Ciri-ciri Spam Komentar di Blog Terhadap Reputasi Blog


SERBARENA - kenali ciri-ciri dari spam komentar yang berdampak buruk di blog. Semakin Anda bisa mengelola komentar spam pada blok maka peringkat web atau blog membaik. Artinya ada perbedaan yang signifikan antara spam komentar dengan komentar yang bernilai.

Spam Komentar Berdampak Buruk di Blog/Web

Menurut KBBI komentar adalah memberikan ulasan atau tanggapan atas topik pembahasan tertentu. Sedangkan spam menurut DosenPendidikan adalah memberikan kan masukan atau kotak masuk yang yang jumlahnya lebih bahasnya menggunakan elektronik tertentu.

Spam komentar adalah memberikan ulasan atau tanggapan atas topik pembahasan yang berjumlah lebih banyak melalui media elektronik tertentu.

Pada sebuah website atau blogger menyediakan fitur komentar untuk memberikan ulasan atas topik pembahasan. Tujuannya agar website memiliki atau tempat diskusi atas kebebasan di artikel blog.

Spam komentar di blog sangat mengganggu reputasi blog kita. jangan sampai ada orang yang memberikan spam komentar pada blog kita. untuk itu ketahui ciri-ciri apa saja dari spam komentar yang berdampak buruk pada blog atau website kita

✓Ciri - Ciri dari Spam Komentar Buruk di Blog/Web

memahami tentang ciri-ciri spam komentar di blog sangatlah penting. Jika anda tidak mengelola spam komentar maka nilai authority atau reputasi blok menjadi rendah. Sehingga Anda tidak akan muncul lagi di mesin pencari bagian atas. Berikut ciri-ciri spam komentar yang berdampak buruk pada blog atau web.

Memberikan link atau URL tidak searah

Ciri pertama yaitu memberikan link atau URL tidak searah dengan pembahasan blog. yang seharusnya website menjelaskan tentang blogger melainkan ada komentar masuk tentang iklan perjudian. Hal ini benar-benar sangat mengganggu reputasi blog.

Apa yang harus dilakukan setelah mengetahui ciri dari Link atau URL tidak searah? Segera hapus atau beri moderasi untuk memilah komentar mana yang akan diterima.

Memberikan keyword atau kata kunci yang menuju ke blog mereka

Terkadang kita menemukan komentar yang menjelaskan pengunjung harus membuka website dia. meskipun pakai pembahasan sama namun mereka menyuruh untuk mengunjungi website atau blog dia.

Hal semacam ini tentu termasuk kategori spam komentar. Karena tidak mendukung atau memberi masukan positif atas tulisan artikel kita pembahasan.

Memberikan komentar pendek

komentar pendek seperti hanya ada satu atau dua dan tiga kata saja. Seperti : mantap, oke, makasih gan, membantu dan lain sebagainya.

Hal semacam ini sebenarnya tidak terlalu penting. Yang penting adalah mendapatkan komentar yang membangun seperti memberi masukan atau berdiskusi baik tentang pembahasan artikel blog.

Satu postingan terdiri dari beberapa komentar

hal semacam ini yaitu satu postingan terdiri dari beberapa komentar kurang lebih sama dengan spam komentar. Bedanya di spam komentar memberi komentar yang sama dan berkali lipat.

Sedangkan mengomentari hal yang sama dengan 1 postingan juga dapat memperbanyak komentar titik sehingga pengunjung menjadi bosan melihat komentar seperti itu.

Satu pengguna mengomentari di banyak postingan

Terkadang kita menemukan fanspage atau haters yang setiap kali posting yang dikomentari oleh dia. Terlepas dari komentar yang membangun atau mengganggu juga sebenarnya kurang bagus.

Komentar yang bagus adalah beberapa pengguna hanya mengomentari beberapa postingan artikel di blog saja. bukan semua postingan dikomentari oleh 1 orang tersebut.

Tidak sesuai pokok pembahasan blog

Seperti penjelasan di atas bahwa jika tidak sesuai pokok pembahasan berarti komentar tersebut Spam. Semakin banyak komentar spam yang tidak sesuai apakah pembahasan dapat mengganggu materi blog.

Kesimpulan

Kesimpulan dari penjelasan mengenai ciri-ciri komentar spam di blog terdapat 6 macam. Kenali 6 macam spam komentar agar meningkatkan kualitas atau reputasi blog oleh mesin pencari.

Baca juga

Posting Komentar