SERBARENA - Membuat karya tulis ilmiah atau skripsi tidaklah mudah. Dibutuhkan perjuangan untuk mencari atau temuan permasalahan baru. mungkin jalan lain menurut orang lain yaitu dengan copas (copy paste) dari skripsi orang lain kemudian kita gunakan kembali. Namun hal copas atau plagiat tersebut adalah tindakan yang sangat kejam. Di sini saya memberikan cara cek skripsi hasil plagiat atau copy paste yang paling akurat dan bisa digunakan untuk dosen.

Di dunia sarjana. Seorang dosen tentu mengharapkan mahasiswa didiknya menemukan ide atau permasalahan baru kemudian dikaji berdasarkan teori yang ada. Jika dosen benar-benar menemukan mahasiswanya yang mengerjakan skripsi hasil dari copas atau plagiat maka hukuman keras akan didapatkan mahasiswa tersebut.

Sebagai mahasiswa dengan sekali-kali mengerjakan skripsi berasal dari copy paste skripsi orang lain. Ini termasuk namanya plagiat. Skripsi yang dibuat dari plagiat tidak akan diterima hasil kerjanya. Takkan jika anda sebagai mahasiswa yang melakukan plagiat maka hukum antar beratnya adalah gelar sarjana anda akan dihapus. 

Mungkin anda merasa bisa dengan mengakali cara yang anda ketahui dari copy paste. Namun tentu ada yang lebih cerdas daripada pikiran bosen dan pikiran anda. Di internet adalah hasil karya orang yang jauh lebih pintar dalam mengelola suatu data.

Anda bisa mengecek hasil skripsi Anda atau teman Anda melalui internet. Jika skripsi tersebut terdeteksi si plagiat atau copy paste berarti anda memang benar-benar tidak mengerjakan skripsi secara murni. 

Ada banyak sekali website yang menyediakan jasa cek plagiat atau copy paste skripsi. Pagi itu untuk mengecek plagiat atau copy paste yang berbayar maupun gratis. Di sini saya memberikan cara bagaimana mengecek plagiat atau copy paste skripsi secara gratis di internet. Website yang saya gunakan adalah https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

SmallSeoTools bisa anda dapatkan dengan gratis. Manfaatkan fitur gratis ini untuk selalu mengecek hasil skripsi Anda terdeteksi plagiat atau palsu. Mengetahui keaslian atau palsu sangatlah penting. Jadi cek lah hasil skripsi ori atau copas (copy paste) agar nantinya skripsi anda tidak terdeteksi plagiat dari dosen anda. 

Yang harus anda ketahui adalah dengan SmallSeoTools anda hanya bisa menggunakan an-nur ini maksimal 1000 kata saja. Anda tidak bisa menggunakan lebih dari 1000 kata. Jika anda memaksa untuk cek skripsi copy paste lebih dari 1000 kata maka akan terdeteksi merah bahwa tidak bisa melanjutkan operasi.

Kelebihan cek skripsi plagiat atau palsu menggunakan SmallSeoTools adalah Anda bisa mengeceknya melalui banyak cara. Cara tersebut antara lain menggunakan teks, dokumen seperti dari dokumen Microsoft office maupun PDF, storage cloud Google Drive dan box serta bisa menggunakan url link internet. Kemudahan yang sangat meringankan anda harapannya adalah Allah selalu cek hasil skripsi anda melalui SmallSeoTools.


Cek skripsi copy paste atau plagiat melalui teks :

  1. Pastinya Anda membuka browser lain membukanya melalui HP maupun komputer
  2. Buka website melalui URL https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
  3. Salin semua teks dari hasil skripsi anda
  4. Paste ke kolam yang ada
  5. Kemudian tekan Check Plagiarism
  6. Tunggu beberapa proses hingga selesai
  7. Selesai


Cara Cek Skripsi Plagiat atau Copy Paste Menggunakan Dokumen Office:

  1. Cara pertama yaitu buka browser. Anda bisa membuka melalui HP maupun komputer
  2. Buka link https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
  3. Anda bisa mengecek menggunakan : teks, file dokumen dan url internet. Sesuaikan dengan hal yang anda miliki.
  4. Misalnya saya menggunakan file .doc. caranya adalah klik upload dokumen.
  5. Pilih file dokumen yang akan dicetak plagiat atau copy paste
  6. Klik menu Check Plagiarism
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  8. Done

Cara Cek Skripsi Plagiat atau Copy Paste melalui Google Drive dan Box :

  1. Tentu anda miliki Dan membuka browser seperti Google chrome
  2. Buka link url berikut ini https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
  3. Klik ikon Google Drive atau box
  4. Pilih file berdasarkan url yang ada di Google Drive atau box
  5. Klik Check Plagiarism
  6. Tunggu prosesnya hingga selesai
  7. Dan selesai

Cara Cek Skripsi Plagiat atau Copy Paste Melalui Alamat Url :

  1. Seperti biasa yaitu buka aplikasi Google chrome atau browser lain.
  2. Buka link internet berikut https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
  3. Cari website yang ingin anda cek
  4. Salin url
  5. Paste ke kolom yang ada
  6. Kemudian Check Plagiarism
  7. Tunggu prosesnya hingga selesai
  8. Dan akhirnya selesai

Dari keempat cara di atas jika terdapat warna merah berarti skripsi terdeteksi copy paste atau plagiat. Disitu Anda juga diberi tahu berapa presentasi skripsi anda terdeteksi copy paste. Segera perbaiki kalimat yang terkenal lagi dan cek kembali seperti cara di atas.


Sangat mudah sekali bukan cara cek plagiat atau copy paste skripsi. namun yang perlu Anda ingat adalah anda hanya bisa menggunakan maksimal 1000 kata untuk skripsi plagiat atau copy paste. 

Mengapa hanya 1000 kata yang bisa digunakan untuk cek plagiat atau copy paste skripsi? 
Alasan pertama tentu karena ini menyediakan cek plagiat secara gratis. jika anda ingin menggunakan cek plagiat yang berbayar dan lebih akurat untuk website Line yang lebih bagus.

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.