Perbedaan Blog Valid AMP dan PWA Mana Yang Bagus?

SERBARENA -. memiliki sebuah blog atau website untuk kita berusaha membuat blog kita memiliki banyak pengunjung. Anda bisa menerapkan mode AMP atau PWA dalam mengoptimasi blog Anda. bukan berarti blog kita yang biasa saja non AMP dan non PWA tidak memiliki banyak pengunjung. Maka dari itu Anda harus mengetahui apa perbedaan dari blog valid AMP dan PWA.

Sebenarnya tidak ada perbedaan secara signifikan dari kedua model tersebut untuk mendapatkan traffic banyak. Yang paling bagus adalah Anda membuat konten yang berkualitas dan dibutuhkan oleh banyak orang. 

Anda tidak bisa mengatakan bahwa gelar AMP itu lebih bagus daripada non amp. Begitu juga blog valid PWA, anda tidak bisa mengatakan yang valid PWA lebih bagus daripada non PWA. Untuk mengenai rincian dari penjelasan kecuali materi tentang AMP dan PWA sebagai berikut.

Perbedaan Blog Valid AMP dan PWA

AMP (Accelerated Mobile Pages)

Secara bahasa Accelerated Mobile Pages adalah sebuah program yang memiliki kecepatan an untuk membuka yang lebih baik dibandingkan non-amp. Jika anda membuka buka website melalui HP maka kecepatan loading lebih cepat dibandingkan dengan non-amp. Blog valid amp dibuat khusus agar bisa lebih cepat untuk dibuka. Blog valid AMP edition agar bisa meng-host konten dan halaman langsung di Google.

Sebenarnya blog valid AMP lebih banyak kelebihan dibandingkan blog biasa. Selain memiliki kecepatan loading yang lebih cepat, pengguna juga lebih nyaman karena membuka blog anda lebih cepat dan sederhana untuk diakses. Secara otomatis blog valid AMP tentu lebih SEO yang bisa memaksimalkan kualitas blog anda. Bagaimana jika perbedaan antara blog valid AMP dengan blog PWA?. Mengenai PWA akan saya jelaskan di bawah ini.

Biasanya ketika kita browsing di hp atau secara mobile kita melihat tanda petir saat melakukan pencarian di Google. jika anda menemukan tanda petir berarti blog tersebut valid AMP dan tentu ketika dibuka akan cepat proses loadingnya. Blog valid amp rata-rata digunakan pada untuk artikel. Tidak pada blog bisnis atau selain artikel. Biasanya blog bisnis mementingkan tampilan yang lebih menarik sementara blog artikel memudahkan pengunjung untuk membaca artikel dengan kecepatan loading yang cepat.

Blog yang valid AMP tidak mendukung sejenis e-commerce atau halaman yang kompleks. bodo amat sangat cocok untuk berbasis konten seperti artikel dan gambar saja. Lalu apakah anda sudah paham mengenai valid AMP dibandingkan dengan PWA? Mari kita simak mengenai PWA.

Progressive Web Apps (PWA)

Secada sederhana PWA atau Progressive Web Apps adalah sebuah program yang dirancang untuk menyerupai aplikasi mobile. Anda bisa menyebutnya dengan aplikasi web offline namun anda harus tersambung dengan internet. Memahami dari penjelasan tersebut kita bisa membedakan apa itu PWA dan AMP.

Membangun pwa memiliki banyak kelebihan yang harus anda ketahui. Salah satu kelebihan utama adalah Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan dan cukup membuka URL blog valid PWA. PWA dapat meningkatkan konversi dan interaksi pengunjung yang lebih mobile. Kecepatan akses lebih baik daripada blog atau aplikasi pada umumnya.

PWA mendukung sistem Service Worker. Artinya teknologi ini memberikan fungsionalitas offline, notifikasi push, update konten dan beberapa fitur lainnya. Koneksi internet yang tidak stabil tetap bisa mengakses dengan cepat serta memunculkan tampilan sama persis terakhir yang anda buka sebelumnya.

Meskipun PWA menyerupai aplikasi native tetap ada beberapa fitur yang tidak berfungsi di PWA. Pada dasarnya PWA adalah aplikasi yang berbasis website bukan pada aplikasi notif atau hybird.

Penjelasan tentang perbedaan blog valid AMP dan PWA di atas mungkin anda sudah memahami dari penjelasan masing-masing. Lalu bagaimana jika kita mengetahui bahwa blog tersebut adalah PWA?. 

PWA memiliki beberapa karakteristik yaitu instant loading, responsif, tidak tergantung terhadap konektivitas jaringan, mirip dengan aplikasi native, mendukung notifikasi, dan bisa ditambahkan ke halaman utama smartphone.

Lebih Bagus AMP atau PWA?

Blog valid AMP sangat mengutamakan pada kecepatan loading yang diakses secara mobile. Sementara PWA mengutamakan pada ada aplikasi offline pada umumnya. Kedua mode tersebut sama-sama memiliki kelebihan yang berbeda. Anda tidak bisa mengatakan bahwa blog AMP lebih bagus dibandingkan PWA. Begitu juga sebaliknya.

AMP dan PWA jika di gabungkan jauh lebih bagus untuk blog. Anda bisa membuat aplikasi online secara mobile yang menjadikan pengunjung lebih merasa nyaman. Anda juga bisa membuat blog menjadi valid AMP agar pengunjung yang yang menggunakan HP lebih nyaman karena kecepatan loadingnya. jika dijadikan satu justru lebih baik yaitu pengunjung lebih nyaman karena kecepatan loadingnya serta memiliki tampilan secara aplikasi mobile.

Masuk di ATAEH untuk informasi menarik lainnya

Kesimpulan

Kesimpulan dari penjelasan di atas mengenai perbedaan dari valid AMP dan PWA cukup mudah dipahami. secara sederhana lovely KMB adalah lelaki yang dikhususkan untuk mobil dan bisa diakses dengan lebih cepat dari biasanya. Sementara PWA lebih mengunggulkan pada aplikasi mobil secara online tanpa menginstal aplikasi pada umumnya. Anda bisa menggabungkan kedua metode tersebut dengan AMP dan PWA untuk meningkatkan SEO dan nilai blog anda.

Baca juga

Posting Komentar