Mengapa Backlink Blog Menghilang? Tidak Terdeteksi di Moz

SERBARENA - Memasang backlink di dalam blog sangat penting sekali untuk saat ini. terkadang setelah memasang backlink beberapa periode ke depan teknik tersebut dapat menghilang. Anda dapat memahaminya mengapa bisa backlink untuk menghilang dari blog kita dengan penjelasan di bawah ini.

Mengapa Backlink di Blog Menghilang

Apa Itu Blog

Blog merupakan sebuah aplikasi si yang yang mampu memuat semua media dan dokumen pada halaman internet. Blog merupakan singkatan dari web log yang sudah dikenal yang digunakan untuk mempublikasikan konten berupa artikel.

blogspot merupakan salah satu wadah atau media perantara untuk siapapun bisa mengunggah konten artikel ke internet. 

Membahas mengenai blog memiliki banyak sekali penjelasannya. Terutama pada ada materi backlink dalam blog spot.

Apa Itu Backlink

Bahasa yang mudah dipahami mengenai backlink adalah sebuah Link atau URL internet yang dipasang menuju kedalam website. 

Backlink terdapat dua macam yaitu :
  1. Backlink masuk
  2. Backlink keluar
Pembahasan disini kita berbagi Koes pada backlink masuk. Backlink masuk itu sendiri terdapat dua macam juga yaitu :
  1. Backlink dofollow
  2. Backlink nofollow

Dalam pandangan mesin pencari seperti Google, backlink memiliki peranan penting. Apa penjelasan dari kedua backlink dofollow dan nofollow tersebut?
  1. Backlink dofollow merupakan sebuah Link yang ditanam dalam website dan mesin pencari mengijinkan untuk menelusuri seluruh konten dalam link atau url tersebut
  2. Spek Lenovo lo merupakan kebalikan dari back Link dofollow. yaitu mesin pencari seperti Google tidak mengijinkan untuk menelusuri seluruh konten atau data dalam URL tersebut
Setelah mengetahui tentang penjelasan singkat tentang backlink, mengapa backlink itu ada?

Mengapa Ada Backlink

Teknik itu ada ada tentu memiliki alasan yang sangat kuat titik setelah memahami backlink dofollow diatas dalam blog berfungsi agar blog kita di dikenal oleh mesin pencari Google. Sehingga peringkat blog kita menjadi yang terbaik.

Semakin banyak link url dari luar menuju ke dalam blog kita berarti kepercayaan orang terhadap kita sangat kuat.

Bagaimana Cara Memasang Backlink

Pemasangan backlink kita dari website lain sebenarnya ingat mudah caranya. Hanya saja proses yang membuat kita merasa sulit.

Dasar pemasangan backlink dalam blog yaitu memasang link kita di website lain. Artinya orang lain yang mengunjungi blog mereka dan klik link url blog anda maka mereka akan masuk ke dalam blog kita melalui blog mereka.

Cara Cek Backlink Blog

Anda bisa mengunjungi url ini ahrefs.com/backlink-checker dan silahkan masukkan url blog kemudian cek sendiri.

Sebenarnya ada banyak website yang menyediakan jasa cek backlink. Anda bisa memanfaatkan warna tersebut secara gratis.

Mengapa Backlink di Blog Menghilang

ada beberapa alasan mengapa backlink di dalam blog itu bisa menghilang tanpa sepengetahuan kita. Biasanya dapat diketahui beberapa hari setelah pengecekan backlink.

  • Pemain mereka tidak diperpanjang
Dalam sebuah website dalam kondisi apapun jika domain sudah ah mati atau tidak diperpanjang maka backlink akan terhapus.

kita tidak bisa menyalahkan mereka yang telah memasang url kita. Solusinya adalah ah buat perjanjian untuk dipasang paralel kita selama mungkin. 

Cari website atau blog yang yang dapat dipercaya untuk domain nya aktif selama mungkin. Dengan ini url backlink Anda tidak akan terhapus karena domain telah diperpanjang otomatis.

  • Domain suspend
Domain yang terkena suspend artinya blog tersebut telah melanggar atau terkena penalti.

Artinya Line kita di dalam blog tersebut akan terhapus dan menghilang..

Segera perbaiki domain yang telah melanggar tersebut agar aktif kembali sehingga menampilkan backlink kita kembali. Kemudian klik link kita tidak akan menghilang.

  • Domain dihapus
situs yang dihapus karena mendapatkan penalti atau masa aktif telah habis sama saja akan menghilangkan backlink kedalam blog kita titik untuk itu dalam pemasangan backlink harus berhati-hati.

Untuk mengantisipasi memasang backlink ke dalam web yang dihapus, berhati-hatilah dalam setiap memasang backlink. Pasanglah url ke dalam website yang terpercaya dan mampu aktif selama mungkin.

  • Blog diretas
lelaki yang diretas sama halnya dengan domain yang dihapus titik mereka memiliki ciri-ciri yang sama yaitu itu tidak bisa diakses domainnya.

biasanya situs atau blog yang diretas karena memiliki masalah dengan orang lain. Baik itu masalah ketidaknyamanan sesama pengguna blogger atau pengunjung yang merasa terganggu.


Bisa jadi karena kebocoran data atau data yang yang yang dapat diakses oleh siapapun. Sehingga orang yang tidak bertanggung jawab akan merubah seluruh data atau konten dalam blog tersebut. artinya backlink anda akan menghilang dari domain tersebut

  • Kolom komentar dihapus
Ada beberapa orang yang memasang backlink di dalam komentar website lain. Tidak menutup kemungkinan website orang lain bentuk tidak mengubah struktur seluruh data websitenya.

Terkadang mengubah atau mengganti template blog dapat mengubah struktur program komentarnya. Artinya backlink yang anda pasang di dalam komentar oleh website tersebut akan hilang.

  • Postingan dihapus
setiap postingan memiliki konten berupa tulisan, media dan url. postingan yang dihapus secara otomatis url blog yang menuju ke kita (backlink) juga kehapus.

Bagaimana Cara Mengatasi Backlink Menghilang

Pemasangan backlink yang benar agar tidak menghilang Anda cukup memperhatikan beberapa point di bawah ini :
  • Lebih berhati-hati dalam memasang backlink
  • Percayakan setiap website atau blog yang mampu aktif selamanya untuk dipasang backlink
  • Jangan memasang backlink ke dalam blog yang membahas tentang porno, judi, hacker dan lain sebagainya
  • Dan lain sebagainya


Kesimpulan

Tackling yang sudah dipasang terkadang dapat menghilang tanpa alasan. Dengan memahami penjelasan mengapa backlink bisa menghilang dari blog anda bisa tahu apa yang harus dilakukan setelahnya. Garis besarnya adalah lebih berhati-hati dalam memasang backlink agar tidak menghilang begitu saja.

Informasi Mirip

Posting Komentar