Cara Install Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal di Android Stock

SERBARENA - HP Android stock merupakan HP yang menggunakan sistem Android secara dasar. pengaturan secara dasar dan difabel cukup terbatas di Android stock. Anda juga perlu menyeting untuk melakukan tindakan tambahan seperti menginstal aplikasi. Cara menginstal aplikasi harus mengaktifkan sumber tidak dikenal di pengaturan HP Android stock tersebut. maka dari itu kita cari cara menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal di HP Android stock berikut. 

Mungkin Anda bingung bagaimana cara menggunakan HP Android stock untuk menginstal banyak aplikasi. Anda tidak bisa semerta-merta memiliki banyak bahkan ratusan aplikasi di HP anda. Anda harus mengaktifkan sumber tidak dikenal dulu di pengaturan HP. atau biasanya Google play protect melindungi HP anda untuk dari gangguan yang tidak seharusnya terjadi. 

Mengaktifkan sumber tidak dikenal di HP Android stock sebenarnya tidak diperkenankan untuk diaktifkan. Mengapa demikian? dengan aktifkan sumber tidak dikenal di HP Android stock bisa saja membuka jalan pintu masuk dari aplikasi yang mengganggu. salah satu contoh aplikasi yang mengganggu adalah sering memunculkan iklan atau notifikasi tidak di kenal. Semakin banyak aplikasi yang anda install maka semakin berat performa HP Android Anda. 

Semakin banyak aplikasi yang anda install bisa membuat performa HP Android semakin merasa berat atau lemot. Tentu hal ini cukup mengganggu dari hari-hari biasanya Anda menggunakan HP untuk bersosial media atau bermain game. Alangkah baiknya jangan di aktifkan sumber tidak dikenal di HP Android Anda. 

Saran Install Aplikasi Dimana?

Serbarena menyarankan kepada anda jika ingin menginstal aplikasi maka Instagram melalui aplikasi Google play store. OK Google play store semua aplikasi sudah dilindungi atau diproduksi oleh Google play protect. biasanya jika anda menginstall dari sumber tidak dikenal maka Google play protect akan mendeteksi bahwa aplikasi tersebut tidak aman. 

Cara Mendapatkan Aplikasi Selain Dari Playstore

Ada banyak sekali website yang menyediakan untuk download aplikasi secara gratis seperti apkmiror. di situ banyak bahkan ribuan aplikasi bisa anda download dan disesuaikan dengan spesifikasi HP Android Anda. Bukalah website tersebut melalui aplikasi browser seperti Google chrome dengan membuka alamat url www.apkmiror.com Namun anda tetap harus waspada dan berhati-hati akan keamanan aplikasi tersebut. 

#Cara Install Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal di Android Stok

  • #1 Cara Install Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal di Android Stok
  • Pertama kali yang harus anda lakukan adalah memiliki aplikasi offline yang baru saja didownload dari Google chrome
  • Buka file aplikasi tersebut atau instal aplikasi tersebut
  • Pasti ada notifikasi bahwa anda tidak bisa menginstal aplikasi tersebut. Biasanya ini dialami oleh hp yang baru saja digunakan
  • Agar bisa pesta silakan aktifkan "sumber tidak dikenal" dengan menyetujui sesuai notifikasi
  • jika Anda memilih untuk telah berarti selama nya anda tidak bisa menginstal aplikasi dari luar HP Android stock
  • Kembali lagi ke Google chrome telah menyetujui perizinan "Sumber Tidak Dikenal"
  • Instal kembali aplikasinya 
  • Tunggu proses dan selesai

Sangat mudah sekali untuk dilakukan namun sulit untuk Anda yang pertama kali memegang HP Android stok. Bagaimana jika tidak muncul notifikasi seperti itu yaitu sumber tidak dikenal di HP Android stock? Lakukan Cara kedua berikut ini. 

#2 Cara Install Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal di Android Stok

  • Tahap pertama buka menu pengaturan di HP Android stock anda
  • Cari dan pilih menu "aplikasi dan notifikasi"
  • Pilih "akses aplikasi khusus"
  • Pilih menginstall "aplikasi yang tidak dikenal"
  • Cari aplikasinya Dari mana Anda menginstal. misalnya Anda mendapatkan aplikasi dari Google chrome maka pilih lah aplikasi Google chrome
  • Nyalakan Izinkan dari sumber ini
  • Selesai
  • Kembali lagi ke aplikasi Google chrome kemudian stop dan install aplikasi yang berasal dari sumber tidak dikenal.

Benar-benar sangat mudah cara menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal di HP Android stock. Memang benar bagi orang yang tidak mengerti tentang HP Android pasti tidak akan bisa menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal seperti ini. Mereka hanya bisa menginstal dari playstore saja. Padahal jika anda bisa mengatasi permasalahan seperti itu anda bisa lebih leluasa untuk menginstal aplikasi lainnya.

Baca juga

Posting Komentar