Cara Mesetting Memutar Otomatis Video di Facebook, Habisin Kuota

SERBARENA - aplikasi Facebook cukup menghabiskan kuota internet jika memutar video online. Memutar video secara otomatis di Facebook terkadang membuat kita kesal. Untuk itu cara setting agar video tidak memutar otomatis di Facebook kita bahas di sini.

Apa itu Facebook?

Facebook adalah sebuah layanan media sosial yang yang yang digunakan untuk saling berkomunikasi antar pengguna. Facebook saat ini adalah aplikasi terpopuler di Indonesia dan bahkan belahan dunia.

Facebook merupakan aplikasi media sosial yang juga menyediakan fitur untuk menonton video. Banyak orang yang memanfaatkan video agar bisa ditonton kebanyakan orang.

Video di Facebook dapat terputar otomatis tanpa kita ketuk play terlebih dahulu.

Terkadang video yang terputar otomatis membuat kita kesal karena sedang ngirit kuota internet. Berbeda pada saat kita sedang berada di wi-fi karena tanpa mikir kuota internet.

Permasalahan seperti itu membuat mad SERBARENA menulis konten bagaimana cara setting video agar tidak otomatis terputar di Facebook.

Mengapa Mematikan Putar Video Otomatis di Facebook?

Pembahasan kali ini yaitu cara mematikan video di Facebook agar tidak terputar otomatis dan menghabiskan kuota. Untuk itu berikut alasan kenapa harus di-setting untuk mematikan putar video otomatis di Facebook.

  1. Menghabiskan kuota
  2. Baterai lebih cepat habis
  3. Terkadang beberapa HP bisa lemot karena aplikasi Facebook cukup berat

Cara Setting Putar Video Otomatis di Facebook


Ada beberapa langkah yang harus anda ubah atau setting di pengaturan Facebook. Adapun cara settingnya antara lain sebagai berikut :

  1. Buka Aplikasi Facebook Anda
  2. Pilih 3 garis di sebelah pojok kanan atas
  3. Ketuk "pengaturan aplikasi" atau "setting aplication"
  4. Scroll lagi kebawah hingga ada tulisan "putar otomatis" dan klik itu
  5. Ubah menjadi jangan putar video otomatis
  6. Selesai 
saat ini kita buktikan dengan kembali masuk beranda Facebook. Scroll ke bawah dan cari hingga menemukan video. 

Pasti video tersebut sudah tidak lagi terputar secara otomatis. Artinya anda telah berhasil mengubah pengaturan dan kuota anda akan awet.

Cara yang sederhana ini benar-benar sangat penting titik mengingat harga kuota internet sekarang mahal sedangkan memutar video hanya hitungan menit sudah habis banyak.

Kesimpulan

Kesimpulan dari cara setting putar otomatis video di Facebook adalah dengan mengubah pengaturan aplikasi. cari pengaturan aplikasi di Facebook dan non aktifkan putar video otomatis.

Informasi Mirip

Posting Komentar