SERBARENA - Mengecek kelayakan template blog dengan Lighthouse yang yang layak untuk dipakai anda bisa menggunakan cara berikut. Cara mengeceknya sangat sederhana sekali mungkin untuk Anda yang belum tahu bisa memanfaatkan cara ini.

Cara ini sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang aktif di dunia website atau blog.

Cek Kelayakan Template Blog dengan Lighthouse

Webpagetest Lighthouse ada sebuah website yang digunakan untuk mengecek Performance, Accesibility, Best Practice, SEO dan PWA. Terlalu lama jika saya menjelaskan secara rinci mengenai ke-lima tools tersebut.

Sama halnya dengan Google insight. Google insert ini juga berfungsi untuk mengecek kecepatan loading website atau blog dengan menggunakan template tertentu.

Sementara Webpagetest Lighthouse juga sama namun hasil outputnya lebih rinci. Artinya kita bisa melihat lebih detail mengenai kualitas dari tempat blog yang kita gunakan.

Sebenarnya sama saja antara Google Insight dan Webpagetest Lighthouse. Ketua website tersebut sama-sama menyampaikan tentang kualitas blog/website. Hanya pembagiannya saja pada Webpagetest Lighthouse lebih mudah untuk dipahami.

Langsung saja kita menuju ke cara cek kelayakan Template blog dengan menggunakan Webpagetest Lighthouse dibawah ini.

Cara Cek Kelayakan Template Blog dengan Lighthouse

  • Buka website Webpagetest di https://www.webpagetest.org/lighthouse
  • Langsung masukkan alamat url blog anda
  • Anda bisa membuka server yang sesuai keinginan anda. Di sini server dasarnya yaitu US Virginia
  • Langsung klik start tes di sebelah kanan warna kuning 
  • Tunggu prosesnya hingga selesai sampai muncul seperti pada gambar di bawah ini 
  • Selesai
  • Anda bisa melihat semua rincian dari Webpagetest Lighthouse dibawah. 
Selamat Anda bisa menemukan skor terbaik dari blog anda. Segera perbaiki nilai yang kurang agar bisa mencapai skor maksimal.

Artinya semakin tinggi hingga 100% skor yang didapat untuk kita mendapatkan nilai bagus oleh mesin pencari Google.

Fungsi dan Manfaat Webpagetest Lighthouse

Fungsi Webpagetest Lighthouse sangat bermanfaat untuk para pakar seo dan pembuat template blog. Pengarang rincian informasi yang diberikan sangat detail membuat developer lebih mudah untuk memperbaiki kekurangannya.

Meskipun kita bukan pakar yang memahami template blog, kita bisa memanfaatkan tempat mana yang layak untuk dipakai di blog kita.

Apa yang harus kita lakukan yang tidak paham tentang Template Blog/Website?

Setelah kita mengetahui tempat blog di Webpagetest Lighthouse dengan nilai yang sangat buruk, kita bisa mengganti template blog lainnya.

Namun jika blog kita menampilkan hasil skor yang bagus di Webpagetest Lighthouse maka kita bisa mempertahankan yang sedang dipakai.

Semoga dengan penjelasan di atas mengenai cara cek kelayakan template blog menggunakan Webpagetest Lighthouse dapat memberikan manfaat untuk anda. Anda bisa bereksperimen lebih banyak setelah mengetahui skor yang anda dapatkan. 

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.