SERBARENA - Seorang blogger harus gigih dan bersemangat serta bersabar dalam merawat blognya. Tidak ada alasan tertentu untuk berhenti ngeblog. Semuanya akan sia-sia jika anda berhenti ngeblog tanpa alasan titik maka dari itu mari kita bahas alasan utama seorang blogger mengapa harus berhenti ngeblog.

Sebelum membahas jauh lebih luas maka kita perlu tahu mengapa apa ada orang yang berniat atau termotivasi memiliki alasan untuk ngeblog. Mungkin di salah satu teman Anda yang memiliki website blog saat ini sedang bersemangat membara mengelola blog. pasti di salah satu alasan di bawah ini terdapat pada diri mereka. Untuk itu ketahui apa alasan utama seorang blogger harus ngeblog.

Mengapa Harus Ngeblog?
  1. Ngeblog bisa meluangkan anne-marie cerita yang ada di benak pikiran
  2. Ngeblog bisa menceritakan semuanya secara gratis
  3. Ngeblog bisa menyampaikan informasi kepada siapapun
  4. Ngeblog bisa mendapatkan uang melalui blog
  5. Ngeblog bisa digunakan untuk berbisnis online
  6. Dan masih banyak lainnya

Berdasarkan penjelasan pertama saya sudah menjelaskan bahwa seorang blogger harus bersabar. Maksudnya bersabar adalah tidak boleh eh memiliki alasan an-nahl dalam mengelola blogger atau blogspot.

Mengapa demikian? Biasanya jika kita memiliki tujuan dangkal seperti ingin mendapatkan uang maka jawabannya adalah salah. Untuk itu ketahui beberapa alasan seorang blogger mengapa harus berhenti ngeblog.

Alasan Blogger Berhenti Ngeblog :

Tujuannya Adalah Uang

Seorang blogger yang memiliki tujuan untuk mendapatkan uang adalah salah besar. sebuah website blog tujuannya sebenarnya untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat bukan untuk mendapatkan uang titik namun jika anda menyampaikan informasi yang bermanfaat sesuai dibutuhkan orang, maka anda bisa mendapatkan reward atau hadiah berupa uang melalui iklan.

Lalu apa yang harus dilakukan seorang blogger agar tidak memiliki tujuan ingin mendapatkan uang? berilah informasi yang dibutuhkan banyak orang dengan benar titik tentunya tidak melanggar peraturan perundangan apapun. cara seperti itu lambat laun tentu anda bisa mendapatkan uang namun tidak semudah yang anda kira.

Dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk menghasilkan uang dengan cara memberikan informasi bermanfaat. Untuk itu selalu berbuat baiklah dengan memberikan informasi yang benar-benar bermanfaat dan tidak salah informasi. Agar banyak orang yang akan mengunjungi blog anda.

Semakin banyak orang yang mengunjungi blog anda berarti anda dikenal sebagai orang yang informatif. Artinya Anda berhak mendapatkan hadiah dengan berubah memasang iklan kemudian mendapatkan uang melalui iklan tersebut.

Maka dari itu alasan utama blogger yang berhenti ngeblog adalah karena ingin mendapatkan uang.

Baca Juga : Ciri-ciri Blog Yang Disukai Adsense dan Dibayar Mahal

Tidak Sabar Mengelola Blog

Tergesa-gesa ingin mencapai sesuatu melalui ngeblog tentu juga salah besar. untuk itu Anda harus bersabar dan lebih sabar lagi dalam mengelola blog sebagai blogger

Mengelola blog harus santai dan sabar. Hal ini dikarenakan kan ketelitian dalam setiap mengoperasikan sebagai blogger harus benar-benar dijalani titik maksudnya adalah mengoptimasi kan SEO blog.

Seorang blogger dalam mengelola blog tidak hanya sekedar menulis saja. Melainkan harus benar-benar mengoptimasi SEO blog. Sedangkan ilmu tentang SEO blog tidaklah mudah melainkan sangat rumit sekali. Sedangkan agar blog kita memiliki banyak pengunjung harus memiliki nilai rangking bagus di mata mesin pencari.

Biasanya alasan seorang blogger yang berhenti ngeblog karena tidak paham bagaimana cara mengelola blog dengan benar. Sehingga mereka akan berhenti ngeblog dan sedikit menambahkan rasa menyesal atau emosi.

Baca Juga : Tips dan Cara Blogger Menjadi Terkenal dan cepat memiliki Trafiict Tinggi

Tidak Konsisten

Tidak konsisten dalam mengelola blog dapat mempengaruhi reputasi blog di mata mesin pencari. Karena tidak konsisten dalam ngeblog bisa berdampak buruk terhadap reputasi blog akhirnya blogger memiliki alasan untuk berhenti merawat untuk ngeblog kembali.

Sebenarnya tidak konsisten ini sangat berdampak buruk sekali terhadap reputasi nilai blog kita. Untuk itu kita harus bersabar dalam mengelola blog dan tidak boleh memiliki tujuan untuk mendapatkan uang.

Biasanya seorang blogger tidak memiliki tujuan yang jelas sehingga tidak konsisten dan tidak komitmen dalam mengelola blog. Akibatnya adalah blogger tersebut akan memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Tidak Punya Ide

Memiliki blog namun tidak punya ide dapat menyebabkan blogger tidak konsisten dalam goblog. Hal ini ditandai karena bisa jadi dalam kesibukan maupun tidak sabar. 

Membuat konten dan mengelola blog tidaklah mudah sesuai yang mungkin anda kira. Dibutuhkan ide ide baru atau pemikiran yang kreatif agar bisa lebih cepat untuk berkembang.

Semakin banyak ide baru atau pelatih yang kreatif maka semakin banyak konten yang bisa di posting dalam blog. Setelah kita terbiasa memiliki ide baru tinggal bagaimana cara kita mengelola seo blog. Jika kita sudah konten untuk ngeblog maka kita bisa blog yang lebih baik.

Tidak semua orang memiliki ide ide baru atau gagasan baru. Hal ini menyebabkan adanya kemunduran atau teluk menjadi menurun reputasinya. semakin lama dan semakin menurun dapat membuat seorang blogger menjadi berhenti untuk membuat konten blog. Ini adalah alasan blogger yang sudah sering terjadi selama ngeblog.

Tidak Sabar

Memiliki blog tidak hanya membutuhkan waktu satu atau dua hari saja. Bahkan hitungan minggu atau bulan pun tidak cukup sebagai blogger. Maka dari itu kesabaran harus ditingkatkan oleh seorang blogger.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri di SERBARENA membutuhkan kurang lebih waktu 3 bulan keatas baru memiliki traffic atau visitor yang cukup stabil. Ini ngertinya sebagai blogger tidak mainkan beberapa minggu untuk meningkatkan kualitas blog.

Sebagai orang yang tidak sabar biasanya hanya beberapa minggu saja langsung berhenti ngeblog. Akhirnya waktu dia hanya sia-sia selama menulis tersebut. Seorang blogger harus memiliki tingkat kesabaran yang tinggi agar tidak berhenti ngeblog. Alasan tidak sabar ini tidak terlihat dan tentu diberikan alasan lainnya seperti tidak terbiasa menulis seperti berikut.

Tidak Terbiasa Menulis

Kesalahan yang sangat mendasar yang membuat blogger berhenti ngeblog adalah tidak terbiasa menulis. padahal pada dasarnya seorang blogger harus ahli dan suka menulis artikel titik gunanya untuk menambah pembaruan atau memberikan informasi bermanfaat di setiap waktu.

Lalu apa yang harus dilakukan seorang blogger yang tidak terbiasa menulis?

Belajar menulis dimulai dari nol sangat direkomendasikan. Namun jika blogger tidak terbiasa menulis dan tidak ingin mengembangkan tulisannya yang sangat mendasar. Jadi kuasa ilahi menulis artikel untuk membuat konten blog anda.

Baca Juga : Solusi dan Cara Mengatasi Malas Ngeblog Agar Semangat Nulis Artikel

Bagaimana dengan alasan benci menulis?

Justru benci menulis adalah sifat yang lebih mendasar daripada tidak terbiasa menulis sebagai blogger. Apabila anda seorang blogger dan benci menulis jangan sekali-sekali untuk membuat blog. Pasti dalam waktu dekat saja Anda sudah berhenti ngeblog. Biasanya mereka seperti ini beralasan bahwa dia sedang sibuk atau malas ngeblog

Tidak Punya Waktu

Sebagai bekerja di dunia nyata dan ingin mengelola blog hukumnya boleh saja. Berbeda dengan seseorang yang benar-benar sibuk dan ingin mengelola blog maka jangan diteruskan untuk ngeblog. Berhentilah dulu untuk ngeblog daripada menyesal di belakangnya.

Ngeblog sangat direkomendasikan untuk seseorang yang mengerjakan kan pada saat waktu luang. Sangat direkomendasikan yang berfokus untuk Anda yang memiliki banyak waktu luang. Lebih-lebih untuk anda sebagai informan yang profesional sangat diutamakan.

Berfikir Blog Adalah Media Tidak Akurat

sebagian besar orang percaya bahwa blogspot atau blogger adalah penyedia informasi yang tidak bisa dipercaya keakuratannya titik maksudnya tidak ada nilainya dibandingkan berdasarkan buku yang telah diakui dari teori atau penelitian.

Justru dengan media website melalui blog kita bisa mendapatkan banyak informasi dibandingkan hanya melalui penelitian maupun teori yang telah diakui saja. sikap pola pikir seperti ini tidak dibenarkan maka blogger tersebut bisa Memiliki alasan berhenti ngeblog.

Tidak Memiliki Keinginan Belajar

Alasan manusia diciptakan untuk selalu belajar dan mencari ilmu. Begitu juga untuk seorang blogger harus selalu mencari ilmu baru. Menjadi blogger harus belajar banyak hal karena yang harus dilakukan di sini tidak hanya satu atau dua program saja. Melainkan banyak teknik yang harus dikerjakan seperti dalam membuat kontrak maupun template blog bahkan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Optimasi SEO Blog Niche Gado-gado Agar Dapat Traffict Banyak

Jika blogger tidak memiliki keinginan untuk belajar secara otomatis dia tidak bisa meningkatkan kualitas blog. artinya ilmu yang anda sampaikan di blog tidak dapat dimanfaatkan oleh orang lain. Hari ini bisa jadi membuat blogger untuk berhenti ngeblog dan membenci blog.

Hanya Menulis Untuk Mesin Pencari / Search Engine

Biasanya seorang blogger memiliki tujuan agar artikelnya bisa muncul di mesin pencari bagian paling atas titik tujuannya adalah ingin mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

Baca Juga : Cara Cek Artikel Website Blog Ori atau Copas (Copy Paste) Terakurat

Mereka berfikir bahwa semakin banyak artikel yang muncul di halaman utama maka memiliki banyak pengunjung sehingga akan mendapatkan uang melalui iklan yang ditampilkan. Justru hal ini adalah salah seorang blogger harus benar-benar menyampaikan informasi yang tidak asal-asal. Artinya blogger tidak berusaha hahaha memiliki peringkat pertama di situ melainkan peringkat konten yang diberikan.

Kesimpulan Alasan Blogger Berhenti Ngeblog

Kesimpulan dari penjelasan tentang alasan utama blogger berhenti ngeblog adalah karena memiliki tujuan yang tidak sesuai dengan visi dan misi blog. 

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.