SERBARENA - membeli headset JBL online shop seperti shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya rata-rata memberikan harga yang sangat murah. Bahkan membeli di toko offline sekitar rumah pun juga murah sekitar 45 ribuan. Tahukah anda bahwa harga sebenarnya headset JBL minimal rp100.000 ke atas?

rata-rata yang menjual dengan harga murah headset JBL adalah barang palsu atau KW titik bagaimana cara membedakan headset JBL yang asli atau palsu? Berikut ulasannya.

Apa Itu Headset

Headset adalah gabungan antara mikrofon dan audio yang menjadi satu dan hanya dapat didengarkan di telinga saja.

Apa Itu Headset JBL

Headset JBL merupakan yang berfungsi untuk mendengarkan suara dan microphone di telinga dan dibuat oleh Herman di Amerika. Headset JBL ini telah diakui oleh jutaan manusia di belahan dunia yang memiliki kualitas sempurna.

Cara Membedakan Headset JBL Asli Atau Palsu

1. Harga Produk

Hal pertama yang harus kamu lihat adalah harga produk headset JBL. Harga headset JBL asli atau original adalah sekitar 150.000 ke atas. 

jika anda menemukan headset di toko offline atau online yang menjual dengan harga di bawah rp100.000 misalnya rp45.000 itu headset JBL palsu.

 Mungkin n' roll Ita suara ya tidak jauh berbeda. Namun tentu tingkat keawetan akan terlihat setelah anda pakai beberapa waktu.

Headset JBL palsu pasti tidak akan bertahan lama karena sudah jelas telah dibanderol dengan harga yang murah.

Kecuali jika toko resmi sedang memberikan diskon atau promo, bisa jadi memang harganya murah tetapi anda harus teliti. Anda harus tahu mana CBR asli dari harga promo atau tidak.

namun anda tidak boleh berpacaran dengan harga saja, lihatlah dari sudut pandang lain seperti dibawah ini.

2. Cek Spesifikasi Produk

Melihat spesifikasi produk juga harus anda perhatikan lebih teliti. Bisanya JBL t110. Produk headset JBL t110 ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :
  1. JBL pure bass sound
  2. 1 button remote with microphone
  3. Tangle gratis flat cable
  4. Plug 3. 55 mm
Yakinkan dengan produk JBL spesifikasi seperti di atas adalah headset JBL asli. Bagaimana kita bisa mengetahui bahwa itu adalah JBL asli?

Bahan JBL

Bandingkan dengan spesifikasi lainnya seperti bahan yang dipakai oleh headset JBL t110 tersebut. JBL t110 yang asli adalah menggunakan dari bahan corak glossy, bukan plastik. 

Logo JBL

Dari logo headset JBL Anda harus memperhatikan juga yaitu memiliki ciri khas dari JBL sendiri. jika Anda bingung membedakan logo yang asli silakan cari internet untuk mempelajari karakteristik dari logo CBL.

Microphone JBL

Selain itu headset JBL yang asli menggunakan microphone yang lengkap dengan kontrolnya. Produknya terlihat elegan dan profesional. Bukan JBL asli yang barangnya kurang rapat atau kau terlihat murahan.

3. Cek Kelengkapan Produk

Headset JBL yang asli dan bukan palsu memiliki wadah yang sangat elegan dan terkesan mewah. Untuk membuka CBR nya dalam kardus biasanya membutuhkan sedikit perjuangan. 

JBL palsu tidak pernah memberikan headset dengan wadahnya yang terlihat murahan seperti dari plastik. 

Hal utama dari DPR resmi yaitu mampu memberikan garansi satu tahun. Jika kata benda la rusak sebelum 1 tahun Anda bisa mengembalikan ke tubuhnya sebagai klaim garansi JBL asli.

Pertimbangan kembali jika membeli headset yang tidak memberikan garansi. berdasarkan pengalaman saya membeli headset JBL palsu rata-rata tidak sampai 1 tahun sudah ada yang rusak.

Jadi carilah headset JBL yang memiliki garansi minimal 1 tahun. hal ini menandakan bahwa headset JBL yang Anda pilih adalah asli bukan KW.

Garansi resmi JBL telah diakuisisi oleh PT Inti Megah Swara (IMS) ialah suatu distributor formal produk JBL yang terdapat di Indonesia. Silakan klaim garansi headset JBL Anda ke perusahaan tersebut jika memang perusahaan tersebut tertera di headset anda.

4. Cek Mutu Audio

Kualitas audio dari headset JBL yang asli yaitu ngebas dan sempurna. Berbeda dengan headset JBL yang palsu yaitu sedikit cempreng.

Komposisi antara suara dari basa dan treble sangat nyaman didengarkan di telinga. Meskipun dengan suara yang sangat kencang, telinga Anda masih nyaman dan tidak terganggu.

Anda bisa membandingkan antara headset yang asli dengan headset lainnya yang dipatok dengan harga murah. Tentu akan jauh berbeda hasilnya.

Kesimpulan Perbedaan Headset JBL Asli Atau Palsu

Membeli headset JBL yang asli harus memperhatikan 4 poin utama yaitu : harga produk, spesifikasi produk, kelengkapan produk dan kualitas audio harus benar-benar sempurna.

Posting Komentar

MGID MOBILE

Diberdayakan oleh Blogger.