SERBARENA - memiliki website melalui blogspot biasanya berlomba-lomba untuk menggunakan tampilan semenarik mungkin. Maksudnya adalah seorang blogger memasang template blogspot agar menarik perhatian pengunjung titik lalu apakah anda sudah tahu bagaimana cara memasang template blogspot agar sukses terpasang untuk pemula? Atau malah gagal dan tidak bisa memasangnya.

Cara Memasang Template Blogspot Sukses Untuk Pemula

Memasang template blogspot untuk mempercantik tampilan blog harus mendapatkan template dari sumber terpercaya. mempercantik tampilan blog tidak semudah yang kalian kira. kalian harus benar-benar jeli dalam memilih template untuk blogspot.

Mengapa harus menggunakan template blogspot?

menggunakan template blogspot dari luar lebih bagus daripada menggunakan template bawaan blogspot. Mengapa demikian? Berikut ulasannya :
  • Untuk mempercantik tampilan halaman
  • setelah tampilan bagus dapat membuat pengunjung menjadi nyaman atau betah
  • Bisa mempercepat loading blogspot
  • Bisa dikustomisasi sendiri sesuai keinginan
Memasang template blogspot tidaklah semudah yang kalian kira. Anda harus jeli dalam memilih template mana yang layak untuk di pasang ke blogspot.

Lalu Bagaimana cara mengetahui template blog spot yang layak untuk di pakai?

Anda pemula bisa mengeceknya melalui tool cek kelayakan template blogspot. jadi misalnya anda sudah memiliki template blog untuk dipasang ke blogspot cek dulu ke halaman tersebut. Setidaknya anda sudah mempersiapkan diri dalam pemasangan template blogspot.

Bagaimana Cara Mendapatkan Template Blogspot Untuk Pemula?

Template Blogspot Gratis

Anda bisa mendapatkan template blog spot dengan gratis maupun berbayar titik ada banyak bahkan ribuan template blogspot yang gratis bisa anda gunakan untuk blogspot. 

Namun saran saya adalah gunakan template premium untuk menjaga keamanan blogspot anda. Mengapa demikian? Berikut ulasannya.

Template Blogspot Premium

template blogspot premium adalah di mana Anda harus membeli untuk mendapatkan template tersebut titik lalu apa bedanya versi premium dengan gratis?

Template blogspot yang didapatkan dengan gratis biasanya memiliki script yang tidak diinginkan. Sekrup yang tidak diinginkan misalnya
  • Didalam script terdapat link tidak dikenal
  • Ada yang menambahkan program yang mengganggu
  • Terkadang ada orang yang bisa mengontrol melalui script yang ditambah ke tempat blogspot gratis
  • Dan lain sebagainya

Untuk itu gunakanlah template blog versi premium. 

Mengapa harus versi premium? Berikut ini alasan mengapa harus menggunakan template blogspot versi premium yang dipasang.
  • Script dijamin aman
  • Tidak ada orang yang bisa mengganggu aktivitas blogspot anda
  • Mendapatkan support pembaruan setiap periode (tergantung dengan penjual)
  • Dan lain sebagainya
Setelah memahami template blogspot versi premium dan gratis, langkah apa yang harus dilakukan? Gunakan template blogspot versi premium. Dimana kita bisa mendapatkan template blogspot versi premium?

Ada banyak penjual yang memberikan template blogspot premium. Baik dari luar Indonesia maupun dari local sendiri. Biasanya untuk pemula kebingungan dalam memilih template blogspot.

Adapun penjual template blogspot premium di Indonesia sendiri antara lain:
  • www.idblanter.com
  • Www.ignie.com
  • Www.sugeng.id
  • Www.kompiajaib.com
  • Www.themelix.com
  • Dan lain sebagainya
Sedangkan penjual template blogspot premium dari luar Indonesia antara lain:
  • Www.themeforest.com
  • Www.gooyaabitemplate.com
  • Www.colorlib.com
  • Www.evanto.com
  • Dan lain sebagainya 
Untuk mendapatkan premium tidaklah gratis melainkan harus membeli dengan mengeluarkan uang. adapun harganya tergantung dengan fasilitas atau kualitas template blogspot sendiri titik untuk itu silahkan kunjungi website tersebut dan lihat harga template untuk blogspot yang akan dipasang.

Bagaimana cara membeli template blogspot premium?

Setiap website penjual template blogspot versi premium bermacam-macam cara. Untuk itu pelajari sendiri setiap website karena memiliki ciri-ciri sendiri.

Dari sini saya anggap anda sudah memiliki template yang siap dipasang ke blogspot. Biasanya hal yang akan dipasang berupa format .xml. jika file tersebut bukan format xml berarti tidak bisa dipasang ke blogspot.

Bagaimana cara memasang template blogspot agar sukses untuk pemula dalam pemasangannya?. Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan untuk memasang template blogspot agar sukses.

Cara Memasang Template Blogspot

1. Upload File Xml ke Blogspot

sebagai pemula cara memasang template blogspot yang bisa dilakukan adalah dengan mengupload file xml ke blogspot sendiri. Langkah-langkah yang harus diselesaikan antara lain:
  1. Pastinya anda sudah login ke dashboard blogger dengan akun Gmail seperti biasanya
  2. Masuk ke menu tema atau template (jika menggunakan blogger terbaru)
    1. Jika Anda menggunakan kan loker terbaru silakan ketuk tiga titik di bagian sebelah kanan tengah
    2. Kemudian pilih pulihkan tema atau pulihkan template
    3. Cari file xml tadi untuk di-upload
    4. Tunggu prosesnya hingga selesai
    5. Selesai
  3. Masuk ke menu tema atau template (jika menggunakan blogger klasik)
    1. Di pojok sebelah kanan atas ada pilihan "Cadangkan atau Pulihkan"
    2. Upload file-nya di kolom yang tersedia dengan format xml tadi
    3. Kemudian ketuk upload atau pasang
    4. Tunggu prosesnya hingga selesai
    5. Selesai
  4. Ki tahap ini anda sudah selesai memasang template blogspot
Selamat Anda sudah sukses dalam memasang template blogspot. Saat ini sudah bisa menggunakan tampilan yang terbaru dan menarik tentunya daripada template blogspot bawaan.

Gagal memasang template blogspot?

Jangan khawatir saya juga langsung memberikan cara mengatasi gagal memasang template ke blogspot. Tentu dengan cara yang sederhana dan mudah untuk dilakukan.

2. Copy dan Paste Script Template ke Blogspot

Gagal dalam mengikuti aturan atau tahapan pemasangan template blogspot di atas, jangan khawatir. justru cara yang kedua ini bisa jauh lebih mudah dari cara yang pertama. Bagaimana cara copy dan paste script template blogspot?
  1. Pastinya anda sudah memiliki tempat yang akan dipasang ke blogspot
  2. Buka template format xml tadi dengan aplikasi kode editor seperti notepad+, code igniter, notepad, dan code editor lainjya
  3. Copy semua script dalam file tersebut
  4. Kembali ke halaman template blogspot
  5. Pilih menu edit tema atau template
  6. Hapus semua kode pemrograman di situ hingga bersih
  7. Paste seluruh script di file xml tadi ke kolom edit tema
  8. Simpan tema
  9. Selesai
Dengan memasang template blogspot ini harapannya sukses tanpa kendala. Jika masih gagal berarti dalam template tersebut masih ada yang salah dan harus di benarkan kembali. jika pembeli tersebut versi premium maka tanyakan kembali kepada adminnya.

Sekian dari SERBARENA semoga panduan cara memasang template ke blogspot agar sukses untuk pemula dapat membantu anda. Silakan diskusi di bawah ini atau sehari jika ada yang ingin dibantu.

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.