SERBARENA - diera belakangan ini perusahaan rata-rata memanfaatkan teknologi internet untuk menerima lamaran kerja sebagai karyawan baru. Sebagai calon pelamar tentu harus memiliki keahlian tambahan untuk membuat lamaran kerja online di website. Untuk itu SerbArena memberitahu informasi mengenai membuat CV lamaran kerja online di website.

Membuat CV atau lamaran kerja merupakan hal yang sangat penting dalam melamar pekerjaan. Tanpa CV pelamar tidak bisa masuk ke dalam sebuah perusahaan.

Ada hal yang harus anda ketahui untuk saat ini yang sedang melamar pekerjaan secara online di website. Sebelumnya anda harus tahu apa itu arti dari CV, jenis-jenis CV dan website yang menyediakan membuat CV online.

Apa Itu CV Dalam Lamaran Kerja Online

Curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup merupakan memberikan dokumen berupa gambaran mengenai pengalaman seseorang dan untuk memberikan kualifikasi yang tepat. dengan CV Anda bisa memberikan semua informasi daftar riwayat hidup sejak kecil hingga saat ini kepada perusahaan.

Mengapa Pakai CV Online

di era modern ini perusahaan sudah memanfaatkan media digital internet untuk menerima karyawan baru. Perusahaan tidak lagi bersusah payah menerima berkas yang begitu tinggi tumpukan surat lamaran kerja.

Cukup dengan memberikan alamat email atau media perantara lain, perusahaan pisang menampung berkas lamaran kerja online secara tidak terbatas.

Ada beberapa alasan mengapa harus menggunakan CV atau lamaran kerja online. Berikut kita bersama-sama :

1. Kesan Pertama

Buatlah lamaran kerja yang pada saat pertama kali dibuka oleh penerima, dia kan langsung ingin tahu dan tertarik dengan diri Anda. bagaimana cara menunjukkan kesan pertama yang sangat menarik perhatian agar diterima melalui lamaran kerja online?
  • Walang surat lamaran kerja sederhana mungkin
  •  Jangan membuat surat lamaran kerja yang banyak pola 
  • Bahasa yang singkat
  • Tulisan yang rapi

Biasanya perusahaan lebih menyukai surat lamaran kerja yang yang seperti point diatas. walaupun masih ada pertimbangan lain yang harus diperhatikan seperti penjelasan di bawah ini. 

2. Perlihatkan profesionalitas

Profesionalitas surat lamaran kerja online dapat dilihat melalui berkas lamaran kerja. Penataan tempat dari berkas lamaran kerja online harus diperhatikan.

jangan sampai ada yang salah huruf atau penempatan yang berantakan.

Biasanya beberapa perusahaan meminta surat lamaran kerja online berupa PDF dan ketika di convert dari doc menjadi berantakan. Maka dari itu selalu cek sebelum mengirim lamaran kerja.

3. Menarik perhatian.

Menarik perhatian oleh perekrut biasanya memiliki tampilan surat lamaran kerja yang menarik. Anda bisa memodifikasinya menggunakan Photoshop atau CorelDraw. Atau bisa langsung melalui Microsoft office.

Poin pentingnya adalah jangan sampai CV anda terlalu banyak pola sehingga Hardi sulit untuk membaca perkasa anda titik karena jika HRD sudah malas otomatis anda akan tereliminasi.

4. Jelaskan Diri Sesingkat Mungkin

Para perekrut atau HRD tentu telah menerima CV atau lamaran kerja dari banyak pelamar. para perekrut membutuhkan berkas lamaran kerja online yang sesingkat mungkin agar selesai review dari pelamar kerja lainnya.

selain mendesain surat lamaran kerja yang sangat menarik selanjutnya adalah desain seminimal mungkin cv-nya.

Jangan sampai membuat pernyataan atau kalimat yang bertele-tele bahkan tidak formal. Namanya perusahaan tentu menginginkan perusahaan yang yang profesional bukan bertele-tele bahkan bercanda. Maka dari itu kesederhanaan atau singkat penjelasannya sangat diprioritaskan oleh para perekrut.

5. Menonjolkan Kemampuan

Hal pertama yang pertama kali di butuhkan oleh perusahaan adalah kemampuan atau pengalaman kerja anda. Buatlah lamaran kerja online dengan menonjolkan kemampuan sejujur mungkin.

Jangan dilebihkan atau dikurangkan mengenai skill atau kemampuan anda titik misalnya Anda terima dan masuk ke tahap interview meskipun data kemampuan Anda tidak jujur, pasti nanti anda akan tereliminasi dan tidak diterima kerja.

sebisa mungkin jangan perlihatkan kelemahan anda jika anda memaksakan menampilkan kelemahan diri Anda, perbaiki kata-katanya menjadi kalimat positif.

Jenis-Jenis CV

Persekutuan Komanditer (CV) dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah:

Persekutuan Komanditer Murni

Persekutuan komanditer murni merupakan persekutuan yang didalamnya hanya terdapat sekutu komplementer. Serangan sekutu lainnya adalah sekutu komanditer.

Persekutuan Komanditer Campuran

Persekutuan komanditer campuran merupakan persekutuan yang berasal dari firma yang membutuhkan modal tambahan.

Persekutuan Komanditer Bersaham

serangan persekutuan komanditer berusaha merupakan persekutuan yang mengeluarkan saham untuk tidak diperjualbelikan. Sekutu komanditer mengambil satu saham atau lebih.

Website Pembuat CV Lamaran Kerja

Ada banyak website yang bisa anda gunakan untuk membuat suatu CV lamaran kerja yang menarik dan bahkan unik. Namun saya akan sedikit membahas sedikit saja dari banyaknya website pembuat CV.
  1. Canva.com
  2. VisualCV
  3. Novoresume.com
  4. Connect CV
  5. Cuuveed.com

Kesimpulan

kesimpulan dari penjelasan di atas mengenai cara membuat surat lamaran kerja online di website adalah dengan mempertimbangkan berkas lamaran online seperti apa yang anda butuhkan. Terdapat 5 website untuk membantu Anda membuat cv / lamaran kerja online.

Post a Comment

HISTATS

Kode penghitung standard NO JAVASCRIPT Site use frames * Kode javascript tidak menyediakan statistik rinci namun adalah satu-satunya counter yang sesuai untuk Ebay, myspace,, hi5 friendster, ... jika Anda tidak yakin, coba kode javascript, jika tidak sesuai maka cobalah dengan ini ...

ADSENSE

MGID MOBILE

Powered by Blogger.