CPC (Cost Per Click) adalah biaya beriklan nya yang diberikan oleh advertiser (pengiklan). Kita lebih cepat mendapatkan gajian dari Google adsense dengan CPC iklan AdSense yang besar. Ada cara meningkatkan CPC iklan adsense agar anda bisa lebih cepat gajian. maka dari itu disini saya akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan iklan AdSense mungkin agar anda lebih paham dan bisa mempraktekkannya.

Istilah lain dari CPC adsense adalah BPK AdSense (Biaya Per Klik). Jadi jika anda yang ingin meningkatkan nilai BPK caranya kurang lebih sama dengan meningkatkan CPC.

CARA MENINGKATKAN CPC IKLAN GOOGLE ADSENSE

Meningkatkan CPC iklan tidaklah mudah dan tidak instan langsung bisa tinggi begitu saja. Dibutuhkan waktu dan proses yang sabar untuk mendapatkan CPC iklan yang besar. Langsung saja simak disini macam-macam cara meningkatkan CPC di AdSense.

1. Gunakan Keyword / Kata Kunci Yang Bernilai

Pernyataan menggunakan kata kunci ya itu bisa meningkatkan CPC iklan di AdSense. Kenapa bisa begitu dan bagaimana caranya? Google pencarian masih mengandalkan keyboard atau kata kunci dalam mencari database blog anda. Masih banyak sekali keyboard baru yang belum digunakan oleh orang lain.

Manfaatkan dari Google pencarian yang bisa mudah menemukan blog anda. Artinya tingkatkan nilai rank blog anda dengan menggunakan topik pembahasan blog yang bagus. Sebuah blog yang bagus yaitu membahas topik dengan satu niche. Sehingga dibutuhkan niche tertentu yang bisa meningkatkan nilai CPC blog.

Adapun niche blog yang bagus dan mampu meningkatkan nilai CPC adsense antara lain tentang bisnis, teknologi,, kesehatan, produk dan lain sebagainya.

2. Menggali di Google Console

Maksud dari menggali Google console adalah mencari tahu kata kunci apa saja yang mampu meningkatkan nilai CPC blog. Tidak semua kata kunci bisa meningkatkan nilai CPC. Maka dari itu saya memberikan cara meningkatkan nilai CPC blog melalui Google console.

Cari dan temukan nilai CTR dan BPK di Google console yang lebih tinggi dibandingkan konten lainnya. jika anda sudah menemukan konten yang memiliki CTR dan BPK tinggi kemudian pasang kontak tersebut di "Artikel yang Diunggulkan"

Apakah anda sudah tahu cara mencari artikel atau konten yang memiliki nilai CTR dan BPK tinggi? Caranya adalah buka dan masuk di Google search console atau Google webmaster kemudian masuk ke lalu lintas penelusuran dan buka telusuri analytic. Mainan tersebut perincian dari kata kunci yang sering dicari melalui pencarian Google dan mengarahkan dengan anda.

Langkah selanjutnya yaitu cari kata kunci dengan CTR tinggi. Kembangkan ide anda terus menggali tentang konten tersebut. Jika anda sudah menemukan artikel atau topik ber CTR tinggi. Segera buatlah artikel yang mirip atau tidak jauh berbeda. Arahkan juga lalu lintas ke halaman dengan BPK adsense tinggi.

3. Gunakan ukuran iklan sebagus mungkin

Ternyata ukuran iklan adsense juga berpengaruh dalam CPC iklan. Memang benar kita harus menggunakan ukuran iklan yang sangat sesuai. Artinya kita memasak ukuran banyak iklan yang tidak mengganggu konten utama blog.

Jika anda memasang iklan terlalu kecil dapat membuat pengunjung tidak tahu bahwa iklan tersebut adalah iklan dari Google AdSense. jika sebaliknya sama sakit pelan terlalu besar maka akan sangat mengganggu konten utama blog. Juga memasang iklan yang berdempetan dengan konten. Semua itu tentu cukup pengunjung dalam menelusuri blog anda.

Menurut ukuran banner iklan adsense yang optimal antara lain 720×90, 336×280, 160×600, dan spanduk seluler 320×100.

Selalu bereksperimen dari ukuran yang direkomendasikan. Anda juga bisa bereksperimen dengan cara anda sendiri. anda tidak perlu takut resiko nilai CPC semakin menurun. karena jika anda mengetahui penyebab CPC turun maka tentu anda memiliki solusi untuk meningkatkan nilai CPC AdSense. solusi terbaik adalah produk selalu bereksperimen dengan CPC AdSense.

4. Memanfaatkan di Pusat Peninjauan Iklan Adsense

Maksud dari memanfaatkan di pusat peninjauan iklan adsense adalah memahami semua kontrol yang ada di AdSense. Anda kontrol semuanya secara penuh terhadap produk yang 'numpang' promosi di blog anda. Cari dan pilihlah iklan yang mampu membayar mahal di blog.

Anda bisa mencegah iklan yang tidak ditampilkan ke blog. Namun anda harus berhati-hati jangan mencekal iklan yang seharusnya tidak dicekal. Jika terlalu banyak mencegah iklan fakta memblokir iklan maka BPK bisa turun jauh dari sebelumnya. Tentu ini juga menyebabkan CPC adsense menurun.
Anda juga bisa memblokir bentuk domain tertentu atau seluruh akun AdSense.

Manfaatkan peninjauan iklan adsense untuk memblokir iklan yang pantas untuk di cekal. Jadi anda harus berhati-hati untuk melakukan seperti ini agar CPC AdSense tidak menurun.

5. Pengaturan iklan untuk HP

Iklan yang muncul di HP/mobile sangat penting untuk SEO. Ada banyak sekali advertiser berani membayar harga mahal untuk setiap klik iklan di HP atau mobile.

Mengapa advertiser siap membayar mahal di setiap kliknya?

Jumlah pengguna internet saat ini sudah lebih banyak melalui HP smartphone daripada pada perangkat komputer. sehingga peluang advertiser lebih menguntungkan iklannya ditampilkan pada HP bukan komputer.

Pilihlah iklan yang responsif atau kulit iklan mobil secara terpisah. maksudnya buatlah layout khusus untuk novel dan juga khusus untuk perangkat komputer. Di pengaturan AdSense juga dibuat secara terpisah.

6. Tautkan akun Analytics dengan AdSense

Laporan yang ditampilkan pada Google analytics dengan Google AdSense tentu berbeda. Laporan dari Google analytic memberikan banyak informasi dibandingkan dengan Google AdSense. Google analytics anda bisa mengetahui lalu lintas BPK yang tinggi. Anda bisa mengetahui datangnya dan dimana letaknya.

Jika Anda belum bisa bukan dengan Google peneliti maka segera sinkronkan. rendah bisa menyingkronkan melalui pengaturan Google analytic. Ini bertujuan agar Google adsense lebih mampu mendapatkan data lebih banyak melalui Google analytics. Jadi Google adsense juga bisa belajar mengakumulasi tentang nilai CPC dengan Google analytics.

7. Anda Memahami dan Bisa “Googley“

Sudah tahukah dan bahan kah anda mengenai Googley? Yang dimaksud dengan Googley artinya menyatu dengan Google. Maksudnya akun blog dan adsense anda tersambung dengan semua produk yang dimiliki Google.

Google mengutamakan publisher yang loyal dan mereka butuh sebuah dedikasi. jadi menyingkronkan antara Google adsense dengan Google analytics tidak cukup. sebisa mungkin daftarkan akun Gmail anda ke produk-produk Google seperti Webmaster Tool, Google Bisnis, Channel Youtube, Google Tag Manager, dll.

Semakin anda memiliki banyak akun dari Google maka Google akan semakin percaya dengan Anda. Advertiser atau pengiklan juga mampu membayar nilai tinggi karena kepercayaan anda berada di semua produk Google. Semoga anda yang mempraktekkan di sini mampu meningkatkan CPC AdSense secara signifikan.

8. Sesuaikan Jumlah Iklan dengan Panjang Konten Artikel

jumlah iklan yang muncul di blog memang sangat berpengaruh dalam meningkatkan CPC AdSense. Terlalu banyak iklan yang muncul juga tidak efektif. meskipun hanya satu saja iklan yang muncul itu jauh lebih baik daripada ada muncul 5 iklan sementara Ra konten artikelnya pendek.

Sebagai aturan standart yang saya terapkan yaitu cukup pasang iklan 1 sampai 2 unit pada artikel di bawah 1000 kata. Jika lebih dari itu Anda bisa memasang lebih dari 3 iklan hingga 5 iklan AdSense.

Konten artikel yang terlalu sedikit dengan memasang iklan jumlah banyak tentu dapat suspend akun adsense anda. Jadi tidaklah anda dalam mengelola iklan AdSense.

Anda tidak perlu tergesa-gesa dengan gajian dari iklan AdSense. Kembangkan dulu traffic blog anda. Jika sudah banyak grafik maka otomatis ada beberapa orang yang iklan. Tentu dengan cara ini sangat efektif untuk meningkatkan CPC iklan di Google AdSense.

9. Pahami Heat Maps

Sudahkah tahu anda tentang Heat Maps? Heat Maps merupakan representasi halaman yang cenderung pengunjung untuk menghabiskan waktu di blog.

Heat Maps mampu memberikan indikator saat mouse pengguna melayang-layang di halaman blog anda. Jadi Google tahu apa yang dilakukan oleh pengunjung, jika melihat dari kursor atau mouse pengunjung kurang jelas berarti nilai dari cos tan artikel tersebut kurang bagus.

Ada contoh iklan dari ClickTale, Crazy Egg, dll yang bisa diketahui di mana mereka klik iklan.

Dengan Heat Maps harapannya Anda bisa menempatkan posisi tepat iklan adsense yang paling populer untuk memperbesar peluang klik. Tentunya hal tersebut dapat meningkatkan CPC dan RKT AdSense.

10. Tingkatkan Kualitas Blog Anda

Meningkatkan link building, penggunan kata kunci dan SEO lainnya. Manfaatkan juga media sosial lainnya ke tahu website lainnya. Semakin tinggi kualitas blog anda di mata Google maka semakin tinggi CPC iklan adsense yang diberikan kepada anda.


semoga dengan penjelasan disini tentang cara meningkatkan nilai CPC iklan adsense dapat memberikan manfaat untuk anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi admin dengan kontak yang ada.

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.