Aplikasi Pengunduh Video Offline dari Youtube Gratis

SERBARENA - Menonton video secara offline memiliki kepuasan tersendiri dan pada online dari YouTube. Mengapa bisa begitu? Bagaimana cara memaksimalkan menonton video offline dari YouTube? Aplikasi apa saja yang dibutuhkan?

YouTube adalah media melalui internet atau website yang menyediakan berbagai macam video menarik. Segera buka dan memanfaatkan serta nikmati menonton video secara online.

Anda bisa menonton video dari YouTube secara offline dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Hanya saja dibutuhkan aplikasi tambahan agar bisa menonton video secara offline dari YouTube.

Banyak sekali aplikasi yang berfungsi untuk mengunduh video dari YouTube. Anda bisa menikmati menonton video secara offline kapanpun dan dimanapun tanpa menghabiskan kuota.


Mengapa Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video YouTube Tambahan?

beberapa alasan mengapa harus menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunduh video YouTube :

  1. Bisa diputar kapanpun dan dimanapun
  2. tidak membutuhkan kuota pada saat memutar video dari YouTube
  3. Bisa dipindah atau dikirimkan ke media lain seperti HP teman
  4. bisa diputar melalui TV atau layar atau monitor lain secara offline
  5. Tidak menghabiskan kuota internet, karena mengunduhnya pada saat di wi-fi

Aplikasi Pengunduh Video Youtube Gratis

Puluhan bahkan ratusan bahkan ribuan aplikasi yang berfungsi untuk mengunduh video YouTube secara offline. Semua aplikasi berfungsi sama hanya saja yang membedakan fitur tambahan.

Maka dari itu SERBARENA memberikan beberapa aplikasi yang sekiranya nya bisa anda manfaatkan untuk mengambil video dari YouTube offline.

Berikut beberapa aplikasi atau situs yang berfungsi untuk mengunduh video tadi YouTube bentuk offline :

1 KeepVid

Aplikasi pengunduh video YouTube secara gratis yang pertama adalah KeepVid. Maksimalkan fitur gratis untuk mendownload video YouTube sebanyak-banyaknya.

KeepVid (pengunduh video YouTube secara gratis) adalah sebuah aplikasi si yang berbasis cloud dan mampu mendownload video format mp4, avi, MP3 dan lain sebagainya. aplikasi ini mampu mengkonversi format video dan ukuran apa saja.

Link : https://keepvid.com/

2. Vidmate Apk

Aplikasi ini di ciptakan untuk pengguna Android yang ingin mendownload video dari Youtube atau web Video lainnya.

Di aplikasi ini juga ada bar search menu untuk di masukkan link video pilihan anda. Anda tinggal menekan tombol download divideo yang anda pilih.

Link : https://vidmate-apk.com/

3. Videoder

Aplikasi videoder ini sangat populer di berbagai negara termasuk Indonesia. aplikasi videoder lebih mayoritas digunakan pada Komputer walaupun bisa digunakan pada perangkat Android.

Aplikasi videoder merupakan alat atau tool gratis untuk mengunduh video dari PC. Kualitas unduhan di PC ini bisa mencapai lebih cepat daripada IDM atau Internet download manager

Kualitas yang diberikan bisa mencapai 4K video. Videoder ini mampu mengunduh lebih dari 50 situs video di internet secara gratis.

Link : https://www.videoder.com

4. Snaptube

di kalangan smartphone aplikasi snaptube sangat populer titik ditahannya mengunduh video dari YouTube saja. Bahkan dari situs website atau aplikasi lain, Snaptube mampu mengunduh video di dalamnya.

Aplikasi snaptube adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk mengunduh video dengan berbagai macam kualitas hingga 4K di smartphone.

Untuk mampu mengunduh video dari YouTube ke WhatsApp, Facebook dan lain sebagainya. Anda bisa memiliki aplikasi snaptube secara gratis dan berbayar.

Link : https://www.snaptube.com

5. 4Kvideo Downloader

4K video downloader sangat digemari oleh pengguna komputer karena mampu mengambil kualitas yang maksimal.

4K video download bisa digunakan untuk mengunduh di komputer PC, Mac dan Linux. Manfaatkan fitur gratis disini untuk mengunduh video YouTube. Anda juga bisa membayar agar menjadi premium.

4K video downloader mampu mengunduh dengan berbagai macam resolusi tanpa subtitle. Anda membutuhkan subtitle tambahan untuk menonton video dari yang anda unduh.

4K video downloader dapat mengunduh secara maksimal dengan format MP3, M4A atau OGG. Tunggu apalagi segera gunakan aplikasi 4K video downloader untuk mengunduh video dari YouTube.

Link : 4KVideo Downloader

6. TubeMate

Aplikasi tubemate kerap sekali dan populer di Smartphone terutama Android. Adalah aplikasi yang membantu anda untuk mendownload video dari YouTube dengan mudah.

Aplikasi ini mampu mengatur tempat penyimpanan untuk download di memori eksternal atau SD card.

Menyimpan di memori eksternal merupakan salah satu kelebihan utama dalam aplikasi untuk pengunduh video YouTube.

Bagaimana cara menyimpan secara otomatis unduhan video dari YouTube ke memori eksternal?

Silakan cari saja di pengaturan aplikasi tube mate ini. Anda pasti bisa dan aplikasi ide desain bentuk sederhana dan mudah dioperasikan.

Link : http://tubemate.net/

7. ItuBego

Cukup terkenal lucu namanya itubego. ketahuilah bahwa aplikasi itubego ini bisa mengunduh video secara maksimal.

Aplikasi itu bego dapat mendownload media dengan bentuk MP3, MP4, 4K, HD dan lain sebagainya.

Kelebihan itu PK untuk unduh video YouTube adalah mampu mengambil subtitle. jadi anda tidak perlu repot untuk men-translate atau memahami bahasa dalam video.

Link : https://itubego.com/youtube-downloader/

8. VideoProc

Aplikasi menarik lainnya untuk mengunduh video YouTube yaitu VideoProc. Tidak hanya berfungsi untuk mengunduh video YouTube saja melainkan untuk editing video yang lebih kompleks.

VideoProc hadir sebagai perangkat lunak pemrosesan video cepat No.1 yang memuncak Akselerasi Hardware Level-3 yang sepenuhnya ditenagai oleh Intel®, AMD®, dan GPU NVIDIA®, memberikan pengeditan video dan transcoding buttery smooth (4K) tanpa mengurangi kualitas.

VideoProc ini mampu mengkonversi dari berbagai media terutama format video. Tunggu apa lagi silakan segera download aplikasinya dan manfaatkan fitur menarik.

Link : https://www.videoproc.com/

9. Video Grabber

Video Grabber memiliki kelebihan yang harus kita utamakan. Mengunduh video dari YouTube dari situs lain dengan Video Grabber sangat mudah sekali.

Cukup hanya dengan berbagai ketukan saja anda sudah memiliki banyak video dari YouTube. Anda bisa melihat video YouTube secara offline sampai lelah.

Format video yang yang umum di pakai orang dan bisa anda download melalui video Grabber antara lain MP4, 3GP, FLV, MP3 dan lain sebagainya.

Selain itu videographer mampu mengkompres video dari YouTube sehingga bisa dibuka melalui smartphone seperti Android, iPhone ke Windows phone dan lain sebagainya.

Link : https://www.videograbber.net/

10. WinXDVD

Aplikasi WinXDVD ini mampu mendownload Video secara per bagian. Cocok buat anda yang ingin mendownload video per episode. Aplikasi ini mampu mengkonvert video ke format MP3, MP4, FLV, serta WebM. Anda bisa melakukan download ke Video dengan ukuran 8K, ini juga mampu mendownload video yang masuk di list "Tonton Nanti". Dan satu lagi, di Aplikasi ini anda tidak akan menemukan iklan.

Link : https://www.winxdvd.com/youtube-downloader/

11. Any Video Converter

Any video converter tidak hanya berfungsi untuk mengkonversi format video saja.

Any video converter download berbagai macam video dari YouTube juga. misalnya setelah anda mengunduh video dari YouTube menggunakan any converter, Anda bisa merubah format nya dengan berbagai format.

Anda juga bisa mengkonversi video YouTube yang telah diunduh ke DVD. Artinya anda bisa menonton video dari YouTube melalui DVD dan ke TV.

Link : https://www.any-video-converter.com/products/for_video_free/

12. ClipGrab

Aplikasi clipgrab universal yang bisa dibuka melalui Windows dan Linux harus anda perhatikan. sebenarnya ya klik grab ini berfungsi untuk mengkonversi berbagai video ke format lain.

Namun anda bisa memanfaatkan klik grab ini untuk mengunduh video berasal dari YouTube. Pengunduh video YouTube gratis ini bisa anda manfaatkan untuk memiliki semua video dari YouTube.

Link : https://clipgrab.org

13. Airy

Airy adalah pengunduh video Youtube yang membantu anda mengunduh dalam berbagai format termasuk FLV dan 3GP. Airy juga mampu melakukan konversi ke format MP3. Anda juga mampu mengintegrasikan ke dalam browser Google Chrome, Firefox dan Intenet Explorer.

Link : https://www.airy-youtube-downloader.com

14. Softorino Youtube Converter

Softorino YouTube converter bisa membantu bisa membantu untuk mengunduh dari video YouTube juga titik Anda bisa menggunakannya atau tidak. setidaknya anda memiliki referensi aplikasi lain yang berguna untuk download video YouTube dengan mudah.

Tunggu apalagi fitur gratis untuk download video YouTube. Jika anda ingin berbayar silakan saja dan tidak ada salahnya.

Link : https://softorino.com/youtube-converter/

15. Freemake

Freemake adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengunduh video dari YouTube dengan menempelkan URL aplikasi ini lebih diprioritaskan pada perangkat smartphone Android atau iOS.

Cukup menampilkan link URL youtube dan di paste ke dalam aplikasi Freemake, dunia video dapat anda kuasai.

Link : https://www.freemake.com/free_video_downloader/

16. Gihosoft

Berbagai macam aplikasi pengunduh video YouTube ternyata gihosoft juga mampu mengunduh dari YouTube juga titik Anda bisa menambahkan subtitle ketika sedang menonton secara offline.

Kualitas video dari resolusi yang terkecil hingga 8K bisa Anda rasakan. Jangan ragu untuk mencoba aplikasi ini. 

Hanya saja beberapa perangkat Android belum bisa memutar video hingga 8K. namun anda bisa memindahkan video tersebut ke perangkat lain seperti TV atau komputer.

Link : https://www.gihosoft.com/free-youtube-sdownloader.html

Demikian, aplikasi pengunduh video youtube yang mungkin dapat anda gunakan sebagai alat untuk mengunduh video dari Internet secara gratis. Dibanding menonton channel yang sama secara berulang akan menyebabkan kuota internet yang cepat habis maka akan lebih baik menyimpannya di dalam perangkat anda sendiri sebagai koleksi pribadi

Rekomendasi Aplikasi Pengunduh Video YouTube

YouTube official sebenarnya menyediakan semua pengguna untuk menonton secara offline. Anda bisa menontonnya kapanpun dan dimanapun dan kondisi seperti apapun pada saat offline.

Hanya saja aplikasi pemutar video dibuka melalui aplikasi resmi YouTube saja anda tidak bisa memutar video tersebut melalui pemutar video lainnya.

Rekomendasi aplikasi pengunduh video dari YouTube agar bisa dilihat secara offline sangat banyak sekali. saya tidak bisa menyarankan aplikasi mana yang terbaik untuk mengunduh video YouTube offline.

Semua aplikasi di atas sama saja fungsinya yaitu mengunduh video secara offline dari YouTube.

Solusi terbaiknya adalah gunakan YouTube premium agar anda bisa memutar video youtube tanpa iklan dan dan bisa didownload secara offline juga. hal ini dikarenakan Anda bisa memutar video secara maksimal dengan kualitas asli.

Kesimpulan

Semua aplikasi fungsinya sama saja yaitu untuk mengunduh video YouTube agar bisa ditonton secara offline.

YouTube official sebenarnya sudah menyediakan pengguna untuk ditonton secara offline. Anda juga memiliki nya secara gratis tanpa harus berbayar.

Hanya saja dibutuhkan aplikasi tambahan agar bisa video call-an ditonton Melalui aplikasi lain dan bisa dikirim ke media lain.



Informasi Mirip

Posting Komentar