Efek dan Akibat Mengganti Tampilan Template Blog ke Traffic


SERBARENA - Traffict tiba-tiba menurun pasti membuat kita kesal karena sudah capek-capek membuat artikel dan membangun sebuah blog namun hal terjadi yang tidak kita inginkan. Mengganti tampilan template blog dapat membuat perubahan secara signifikan pada blog. Berhati-hatilah anda dalam setiap apapun tentang tampilan blog. Efek dan akibat mengganti template blog adalah traffict blog menjadi menurun drastis. Walaupun bisa saja pulih kembali traffictnya.

Tampilan atau template blog adalah sekumpulan program yang diperintahkan untuk menampilkan data agar bisa dilihat dengan menarik. Maka dari itu carilah template blog yang benar-benar aman. Biasanya template blog yang aman didapatkan dari template blog premium.

Banyak sekali website yang menyediakan untuk mengganti template blog secara gratis. Namun yang harus anda ketahui adalah template blog gratis dapat mempengaruhi banyak hal ketika anda sudah memakainya. Biasanya template blog gratis disisipi script oleh script oleh orang yang tidak kita kenal dan tidak bertanggung jawab. script template blog tersebut bisa saja berisi tentang virus maupun aktivitas yang tidak kita ketahui. 

Solusi yang paling aman tentang template blog adalah membeli template versi premium dan resmi. salah satu contoh website yang menyediakan jasa pembelian template blog resmi dan premium ada di themeforest.com atau evanto.com dan masih banyak yang lainnya.

Apa arti efek samping dari Anda yang memakai template blog gratis?
Sudah saya jelaskan dia itu banyak orang yang tidak bertanggung jawab dengan menambahkan script yang tidak kita harapkan. Bagaimana jika kita akan mengganti template ke versi premium yang sesungguhnya? Apakah ini akan menjadi lebih baik? Tentu tidak untuk jangka waktu yang pendek.

Ada efek samping dan akibat setelah mengganti template. Apakah itu efek samping dan akibat ganti template blog? Simak penjelasan di bawah ini.

Efek Samping dan Akibat Mengganti Tampilan Template Blog

Mengganti template blog itu sama halnya anda merubah seluruh program menjadi berubah total. Mesin pencari Google tentu menanggapi hal seperti ini. jadi efek samping dari mengganti template blog adalah Google menjadi susah untuk menelusuri blog anda. Artinya traffic atau pengunjung blog anda akan hilang. Jadi anda terpaksa harus memulai seperti semula menggunakan blog. Solusinya adalah jangan pernah mengganti template blog meskipun itu sekali. Apa efek samping dan akibatnya?

1. Blog terkesan tidak profesional

terlalu sering mengganti template blog untuk memberikan dampak negatif terhadap segala hal. Akibat mengganti template blog tentu membuat pengunjung yang sudah mengenal lelah kita menjadi bingung. 

Jangan sering untuk mengganti template blog. Mengapa bisa begitu?

terlalu sering mengganti template blog mengakibatkan blog anda menjadi labil dan tidak profesional. mengetahui orang yang sering dan juga mengganti template blog akan dianggap tidak konsisten dan tidak profesional. Cara memahaminya seperti itu.

Anda bisa melihat dari contoh website Kaskus misalnya. Website tersebut selama ini tidak pernah mengganti template blog. Hanya saja mereka sedikit merombak dan tidak merubah keseluruhan tampilan blog. Meskipun hanya sedikit merubah component template blog seperti Kaskus, daftar tersebut dapat dikatakan profesional.

2. Terkesan tidak memiliki karakter

Website yang yang tidak pernah mengubah template blog tentu akan dapat dipercaya oleh siapapun. Berbeda dengan orang yang suka mengganti template blog. Blog tersebut tentu tidak akan memiliki karakter yang bisa dipercaya. Efek samping Justru blog tersebut akan dianggap tidak memiliki karakter. 

3. Terbuangnya waktu dengan percuma

Akibat mengganti template blog waktu menjadi sia-sia. dari informasi diatas sudah menjelaskan bahwa siapa yang sering mengganti template blog akan kehilangan pengunjung. Mungkin sebagai blogger pemula yang masih berjalan beberapa bulan tidak mempermasalahkan untuk mengganti template blog.

jika blog anda sudah berusia tua dan memiliki ribuan pengunjung jangan pernah untuk mengganti template blog. Sebanyak apapun traffic pengunjung blog anda ketika mengganti template blog tetap akan kehilangan banyak pengunjung. dan pengunjung tersebut tentu tidak sedikit melainkan banyak sekali yang hilang.

4. Mempengaruhi SEO blog

Setiap template blog tentu memiliki struktur program yang berbeda-beda. Template gratis yang anda dapatkan biasanya memiliki struktur SEO yang kurang bagus. Berbeda dengan template blog premium yang berbayar. Tentu template tersebut sudah tertata rapi struktur SEO nya dan akibatnya traffict blog menurun

Meskipun struktur seo blog nya sama tentu tetap akan membuat perubahan di dalam script program tersebut. hal ini juga bisa dikarenakan meletakkan posisi sekring yang berbeda dari sebelumnya. Wajar jika traffic pengunjung blog Anda hilang setelah mengganti tempat ini.

Akibatnya struktur seo blog nya berubah menjadi traffic blog menurun drastis. Untuk ke depannya jangan mudah untuk mengganti template blog karena efek samping yaitu hilangnya pengunjung.

5. Blog menjadi berantakan dan tidak teratur

Kembali lagi pada script pemrograman di dalam template blog. Setiap template blog memiliki struktur program yang berbeda-beda. Terkadang kita tidak tahu tempat mana yang menggunakan struktur program yang bagus. Kita hanya tahu template tersebut dapat menghasilkan tampilan yang bagus tanpa SEO.

Untuk menjaga keamanan dan kerapian datascrip maka jangan sesekali untuk mengganti template blog. takutnya adalah struktur data script program template blog anda menjadi rusak dan berantakan.  Akibatnya traffict blog menurun.

Meskipun anda sudah yakin bahwa tempat yang akan anda gunakan adalah menggunakan struktur yang sangat rapi. belum tentu dan tidak bisa menjamin oleh Google bahwa tempat tersebut dapat dipakai. Meskipun anda telah membeli template versi premium. Hal ini ini digunakan untuk menjaga keamanan pengunjung blog anda dengan tidak mengganti template.

Solusi agar trafik pengunjung tetap banyak dan tidak berkurang adalah jangan mudah untuk mengganti template blog. artinya ketika pertama kali Anda membangun maka carilah template blog yang sekiranya membuat Anda nyaman hingga selama mungkin. Yakinkan bahwa tempat tersebut tidak akan dirubah untuk selamanya.

Semoga dengan penjelasan ini dapat memberikan manfaat untuk anda tentang efek samping dan akibat mengganti template blog.

Post a Comment

0 Comments