Cara Memasang Watermark Otomatis di Gambar Blogger Simpel


SERBARENA - terlalu sering memasang watermark pada gambar di blogger bisa membuat kita kecapean. Ini saya membuat tips dan cara cara memasang watermark otomatis di blogger agar tidak selalu posting gambar membuat watermark manual.

Untuk menjaga keamanan kabar kita di blog, segera pasang watermark otomatis di blog ini agar tidak ada yang bertindak jahat kepada anda. Tindakan saat yaitu Kompas gambar yang tidak ber watermark.

Apa definisi watermark?

Watermark adalah logo atau pertanda yang berada pada gambar dan menandakan bahwa gambar tersebut hak cipta kita. Artinya kita tidak bisa menggunakan gambar tersebut untuk hal lain Dan kita harus meminta izin kepadanya. 

Kenapa harus watermark?

Memberi watermark pada gambar untuk blogger sangat penting sekali. Mengingat banyaknya orang yang bertindak sehat yaitu copy paste blog tanpa minta izin ke pemiliknya. Hal ini berguna untuk website yang sudah besar. Karena biasanya orang yang memiliki website kecil kebanyakan mengambil gambar dari website yang sudah dikenal. Maka dari itu buatlah watermark agar tidak ada yang copy paste gambar di blog anda.

Bagaimana jika kita copas gambar orang lain dan diberi watermark logo kita?

Sebenarnya hal ini kurang bagus untuk diterapkan. Alangkah baiknya juga jangan diterapkan dengan memasang watermark otomatis di blog. Setidaknya hal ini ini untuk menjaga keamanan dari gambar club jika anda suka mengambil gambar dari internet kemudian di posting ulang.

Cara memasang script watermark digambar pada blog

  1. Cara pertama tentu bukalah dasbor blogger di www.blogger.com
  2. Buka menu template atau tema
  3. Pilih edit html.
  4. Jika Anda menggunakan dasbor blogger terbaru maka ketuk 3 titik di sebelah kanan atas kemudian pilih edit html
  5. Cari kode tersebut dan paste script di bawah ini sebelum kode ]] ></b:skin> atau </style>.
Selesai

Sangat mudah sekali bukan cara memasang script watermark di gambar pada blog. Pasanglah watermark di gambar ini pada blog Anda jika memang Anda membutuhkan. Jika sebaliknya ya abaikan saja.

Semoga dengan penjelasan artikel tentang memasang script watermark di gambar otomatis pada blog uni memberikan manfaat untuk anda. 

Post a Comment

0 Comments