda tidak biasa ngeblog. Jika anda menulis Tidak sesuai hobi maka sulit untuk melanjutkan upload di hari berikutnya. Anda bisa saja ngeblog dengan tujuan lain seperti ingin mendapatkan uang. Padahal sebenarnya dengan anda hobi nulis ngeblog maka uang dapat datang dengan sendirinya. Uang datang bisa melalui Google adsense maupun publisher lain jika a traffic Anda sudah banyak.

6. Komitmen

Membangun sebuah komitmen memang cukup sulit kecuali dia memiliki hobi menulis. memiliki hobi menulis disertai komitmen merupakan nilai plus seorang blogger. Jika anda hanya memiliki hobi saja tanpa komitmen, bisa saja anda tidak bisa bertahan selama mungkin dalam ngeblog. 

Komitmen dalam ngeblog merupakan poin yang sangat penting. Anda tidak bisa ngeblog dalam waktu hitungan Minggu ataupun bulanan. Ngeblog itu membutuhkan waktu yang sangat lama bahkan tahunan. Semakin lama anda ngeblog dan semakin banyak artikel yang anda buat maka traffic blog Anda semakin banyak. Semakin banyak traffic bisa membuat kita lebih semangat nulis artikel dan ini adalah salah satu cara mengatasi malas ngeblog.

7. Baca Blogger Sukses Lainnya

Mengenal orang-orang yang sudah sukses di dunia blogger itu perlu Anda kenali. Dekati mereka yang sudah memiliki traffic banyak anda tahu bagaimana cara ngeblog dengan memiliki banyak visitor.

dengan mengenal orang lain atau blogger sukses anda bisa memiliki dorongan atau semangat menulis artikel lagi. Paling tidak yang mereka lakukan adalah sama seperti anda dalam ngeblog. Orang lain bisa mengapa anda tidak bisa? 

8. Kopdar Sesama Blogger Sukses

Buatlah pertemuan antara blogger satu dengan blogger lainnya walaupun sesama masih pemula. Alangkah lebih baiknya bertemulah dengan para blogger yang sudah sukses. Anda bisa bertemu mu dengan face to face maupun kelompok.

Mintalah tips dan trik dari pengalaman yang sudah mereka lakukan. Jika perlu mintalah pengalaman apa saja yang pernah dia lakukan. Baik itu pengalaman buruk maupun pengalaman manisnya. Minimal anda memahami perjalanan singkat dari selama orang tersebut yang sukses ngeblog.

9. Minum Kopi Sebelum Nulis Artikel

Minum Kopi Sebelum Nulis artikel adalah poin tambahan dan ini bisa disesuaikan dengan selera anda. jika anda tidak biasa ngopi maka buatlah aktivitas yang menjadikan Anda nyaman atau fresh. ketika anda sudah menemukan posisi nyaman kembalilah bekerja menulis artikel atau ngeblog.

10. Lupakan Sejenak Tentang Blogger

Istirahat sejenak dapat menambah stamina anda untuk nulis artikel lagi. Kita tidak bisa selalu menatap layar dengan membahas tentang blog saja. Mata juga butuh istirahat dari pandangan layar.

Jika dirasa anda sudah merasa nyaman dan  tidak memiliki tekanan apapun atau pikiran apapun maka kembalilah ngeblog.

11. Buat Rencana Materi Artikel Sebelum Nulis Blogger

Sebelum melakukan aktivitas tentu kita harus memiliki rencana. Membuat artikel misalnya, sebelum menulis artikel Anda harus membuat daftar rencana materi artikel apa yang akan ditulis. Anda tidak boleh berjalan dengan ngambang Tanpa Rencana.

Setelah memiliki rencana materi artikel, reset kembali keyword yang anda buat. Temukan keyboard yang pas dan banyak diminati oleh pengunjung. Jika sudah banyak pengunjung berarti anda sudah membuat materi artikel yang sesuai.

12. Jangan Keseringan Bersosial Media

Menggunakan sosial media seperti membuka blogger Facebook itu ada manfaatnya. Hanya saja alangkah baiknya jangan terlalu sering membuka grup sosial media. Ini akan memakan banyak waktu untuk berkomunikasi dengan orang lain sehingga lupa ngeblog.

Karena di sini anda harus fokus ngeblog dan Wales artikel maka pelan-pelan untuk hindari bersosial media. Tanpa Anda sadari jika dihitung dalam 24 jam, waktu yang Anda gunakan lebih banyak menggunakan sosial media daripada ngeblog.

Semoga dengan penjelasan artikel ini mengenai solusi dan cara mengatasi malas agar semangat menulis artikel lagi dapat memberikan manfaat untuk anda. Bagikan ke teman untuk teman Anda yang malas ngeblog dan nulis artikel.

Selengkapnya baca di SERBARENA

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.